[Review] Innisfree Orchid Eye Cream

by - August 15, 2020

Welcome back to my blog 

Di post kali ini, aku mau review produk Orchid Eye Cream dari brand Innisfree. Post ini sebenernya udah kesimpen lama di draft hahaha Pertama kali aku pakai eye cream ini pas umurku 23 tahun. Mamaku bilang ngapain masih muda udah pakai eye cream. Yah mungkin karena eye cream kesannya sebagai produk anti-aging. Berawal dari temen yang racun ngasitau produk ini, akhirnya aku memutuskan membeli dari jastip di Korea Selatan (harganya beda tipis doang ketimbang di toko). Pertimbangannya adalah daerah mataku terlihat mencolok apabila aku kekurangan tidur, seperti adanya kantung mata dan lebih gelap. Waktu itu pun aku masih bekerja, setiap hari mata ga lepas dari layar komputer. Lelah lelah deh tuh mata hahaha Mau tau pendapat aku? Yuk meluncur....

Claim

Krim mata anti-aging yang terbuat dari anggrek Jeju untuk membantu kulit tampak lebih muda dan sehat.

Ingredients

WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, SQUALANE, CETYL ETHYLHEXANOATE, LIMNANTHES ALBA (MEADOWFOAM) SEED OIL, ARBUTIN, COPERNICIA CERIF.ERA (CARNAUBA) WAX, CYCLOPENTASILOXANE, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, GLYCERYL STEARATE, CYCLOHEXASILOXANE, ORCHID EXTRACT, CAFFEINE, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIF.ERA FRUIT EXTRACT, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, ADENOSINE, C12-20 ALKYL GLUCOSIDE, C14-22 ALCOHOLS, GLYCERYL CAPRYLATE, LAURIC ACID, MYRISTIC ACID, BEHENYL ALCOHOL, CETEARYL ALCOHOL, STEARIC ACID, ARACHIDYL GLUCOSIDE, ARACHIDYL ALCOHOL, XANTHAN GUM, PALMITIC ACID, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, POLYSORBATE 20, POLYACRYLATE-13, POLYISOBUTENE, PROPANEDIOL, PEG-100 STEARATE, HYDROGENATED LECITHIN, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE 

Harga : IDR 380.000
Size : 30 ml
PAO (Period After Open) : 12 bulan setelah produk dibuka.

How to Use

Setelah menggunakan serum, aplikasikan produk secukupnya di area mata lalu beri pijatan ringan ke arah atas untuk membantu penyerapan.

Packaging


Kemasannya berbentuk jar yang terbuat dari plastik. Ukurannya mungil, imut-imut gitu. Warna kemasannya sangat cantik dan menarik mata, yakni berwarna ungu.


Membuka penutupnya dengan diputar berlawanan arah jarum jam. Setelah penutup dibuka, ada lembaran tipis yang menutupi cream.

Texture & Scent


source : lilyvanity

Teksturenya berbentuk cream, namun lebih thick ketimbang teksture moisturizer. Aku suka wangi nya, wangi bunga yang soft gitu.

Results

Ketika diaplikasikan, kulit sekitar mata lebih lembab. Cream ini pun cepat meresap. Apabila dipakai di malam hari, besok paginya kulit sekitar mataku lebih fresh. Meskipun aku begadang sebelumnya, matanya ga terlihat lelah. Kalau sebelumnya di bawah mata gampang berkantung dan lebih gelap, semenjak menggunakan produk ini tidak terlihat berkantung dan ga gelap. Untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus ga tau sih karena belum ada juga, jadi lebih ke langkah preventif aja. Aku pakai produk ini setahunan, jadi worth it. Terkadang di pagi hari aku juga pakai produk ini.

Pro :

- Kemasan travel friendly
- Cream cepat menyerap
- Kulit sekitar mata lebih lembab dan fresh
- Menghilangkan kantung mata dan mencerahkan
- Pemakaian cukup hemat

Cons :

Ga ada sih.


Repurchase? Maybe no, mau cari eye cream yang lebih affordable lagi.
Recommended? Yes!

Where to Buy?

Produk ini tersedia di store Innisfree atau kalian bisa beli di e-commerce kayak Shopee, Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak.

I am also at


You May Also Like

7 comments

  1. Teksturnya keliatan enak bangett

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama Inisfree yang tea tree balancing creamnya.. Baru tau ada eye cream yang orchid..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ada eye creamnya juga hehe balancing creamnya aku pernahnya pakai yang varian green tea nih

      Delete
  3. Wah aku juga lagi cari eyecream, tapi bingung apa ya. Soalnya mataku kayak berkantung dan gelap entah karena kebanyakan tidur atau kenapa nih huhuhu. Jadi orang2 ngiranya aku suka begadang pffft.

    Maju mundur pengen coba eyecream takut milia di mata. Selama kakak pakai ini ga ada muncul spt milia kah? Btw eye cream apa kak yang lebih murah dan bagus buat coba coba?

    ReplyDelete
  4. Waaaaooo harganya lumayun hihihih :D

    Saya pecinta eye cream nih, udah sejak usia saya 20an, soalnya saya punya kantung mata karena faktor keturunan, jadinya butuh banget eye cream, untuk memperbaiki tekstur kantung matanya.

    Tapi memang kebanyakan saya pake punya Oriflame, kalau merk lain baru ERHA, Ponds dan AHC.

    Pakai eye cream memang bagus, tapi beberapa produk menyebabkan milia di bawah mata, kalau ini enggak kah?
    Yang Oriflame beberapa varian di saya jadi milia, yang Erha juga, kalau AHC enggak sih, malah bagus, tapi ya lumayan harganya hahaha

    ReplyDelete
  5. Aaa so happy nemu konten ini. Jadi ada tambahan referensi eye cream hihi

    ReplyDelete