[Review] Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng

by - November 06, 2020

Welcome back to my blog 

Tidak terasa sudah memasuki bulan November ya. Tinggal dua bulan lagi tahun 2020 berakhir dan masih pandemi :( Siapa yang punya problematika rambut rontok? Aku sendiri punya problem rambut rontok ditambah kulit kepala berminyak. Aku mulai mengalami kerontokan rambut yang cukup parah pas jaman bimbel intensif untuk masuk PTN (tujuh tahun yang lalu LOL). Bisa dipastikan faktor stress dan rambut yang terlalu panjang. Dulu, solusinya hanya potong rambut jadi pendek dan rajin pakai hair lotion bayi. Permasalahan rambut rontok yang aku alamin on off gitu. Dua tahun yang lalu, aku sempat konsul permasalahan rambut rontok ini di salah satu klinik kecantikan yang cukup terkenal, sekalian konsul kulit wajah. Aku konsul tidak sampai setahun karena lumayan ada perbaikan dan agak mahal juga kan.

Di awal pandemi ini, permasalahan rambut rontok yang aku alami ini semakin parah. Aku menemukan rambut rontok dimana-mana, seperti di kamar mandi, lantai dan bantal setelah bangun tidur. Terus, banyak banget rambut yang rontok setelah sisiran. Rambutku memang sudah sangat panjang dan sudah saatnya ke salon, namun mama tidak memperbolehkan aku ke salon. Idealnya, ujung rambut dipotong tiga bulan sekali. So, aku memutuskan membeli Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng untuk menangani kerontokan tersebut. Aku pernah menggunakan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum di tahun 2018 dan lumayan mengurangi kerontokan rambutku. Yuk simak reviewnya!

1. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Harga: IDR 104.600
BPOM: NA18171000438

Claim
  • memberi nutrisi kulit kepala
  • memperkuat struktur rambut
  • membantu mengurangi kerontokan dengan memperkuat akar rambut
  • membantu merangsang pertumbuhan rambut
Ingredients

Water, Alcohol, Butylene Glycol, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Apigenin, Oleanolic Acid, Biotinoyl Tripeptide-1, Hydrolyzed Sericin, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Glycine Soja Protein, Fragrance, Sophora Angustifolia, Root Extract, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben.


Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum mengkombinasikan 3 bahan aktif alami penghambat pembentukan Dihydrotestosterone (DHT), yakni Sophora Root Extract, Tripeptide Complex dan Soybeans Protein, serta Hydrolyzed Sericin. Apa sih DHT itu? Salah satu faktor utama penyebab kerontokan rambut adalah meningkatnya hormon androgen, khususnya testosteron. Kerontokan akibat testosteron tidak hanya terjadi pada pria, namun juga dialami wanita karena meski sedikit hormon ini juga terdapat dalam tubuh wanita. Hormon testosteron tersebut dapat pecah menjadi DHT. DHT menyebabkan pengerasan di sekitar folikel rambut, menjadikannya rapuh hingga akhirnya batang rambut akan menyusut dan menjadi lebih tipis. Pada akhirnya rambut tidak akan dapat tumbuh optimal dan menyebabkan kulit kepala terlihat, pada tahap selanjutnya kerontokan ini akan menyebar dan mengakibatkan kebotakan.


Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum dikemas dalam box berukuran sedang. Box nya tidak aku foto karena box nya langsung dibuang mamaku sehabis membersihkan paket (maklum lagi pandemi). Satu box berisi enam botol mungil, masing-masing berukuran 9 ml. Packaging nya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemana-mana.


Ujung dari produk ini lancip, seperti obat tetes mata. Hal ini mempermudah pengaplikasian langsung ke kulit kepala dan isinya tidak mudah tumpah. Tekstur dari serum ini cair seperti air. Aromanya sendiri cukup strong. Aku merasakan sensasi sangat hangat setelah mengaplikasikan serum ini ke kulit kepalaku.

