[Review] Freeman Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask

by - August 01, 2018

Welcome back to my blog

Kali ini aku mau review produk Freeman Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask.  Awalnya aku asing sama produk Freeman, namun suatu hari temanku nawarin jastip kakaknya dari Malaysia. Teman aku ini pun agak memborong varian-varian dari Freeman ini. Penasaran dong aku. Akhirnya aku searching di mbah google, baru lah aku tau kalau produk ini dari USA dan sudah ada dari tahun 1976. Produk ini juga ngehits banget ternyata. Freeman ini belum masuk ke Indonesia sehingga kalau mau beli paling dekat ke negara tetangga, contohnya di Malaysia atau Singapura. Singkat cerita, aku ga ikut beli lewat jastip tersebut karena cukup mahal.

Aku tau varian Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask dari salah seorang teman yang bilang masker ini cocok untuk orang yang tipe mukanya berminyak dan berjerawat. Pas banget sama tipe muka ku. Aku juga pengen coba masker lain setelah The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Akhirnya aku nemu di aplikasi Carousell dengan seharga IDR 90.000 dan langsung aku beli. Kurang lebih selama 5 bulan aku udah pakai produk ini. Mau tau pendapat aku? Keep scrolling yaaa.



Claim

Masker tanah liat lemon yang dingin ini membantu memberikan kelegaan dari peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Tanah liat menyerap minyak untuk meminimalkan kilap minyak dan tampilan pori-pori besar. Mint dan Lemon dingin dan menyegarkan. Sempurna untuk kulit yang breakout prone dan berminyak.

Ingredients

Water, Bentonite, Kaolin, Propylene Glycol, Mentha Piperita Oil, Citrus Medica Limonum Peel Oil, Magnesium Aluminum Silicate, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Sodium Polyacrylate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance, Geraniol, Linalool, D-Limonene, Blue 1, Yellow 5.

Harga : MYR 24.90 (harga Guardian Malaysia)
bisa kalkulasiin sendiri ya
Size : 6 fl. oz./175 ml
PAO (Period After Open) : 36 bulan setelah produk dibuka.

How to Use

Oleskan masker ke wajah dan leher, hindari kontak dengan mata. Biarkan kering (kurang lebih 10-15 menit) dan bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu atau sesering yang diperlukan.

Packaging



Kemasannya Freeman Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask didominasi oleh warna kuning. Menggambarkan produk banget ya. Bentuk kemasan ialah tube dengan isi yang padat dan banyak. Membuka penutupnya pun gampang dengan ditarik ke bawah.

Texture & Scent


Teksturnya creamy dan kental gitu. Warnanya tosca kayak warna telur asin. Wangi nya lebih ke mint segar ketimbang lemon.


Results


Ini hasilnya setelah diaplikasikan ke wajah. Ada sensasi dingin ketika diaplikasikan. Habis itu mataku berair kayak nangis karena perih padahal ga dekat-dekat amat sama mata pas diaplikasikan. Kalau masker terlalu lama dibiarkan kering jadi kaku banget.

Aku pakai masker ini 2x seminggu tadinya 1x seminggu ganti-gantian dengan masker The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Setelah dibilas jerawat jadi kempes, muka lebih halus, ringan, dan cerah. Efeknya buat jerawat batu malah bikin cepat matang. Akan tetapi sampai 5 bulan pemakaian jerawat hormonal ku tetap ada. Aku juga ga ngerasa masker ini membantu mengecilkan pori-pori. Kadar minyak berkurang banget setelah dipakai namun keesokan harinya sama aja.

Pro :

- Wajah cerah, ringan, dan halus
- Jerawat kempes dan cepat matang
- Kadar minyak berkurang setelah dipakai

Cons :

- Ga cocok untuk dry skin
- Perih di mata saat diaplikasikan
- Tidak menghilangkan jerawat hanya lebih mengontrol
- Ga ada store di Indonesia jadi harus beli online dengan harga lebih mahal

Repurchase? Maybe no pengen cari masker lain
Recommended? Yes!

Where to Buy?

Kalian bisa beli di e-commerce kayak Shopee, Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak. Bisa juga ikut PO jastip.

I am also at

You May Also Like

11 comments

  1. Nice review. Bahkan aku blm.pernah coba masker dari freeman ini. Thank you infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you say :) Dicoba aja banyak variannya hehe

      Delete
  2. Aku penasaran sama mint + lemon ini tp kok banyak ya g ngmg pedea di mata ya, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya perih banget di mata say :( cons nya itu aja sih..

      Delete
  3. waah menarik. bisa untuk ngilaingin brutunsan ngga kak?

    ReplyDelete
  4. Aku awalnya juga pengen nyoba si freeman, tp review pd bilang bikin perih mata krn ada alkoholnya, mundur deh wkakwka

    ReplyDelete
  5. Aku pengen ngerasain efeknya ke yang bisa ngempesin jerawat. Tapi kamu bilang ini nggak cocok buat kult kering :(

    ReplyDelete
  6. Salah satu varian freeman yg pengen banget aku coba 😍

    ReplyDelete
  7. Kesukaan aku nih ada rasa mint nyaa. Pengen coba jadinya

    ReplyDelete
  8. aku lagi pengen cobain ini jugaaaa, jadi makin penasaran deh ahahaha

    ReplyDelete
  9. Salah satu favorite dr Freeman mask.Cobain yg avocado + oatmeal deh. Enakkk bgt!

    ReplyDelete