[Review] MASAMI LoveSkin BB Cushion (Shade NC4 True Beige)

by - January 28, 2021

Welcome back to my blog 

Dibandingkan dengan foundation, bisa dibilang cushion jauh lebih praktis untuk daily make up. Cushion sudah dilengkapi dengan aplikator yang tidak makan tempat. Cara pakainya pun gampang banget, tinggal tap tap aja, cocok buat yang anti ribet. Selain itu, cushion mudah dibawa ketika travelling karena ga akan tumpah-tumpah. Aku liat sudah banyak brand yang mengeluarkan produk cushion ya.

Ngomong-ngomong soal cushion, di postingan ini aku mau kenalin kalian dengan cushion yang baru saja dikeluarkan oleh MASAMI, yaitu MASAMI LoveSkin BB CushionMASAMI dulu dikenal dengan nama Masami ShoukoMASAMI telah lama dikenal dengan produk-produk berupa makeup case, kuas, serta berbagai alat kosmetik lainnya. Beberapa waktu lalu, aku dihubungi sama pihak MASAMI dan ditawarin kesempatan untuk mencoba produk cushion pertama mereka. Yuk lanjut baca pengalamanku :)

Claim

Poreless smooth finish. Waterproof light & airy formula. Medium coverage. Matte finish. 

Ingredients

MASAMI LoveSkin BB Cushion memiliki kandungan SPF 50 dan PA ++++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Ga perlu mengaplikasikan sun screen terlebih dahulu deh. Pada umumnya, produk base make up kandungan SPF nya mentok di 30, sehingga pemakaian sun screen tetap wajib. 

Bisa dilihat, cushion ini juga memiliki kandungan "holy grail" skin care, yaitu:

9% Hibiscus Abelmoschus Flower: Source of collagen and to strenghten skin barrier

Hibiscus Abelmoschus Flower alias ekstrak bunga kembang sepatu masih jarang ditemui dalam produk skin careBunga kembang sepatu memiliki kandungan pro vitamin B5 dan emollient alami yang dikenal efektif dalam menjaga kelembapan alami kulit. Selain itu, bunga kembang sepatu juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas akibat polusi dan efek buruk sinar UV, serta mengatasi masalah hiperpigmentasi.

2% Niacinamide: Skin brightening

Niacinamide merupakan jenis vitamin B3 yang dapat ditemukan di sejumlah produk skin care berkat khasiatnya yang beragam, mulai dari mencerahkan kulit wajah, menenangkan kulit yang meradang, mengecilkan pori-pori, menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, hingga menghilangkan luka bekas jerawat.

Hyaluronic Acid & Argan Oil: Moisturizing

Hyaluronic acid atau asam hialuronat yang begitu populer sebenarnya sudah terbentuk secara alami di kulit manusia. Fungsi utamanya adalah menahan air untuk melindungi dan melumasi jaringan tubuh agar tetap lembut, lentur, dan lembap.

Argan oil adalah minyak yang berasal dari ekstrak biji pohon argan yang hanya tumbuh di daratan Maroko. Minyak ini kaya dengan vitamin A dan vitamin E. Selain itu, minyak ini juga mengandung antioksidanasam lemak omega-6, dan asam linoleat. Argan oil mempunyai beragam manfaat dalam bidang kecantikan, seperti melembapkan kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan garis halus dan keriput.

Allantoin: Soothe sensitive skin

Kandungan Allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan Allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Adenosine: Anti aging and firming

Adenosine merupakan nukleotida yang bisa ditemukan dalam molekul adenosine triphosphate (ATP). Senyawa organik ini bisa ditemukan dalam tubuh manusia, karena bertugas untuk membantu proses pemindahan energi. Sebagai bahan kandungan produk skincare, Adenosine yang digunakan berasal dari ragi. Ragam manfaat Adenosine untuk perawatan kulit, ialah melembapkan kulit, membuat kulit lebih halus, membantu melawan tanda-tanda penuaan dini, dan membantu menyembuhkan luka pada kulit.

Jadi, selain berfungsi sebagai make upcushion ini juga memiliki fungsi sebagai skin care untuk merawat kulit. Concern dari cushion ini sebagai skin care ialah bagi kulit yang sensitif, berpori dan kusam. Terus, cushion ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit, baik Normal, Dry, Combination, atau Oily.

Harga/ Price : IDR 249.000
Ukuran/ Size : 15 gr
BPOM : NA26200300207

Shades


Empat shades MASAMI LoveSkin BB Cushion ini mewakili warna kulit light to medium tone. Untuk yang very dark belum tercover dalam pilihan shades cushion ini. Mungkin karena brand Jepang ya. Nah, awalnya aku bingung dalam memilih shade karena undertone ku sendiri sebenarnya neutral. Neutral undertone hanya dimiliki oleh shade Soft Beige dan terlalu terang di kulitku. So, aku memilih shade True Beige (NC4) yang warnanya kemungkinan tidak keterangan, maupun tidak kegelapan di kulitku.

Packaging


MASAMI LoveSkin BB Cushion dikemas dalam box luar berwarna hitam. Di bagian depan terdapat nama brand dan nama produk yang diletakkan di dalam hati. Shade dari cushion ini berada di bagian atas box dengan penjelasannya. Keterangan mengenai tanggal pembuatan produk, tanggal kadaluwarsa, dan nomor BPOM dapat kalian temukan pada bagian bawah box.



Ini tampilan bagian depan dan belakang dari MASAMI LoveSkin BB Cushion. Kemasan cushion ini standar sih berbentuk bulat berwarna hitam, dengan logo MASAMI di depan dan informasi mengenai shade nya di belakang. Menurutku, berat cushion ini cukup ringan dan mudah digenggam tangan.



Di dalam kemasan 
MASAMI LoveSkin BB Cushion sudah tersedia sponge aplikator dan juga cermin. Sponge nya diletakkan terpisah dari produk, jadi ada penyekatnya untuk membatasi produk dengan sponge saat disimpan. Bantalan cushion ini cukup umum berbentuk sponge.



Bentuk dari sponge aplikator MASAMI LoveSkin BB Cushion cukup unik nih, kayak segi lima, namun bagian bawah melengkung. Ujungnya yang lancip mempermudah pengaplikasian di area sudut wajah yang susah dijangkau, seperti mata, hidung, dan sekitar bibir. Jujur, selama ini kalau aku pakai cushion dengan sponge bulat agak susah buat menjangkau daerah-daerah tersebut. Kualitas sponge nya juga bagus, permukaannya halus banget dan mampu pick-up produk dengan baik. 

Texture and Finish

MASAMI LoveSkin BB Cushion memiliki tekstur cair, agak creamy. Cushion nya cukup
mudah diratakan di kulit. Menurutku, finish dari cushion ini bukan matte, tapi lebih ke satin, jadi keliatan sedikit glowing gitu. Glowing nya pas banget. Aku jatuh cinta sama cushion ini karena dia ringan parah, ga berasa ada yang nempel di kulit. Terus, hasilnya pun benar-benar kayak second skinCushion ini ga lengket, jadi aku merasa tidak perlu pakai bedak lagi. Tapi, kalian bisa pakai bedak lagi agar lebih tahan lama.

Coverage, Color, and Longevity

Menurutku, coverage dari MASAMI LoveSkin BB Cushion ialah light to medium, harus di build up untuk menutupi bekas jerawat dan ga 100% tercover. Aku butuh dua layer sampai merasa pas dengan coverage nya. Shade True Beige pas di kulitku, meski awalnya terlihat kuning. Kalau soal menyamarkan pori-pori, kayaknya hanya sedikit deh.

Nah, ini hasil pemakaian MASAMI LoveSkin BB Cushion pertama kali yang aku gunakan saat online interview. Warna cushion nya pas banget di kulitku, kulitku jadi terlihat cerah dan sehat. Oil control nya oke sih sampai 6 jam, cushion ini tidak menambah minyak di kulit wajahku. Kalau di dalam ruangan, cushion ini aman. Aku juga mencoba menggunakan cushion ini di luar menggunakan masker. Cushion ini transfer ke masker hanya sedikit. Hasil pemakaian di luar setelah 8 jam ialah retak, tapi ga parah banget dan itu terjadi pada bagian wajah yang bermasker. Aku ga terlalu mempermasalahkan ini sih karena 8 jam termasuk waktu yang lama dan jarang banget di luar ruangan bermasker sampai 8 jam. Cushion ini bisa geser kalau pakai kacamata, tapi memperbaikinya juga mudah banget.

Thoughts

Aku suka banget sama MASAMI LoveSkin BB Cushion ini buat pemakaian sehari-hari karena kayak ga pakai make up, kulit wajahku terlihat sehat, dan ringan abis. Terus, aku juga ga perlu nge set pakai bedak lagi. Ketahanan dan oil control dari cushion ini masih oke. Bentuk sponge aplikatornya juga mempermudah aku banget. Cushion ini cocok buat si anti ribet. Buatku, harganya lumayan mahal sih. Mungkin yang membuat cushion ini agak mahal adalah kandungan "holy grail" skin care nya. Oh ya, aku menyadari keesokan harinya saat cuci muka ketika mandi di pagi hari, kulitku berasa lebih halus. Kayaknya sih ada pengaruh karena cushion ini juga. Overallcushion ini menurutku oke.

Where to Buy?

Produk MASAMI Love Skin BB Cushion ini bisa kalian dapatkan di Shopee dan di website Kay collection.

I am also at

You May Also Like

9 comments

  1. aaaa jadi kepo juga sama cushionnya 😍

    ReplyDelete
  2. Harganya lumayan mahal ya. Aku kira cushion ini hanya cocok untuk jenis kulit tertentu saja. Tapi ternyata cushion ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi pengen beli cushion ini tapi pas ada promo diskon 50% aja deh belinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak mayan mahal sih cushion ini. pas banget tuh beli pas diskon ya hehe

      Delete
  3. Aku juga baru coba cushionnya Masami dan ngerasa ini butuh effort banget buat ngebuild coveragenya. Kayaknya oke buat yg kulitnya ga banyak blemish ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya din bener banget. aku baru banget dapet bekas jerawat yg gelap, terus pakai cushion ini kurang nutup sih.

      Delete
  4. Aku baru tau brand ini Bi, hahahha. Tapi bagusnya kalau oil controlnya bagus, soalnya cushion kan emang biasanya bikin produksi minyak meningkat.

    Btw kalau menurutku itu di cermin ada covernya Bi, coba cek dulu, soalnya akupun punya cushion yg cerminnya yg burem kaya gitu, ternyata ketutup cover, aslinya cermin biasa yg bening banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka susah ya Mbak Meta kalau cari cushion buat kulit berminyak :(

      Ya ampun mbaaak. Asli ga kepikiran buat congkel cerminnya. Sebelumnya aku coba kerik gitu ahahahaha. Bener ternyata ada cover :') Fix revisi wkwk

      Delete
  5. Enaknya cushion itu gampang dibawa ke mana-mana, jadi gampang juga kalau mau touch up nya 😍. Kayaknya kalau foundation ku habis, aku mau berpaling ke cushion deh, Bi. Lebih ringkas. Hehehe.

    Apalagi punya Masami ini ada kandungan skincare nya juga. Jadi selain complexion, dia juga bisa membantu merawat kulit.😍

    ReplyDelete