Cara pakai: Aplikasikan 1 botol Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum pada kulit kepala atau bagian yang bermasalah setelah keramas. Lakukan pijatan ringan dengan menggunakan 3 jari di bagian tersebut. Lakukan gerakan membuat lingkaran dengan ujung jari tangan ke arah luar yang cepat dan langsung. Ulangi gerakan rotasi ujung jari tangan dengan gerakan melingkar ke arah dalam. Terakhir, lakukan gerakan menekan seperti pijatan awal, kemudian ulangi semua tahapan pijatan pada bagian lainnya.

Kalau lagi rontok parah, disarankan untuk menggunakan serum ini 3 kali seminggu @ 1 botol secara teratur. Misal, aku pakai di hari Senin, Rabu, dan Jumat. Satu botol ini harus langsung dihabiskan ya, jangan disisa-sisain. Saat kerontokan rambut sudah tertanggulangi dan rambut telah tumbuh, disarankan untuk melakukan perawatan lanjutan secara rutin dengan Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng setiap hari dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum setiap minggu (1 kali seminggu @ 1 botol).

2. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng

Harga: IDR 44.900
Ukuran: 100 ml
BPOM: NA18171000985

Claim

Menjaga kekuatan dan menutrisi akar rambut agar rambut tetap kuat, berkilau dan membantu mengurangi kerontokan.

Ingredients

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Acrylates/Palmeth-25 Acrylate Copolymer, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Cocamide DEA, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Dimethicone, Amodimethicone, Laureth-23, Laureth-4, Polyquaternium-10, Phenoxyethanol, Glycerin, Polyquaternium-74, Laureth-7, Sodium Benzoate, Fragrance, Polyquaternium-7, Styrene / Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Panthenol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Sodium Hydroxide, Sophora Angustifolia Root Extract, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Glycol Glycine Soja (Soybean) Protein, Magnesium Nitrate, Magnesium Chloride



Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng ini dikemas dalam box luar berwarna cokelat. Warnanya mengingatkanku dengan warna ginseng sih. Informasi mengenai klaim, cara pakai, kandungan, BPOM dan tanggal kadaluwarsa tertera lengkap di bagian belakang box.


Kemasan produk ini berbentuk botol dari plastik dengan desain ramping di bagian tengah, membuatnya enak digenggam. Bagian tutupnya berupa tutup botol ulir yang aman. Pada dasarnya, informasi pada botol ini sama saja dengan informasi pada box luarnya. 


Aplikator dari produk ini berbentuk corong runcing, namun tidak tajam. Bentuknya yang runcing memudahkan penggunaan hair tonic ini. Tekstur tonic ini cair dengan aroma ginseng yang strong. Sama seperti serumnya, aku merasakan sensasi hangat di kulit kepalaku setelah mengaplikasikan tonic ini.

Cara pakai: Usap hair tonic secara merata pada kulit kepala yang telah dibersihkan sambil dilakukan pijatan ringan.

Hair tonic ini disarankan agar digunakan selama tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Results

Setelah dua minggu aku menggunakan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum, aku merasakan rambut yang rontok mulai berkurang, namun tetap banyak. Selanjutnya, aku menggunakan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng selama satu setengah bulan sampai habis. Jujur, rambut yang rontok tetap banyak dan tidak ada pengurangan kerontokan yang signifikan. Tapi, anak rambut yang tumbuh banyak banget sih. Sebagai catatan, aku tidak memakai kembali Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum selama seminggu sekali sebagaimana yang dianjurkan. Menurutku, kedua produk ini cukup bagus untuk menebalkan rambut sih. Apalagi bagi orang yang sudah kehilangan banyak rambut akibat kerontokan. Mungkin, butuh pemakaian yang agak lama untuk mengurangi kerontokan tersebut. Namanya juga perawatan kan.

Recommended? Yes.


Where to Buy?

Produk ini tersedia di offcial online store Martha Tilaar, seperti Shopee.

I am also at

You May Also Like

0 comments