[Review] Illuminare Acne Defyer Spots Gel

by - September 07, 2018

Welcome back to my blog 

Di beberapa post sebelumnya, aku sudah cerita soal pipi aku yang tiba-tiba beruntusan karena TIA'M My Signature C Source Serum. Saat itu obat totol jerawat dari dokter sudah habis, aku pun udah ga berniat balik ke dokter. Akhirnya aku beli Acnes Sealing Gel karena jaman SMA dulu kalau ada jerawat satu atau dua pakai ini. Bisa dipastikan produk ini ga ampuh untuk menghilangkan beruntusan. 


Suatu ketika, aku nanya sama temenku yang lagi berhenti obat dokter juga, pakai obat jerawat apa untuk beruntusan nya. Temenku kasusnya sama kayak aku beruntusan di pipi karena serum Vitamin C (beda merek). Temenku pakai Illuminare Acne Defyer Spots Gel yang ia beli di Century. Dia udah bilang sih ini produk ga mempan di dia, tapi aku masih tergiur aja karena belinya di Century dan agak pricey. Mulai lah cari review tapi hanya dua blog yang membahas produk ini. Tapi produk lain dari brand Illuminare banyak yang sudah dibahas.

Brand Illuminare berasal dari Jepang diproduksi oleh Naris Cosmetics Co., Ltd. PT. Pharos Indonesia mengimpor dan mendistribusikan produk-produk dari Illuminare ini. Jadi brand ini udah termasuk jelas ya. Produk yang aku bahas ini termasuk dari varian Acne Defyer. Varian Acne Defyer ada lima macam, yakni Fresh Hydration Lotion, Make up Cleansing Water, Smooth and Fresh Moisturizer, Spots Gel, dan Concealer Stick. Aku cuman pakai Spots Gel nya aja. Illuminare juga mengeluarkan varian Brightening Solution. So, apakah produk ini ampuh di aku? Yuk disimak pendapat aku.

Claim

Mengandung 2% Salicylic Acid untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat, dan ekstrak daun Isodonis Japonicus untuk membantu meredakan kemerahan kulit.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Alcohol, Salicylic Acid, Hydroxythyl, Acrylate/ Sodium Acryloydimenthyl Taurate Copolymer, Potassium Hydroxide, Ppg-6-Decyltetradeceth-30, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Carbomer, Menthylparaben, Ethylparaben, Dipotassium Glycyrrhizate, Fragrance, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Lodopropynyl Butylcarbamate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Isodonis Japonicus Leaf/Stalk Extract, dan Glycine Soja (Soybean) Seed Extract.

Sayangnya masih ada kandungan paraben dalam produk ini.

Harga : IDR 139.000
Size : 15 ml
BPOM : NA22140103821

How to Use

Setelah memakai pelembab, usapkan tipis-tipis pada bagian wajah yang bermasalah.

Packaging



Kemasan Illuminare Acne Defyer Spots Gel didominasi oleh warna putih, berbentuk tube mungil yang ramping. Hanya sedikit warna hijau pada kemasan ini untuk mempertegas varian Acne Defyer. Membuka tutup kemasan dengan memutar berlawanan arah jarum jam. Ujung dari tube ini runcing sebagai tempat keluarnya gel. Baik di box maupun tube tidak dijelaskan Period After Open (PAO), namun masa kadaluwarsa produk dicantumkan.

Texture & Scent


Gel nya berwarna bening dengan tekstur kental. Wanginya segar, tapi aku ga tau ini wangi apa. Mungkin wangi daun Isodonis Japonicus kali ya.

Results

Aku udah beli produk ini cukup lama dari akhir Desember 2017. Di beruntusan pipi kanan aku ga mempan, saat itu beruntusannya masih kecil-kecil dan ga banyak. Ga ada efek sama sekali untuk beruntusan. Untuk jerawat yang berukuran sedang apalagi merah, produk ini mampu menenangkan jerawat tersebut. Besok pagi nya jadi kempes gitu. Yang aku suka dari produk ini, produk ini ga membuat jerawat jadi kering sampai mengelupas. Dulu aku pakai produk ini di malam hari, namun sekarang aku pakai di pagi sampai sore hari ketika lagi tidak keluar rumah. Produk ini belum mampu menghilangkan beruntusan atau jerawat hormonal aku sehingga untuk malam hari aku menggunakan produk lain yang nanti akan aku buatkan reviewnya.

Pro :

- Kemasan travel friendly
- Menenangkan dan mengempeskan jerawat berukuran sedang
- Tidak membuat jerawat kering sampai mengelupas

Cons :

- Ga bisa menghilangkan jerawat hormonal secara keseluruhan apalagi beruntusan
- Harga mahal

Repurchase? No.
Recommended? Yes, untuk jerawatnya cuman satu atau dua.

Where to Buy?

Kalian bisa beli di Apotek Century dimana aja.

I am also at

You May Also Like

17 comments

  1. Aku pernah coba itu puny temen. dari tekstur oke sih.. tapi kok lebih cepet pake acnes ya yang murmer. huehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku pakai acnes ga mempan kalau beruntusan :( Tapi emang mahal deh ini produk untuk ukuran segitu hahaha

      Delete
  2. Wah,obat jerawat berbentuk gel oke juga. Tapi setrlah baca reviewnya jadi mikir dulu nih buat beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jerawatnya cuman satu atau dua masih bagus sih say. Tapi emang ga bisa hilangin beruntusan :(

      Delete
  3. Sayang bgt ya ga bsa utk bruntusan gt😅 tapi packagingnya travel friendly ya💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya packagingnya travel friendly mirip" obat jerawatnya clean&clear hehe

      Delete
  4. Harganya lumayan mahal ya sayangnyaaa, padahal kecil bisa dibawa kmn2 nih hehe

    ReplyDelete
  5. Coba aja bisa untuk ngilangin bruntusan:’)

    ReplyDelete
  6. kalau pakai ini jdnya bisa kempes dan ga berbekas kah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau jerawatnya yang ukuran sedeng gitu dia gampang kempesnya. Tapi ga mungkin ga berbekas sih say wkwkwk Paling produk ini menenangkan jerawatnya aja.

      Delete
  7. Pakai gel ini jerawatnya bisa kempes dalam berapa hari?

    ReplyDelete
  8. Kecil2 gini mehong juga ya buat ngobatin jerawat, hihii
    *Elvina

    ReplyDelete
  9. wah ternyata ampuh juga ya produk ini, aku sudah sering lihgat cuman karena belum ada yang review aku jadi ga brani coba, apalagi kalau ada parabennya. kan skarang produk lokal banyak yang bagus juga soalnya heheh. btw nice review bebbb

    ReplyDelete