[Review] The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

by - July 24, 2018

Welcome to my blog

Ini pertama kalinya aku nulis blog setelah sekian lama blog ini dibuat HAHAHA. Pada akhirnya kemalasan ini runtuh juga ya. So, pada tulisan pertamaku ini aku mau review produk The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Produk ini cukup populer dan review dari orang-orang sangat bagus. 

Aku udah pakai produk ini dari akhir November 2017 lalu. Berawal dari keisengan browsing review di female daily saat jam kantor, aku menemukan review orang-orang mengenai produk ini. Bahkan ada yang bilang produk ini hasilnya seperti masker dari Glamglow yang tidak ramah kantong itu. Saat itu aku lagi cari produk yang bisa hilangin bekas jerawat dan entah kenapa end up nya sama produk ini. Oke, tak perlu berlama-lama aku akan kupas tuntas mengenai produk ini.

Claim   

UNCLOGS. REFINES PORES. REVEALS GLOW. 

Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask adalah masker wajah yang mengandung perpaduan bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya, dedaunan green tea dari Jepang, dan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah dan membuatnya terasa lebih halus juga segar.

Mantap ya?

Ingredients

Aqua/Water/Eau, Kaolin, Moroccan Lava Clay, Magnesium Aluminum Silicate, Alcohol Denat., Camellia Sinensis Leaf, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Pumice, Argania Spinosa Shell Powder, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Parfum/Fragrance, Charcoal Powder, Ethylhexylglycerin, Caprylhydroxamic Acid, Argania Spinosa Kernel Oil, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Limonene, Linalool, Methylpropanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Menthol, Disodium EDTA, Tetrasodium Pyrophosphate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Citric Acid, Menthoxypropanediol, Citral, Geraniol, Coumarin, Caramel.

Harga : IDR 349.000 (dulu IDR 329.000)
Size : 75 ml (86g)
BPOM : NC52160200358
PAO (Period After Open) : 12 bulan setelah produk dibuka.

How To Use 

Aplikasikan masker pada seluruh wajah yang telah dibersihkan atau area yang membutuhkan perawatan khusus. Gunakan juga dibagian leher bila diperlukan. Biarkan 5-10 menit lalu bilas dengan air suam kuku dan handuk, lakukan gerakan melingkar untuk meluruhkan kotoran dengan lembut. Gunakan 2-3 kali seminggu. Hindari area mata dan bibir.

Let's go to packaging session!

Packaging




Kemasannya cukup besar dan berat. Seperti terbuat dari kaca tapi kayaknya ga gampang pecah. Kalian bisa membuka tutupnya dengan cara memutar ke arah yang berlawanan dengan jarum jam. Saat dibuka tutupnya, ada lid yang menutup bagian atas masker dengan kencang. Ini penting sih karena masker ini gampang kering sehingga harus selalu ditutup rapat.

Texture & Scent


Nah ini penampakan di dalamnya. Seketika bau mint dan tea tree oil menyerbak. 


Masker ini cukup kental bertekstur clay dan ada butiran green tea leaves sebagai scrub.

Results


Nah! Ini penampakannya setelah masker diaplikasikan. Ada sensasi dingin ketika masker diaplikasikan. Masker berubah menjadi abu-abu ketika sudah kering dan ada sensasi ketarik. Setelah dibilas rasanya mukaku bersih banget.

Aku lebih suka pakai masker ini sehabis make up an jadi muka lebih ringan. Kalau masker ini rajin dipakai 2x seminggu, hidung jauh lebih bersih dari komedo. Masker ini juga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat secara perlahan-lahan diikuti dengan pemakaian skin care lain tentunya. Kemudian, pori-pori besar di pipi aku agak menciut tapi ga ciut-ciut amat. Untuk mukaku yang berminyak sih aku ga ngerasa ada pengurangan kadar minyak pada kulit wajahku.

Awalnya ragu beli produk ini karena harganya cukup mehong di kantong. Tapi berhubung review nya sebagus itu dan barangnya cepat habis di pasaran akhirnya dibeli juga. Menurutku sih produk ini worth it. Bisa habis 5 bulan sama aku karena isinya banyak. Paling kelemahannya residu masker nya cukup bandel meski wajah sudah dibilas berkali-kali. Aku taunya pas lagi pakai toner dan residu maskernya nempel di kapas.

Pro :

- Udah ada scrubnya
- Wajah lebih bersih dan ringan
- Komedo di hidung cepat hilang
- Pori-pori besar agak mengecil
- Membantu menghilangkan bekas jerawat secara perlahan-lahan

Cons :

- Ada sensasi ketarik banget saat masker sudah kering
- Kadar minyak tidak berkurang
- Residu masker cukup bandel
- Pricey

Repurchase? Yes! (Kalau ada uang, berhubung balik kuliah lagi cyin )
Recommended? Yes!


Where to Buy?

Waktu itu aku beli di store nya The Body Shop yang di Kota Kasablanka dan baru restock juga. Pokoknya kalian bisa beli di semua store nya The Body Shop dan di website nya.


I am also at

You May Also Like

11 comments

  1. Ih jadi pengen maskeran juga, cuma kadang suka males deh maskeran tuh hehe. Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas weekend aja say jadi ga ribet hehe sama-sama say :)

      Delete
  2. kulitku berjerawat dan oily, kayaknya cocok banget pake masker ini, sayang harganya mahall

    ReplyDelete
  3. aku juga pake ini, suka bangett kalo abis pake ini wajahnya jadi dingin gitu

    ReplyDelete
  4. Sebagus itu yaaa hehehe.. setauku kalo ada kaolin bisa juga ditotol di jerawat biar cepet kempes say.

    ReplyDelete
  5. Wah masker ini sih sudah terkenal bagusnya. Beneran bisa bantu bersihin pori-pori :-D

    ReplyDelete
  6. Lagi nyari2 masker yg pas buat jenis kulitku yg acne prone ini. Well ini masuk wish list ku buat ngilangin bekas jerawat

    ReplyDelete
  7. Aku punya sample nya nih dapat free pas belanja di tbs wkwk tp belum ku coba jga sih~

    ReplyDelete
  8. waaah aku belum pernah cobain ini, tapi pernah liat reviewnya katanya bagus ya

    ReplyDelete
  9. Belum nyobain versi TBS tapi charcoal mask merek lain udah nyobain sih. Jd penasaran sm TBS punya

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete