[Review] NYX Tinted Brow Mascara (TBM05 Black/ Noir)

by - February 13, 2021

Welcome back to my blog 

Salah satu produk esensial ketika sedang make up ialah produk alis. Produk alis sendiri ada beberapa macam, ada yang berbentuk pensil, pomade, powder, pen, dan maskara. Produk alis pertamaku berbentuk pensil yang dilengkapi dengan spoolie untuk merapikan alis. To be honest, aku tidak jago dalam menggambar alis dan kesulitan dengan produk alis berbentuk pensil karena alisku cukup tebal, kadang hasilnya kayak alis sinchan gitu wkwk Suatu hari pensil alisku susah ditemukan keberadaannya, sehingga aku buru-buru ke department store memilih produk alis yang berbentuk maskara karena terlihat lebih praktis. Pilihanku jatuh kepada NYX Tinted Brow Mascara Shade TBM05 Black/ Noir. Oke, sebenarnya, aku mau beli warna cokelat karena rambutku warna cokelat, tapi waktu itu tinggal warna Black/ Noir dan aku mager buat nyari-nyari lagi. Pada tahun itu, aku belum sering berbelanja online seperti sekarang.

Sudah cukup lama aku ingin membuat review si NYX Tinted Brow Mascara ini, tapi baru sempat sekarang. Terus, aku juga kaget NYX telah menutup semua online store-nya di e-commerce Indonesia pada bulan Januari 2021 lalu. Bahkan, sebelumnya NYX sudah menutup gerai offline-nya di sejumlah department store di Indonesia. Hal ini dikarenakan pandemi yang melanda dunia. Sedih banget sih :( Oke, keep scrolling ya :) 

Harga/ Price : IDR 120.000
Ukuran/ Size : 6.5 ml

Product Description

No shame in wishing for a strong beautiful brow! Our foolproof tinted brow mascara helps your dream come true. It sets, tames and tints brows for natural-looking wear. Our dependable formula leaves brows feeling soft while maintaining complete control.

Deskripsi produk ini aku dapatkan dari website resmi NYX Cosmetics.

Packaging


NYX Tinted Brow Mascara dilndungi oleh box luar dengan penjelasan lengkap mengenai deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients, tempat produksi, No BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Aku sendiri langsung membuang box luar tersebut, sehingga tidak bisa menampilkan fotonya. 

Bentuk kemasan produk ini sepintas seperti produk maskara bulu mata, namun lebih slim dan lebih pendek. Kemasan produk ini terbuat dari plastik berwarna cokelat tua dengan tulisan berwarna putih. Sebenarnya, warna kemasan NYX Tinted Brow Mascara berbeda-beda disesuaikan dengan shadeNYX Tinted Brow Mascara yang aku punya versi lama, namun tampilan kemasannya tidak jauh berbeda.

Kemasan NYX Tinted Brow Mascara terkini



Aplikator NYX Tinted Brow Mascara ini berupa spoolie berbentuk kerucut. Bulu spoolie-nya menurutku cukup halus dan mempermudah aku dalam mengatur pengaplikasian produk. Dengan bentuk spoolie seperti ini, dijamin produk tidak berantakan di alis.

Color



NYX Tinted Brow Mascara terdiri dari 5 shades, yaitu Blonde, Chocolate, Brunette, Espresso, dan Black. Seperti yang aku singgung sebelumnya, aku menggunakan shade TBM05 Black/ Noir. Menurutku, warna Black bukan hitam legam gitu, ada abu-abunya sedikit. Meskipun rambutku berwarna cokelat, warna Black masih cocok di aku, jatohnya kayak alis natural sih. Warna dari produk ini pigmented, jadi pas mengaplikasikan produk pelan-pelan aja.

Texture



Tekstur 
NYX Tinted Brow Mascara ialah creamy dan memberikan hasil yang matte. Yang aku suka, formula produk ini sangat baik, sehingga produk tidak gampang kering dan menggumpal. Soalnya, produk maskara bulu mata biasanya lewat empat bulan aja udah mulai kering dan menggumpal.

How to Apply

Using the included spoolie, swipe your Tinted Brow Mascara through your eyebrows and let the creamy formula set. Add layers for more texture.

Intinya sih, aplikasikan NYX Tinted Brow Mascara dengan cara menyapukan spoolie di alis mengikuti arah pertumbuhan rambut alis. Cara menyapukan spoolie persis seperti menyisir alis menggunakan spoolie biasa.

Kalau mau mendapatkan hasil yang lebih presisi, kalian bisa membingkai alis terlebih dahulu dengan pensil alis, lalu tinggal diisi dengan NYX Tinted Brow Mascara.

Thoughts


Aku bukan tim alis garis keras, jadi maafkan kalau alisku ga bagus wkwk Sesuai gambar di atas, aku hanya menggunakan NYX Tinted Brow Mascara tanpa dibingkai terlebih dahulu karena mager hahaha Aku suka NYX Tinted Brow Mascara karena produknya gampang nempel di kulit dan alis dengan baik. Kemudian, produk ini mampu membuat alisku agak kaku dan berdiri dengan tegak. Terakhir, NYX Tinted Brow Mascara mampu membuat tampilan natural feathered eyebrow.

Where to Buy?

Nah, ini sih yang agak susah karena NYX Indonesia udah ga ada gerai lagi, baik offline, maupun online. Kalian bisa mendapatkan produk-produk NYX secara resmi melalui situs internasional seperti Amazon dan ASOS yang dikirim dari luar negeri. Aku sendiri masih menemukan NYX Brow Tinted Mascara di beberapa seller di e-commerce.

I am also at

You May Also Like

2 comments

  1. aku belum pernah pakai tinted brow mascara gini karena takut susah aplikasiinnya atau cepat menggumpal, tapi liatnya jadi penasaran sama nyx tinted brow mascara ini. cuman mulai susah carinya karena udah gak ada gerai resmi ya..

    ReplyDelete
  2. Wah hasilnya oke banget buat bantu ngisi alis! Pengen coba tapi bakal susah dicari ga ya soalnya NYX udah tutup :")

    ReplyDelete