[Review] Cegah Maskne dengan Produk Bioderma | Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Bioderma Photoderm Max 100

by - March 18, 2021

Welcome back to my blog 

Sekarang, penggunaan masker di luar rumah merupakan bagian dari suatu rutinitas bagi setiap orang di dunia. Namun, penggunaan masker berpotensi menimbulkan breakout. Hal ini dikenal dengan "maskne". Maskne tidak hanya menyebabkan jerawat. Maskne juga dapat menyebabkan masalah kulit yang lain, termasuk kemerahan, benjolan, dan iritasi.

Dalam kebanyakan kasus, maskne adalah hasil dari pori-pori yang tersumbat. Ketika kalian memakai masker, minyak, bakteri, dan sel kulit mati bisa menumpuk lebih banyak dan memblokir pori-pori kalian. Masker juga memerangkap kelembapan dari pernapasan dan keringat, yang dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Penyebab lain yang mungkin dari maskne adalah gesekan. Bahan masker bisa bergesekan dengan kulit sehingga menyebabkan iritasi. Solusi total dari #Masknefree adalah #Respectyourskin

Penggunaan skin care harus konsisten selama pandemi ini untuk mempertahankan kulit tetap sehat. Akhir-akhir ini, aku menggunakan Bioderma Sensibio H20 Micellar Water sebagai first cleanser dan make up remover, serta Bioderma Photoderm Max 100 sebagai sun screen harian aku. Rangkaian Bioderma #Masknefree ini aku dapatkan dari Clozette Indonesia. Yuk baca lebih lanjut!

1. Bioderma Sensibio H2O


Penting banget untuk senantiasa membersihkan kulit wajah dengan gentle cleanser:
  • Pagi hari: Untuk menghilangkan racun dan kotoran.
  • Malam hari: Untuk menghilangkan partikel make-up & polusi yang terakumulasi sepanjang hari.
  • Setelah berkeringat atau memakai masker: Untuk menghilangkan minyak berlebih, keringat, dan bakteri sebelum pori-pori tersumbat.
"Cleansing is the first and the most important step to take care of your skin health."

Claim

Membantu menghapus sisa make-up serta melembutkan wajah dan area mata tanpa perlu dibilas. Dengan zat patent "D.A.F" yang membantu memberikan rasa nyaman pada kulit sensitif serta menjaga toleransi kulit.

Ingredients

Water (aqua), Peg-6 Caprylic/capric Glycerides, Fructooligosaccharides, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Cucumis Sativus (cucumber) Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta. [BI 446].

Harga/ Price : IDR 258.500
Ukuran/ Size : 250 ml
BPOM : NC14171208610

Packaging


Kemasan Bioderma Sensibio H20 Micellar Water berbentuk botol plastik bening dengan tutup flip flop berwarna pink. Bagian belakang kemasan berisi informasi lengkap mengenai produk yang didominasi bahasa Perancis. Untungnya, ada stiker di bagian samping kiri yang berisi informasi dalam bahasa Indonesia, meskipun tulisannya agak kecil sih. Tanggal kadaluwarsa diukir di bagian samping kanan agak bawah dengan warna bening. Jujur, kalau mata kurang jeli ga akan sadar.

Texture and Scent

Bioderma Sensibio H20 Micellar Water memiliki tekstur cair seperti air mineral. Aroma dari produk ini berasal dari campuran ingredients yang ada karena tidak ada kandungan fragrance. Hidung aku tidak mencium aroma yang menyengat dari micellar water ini. 

How To Use

Basahkan kapas secukupnya dengan Bioderma Sensibio H20 Micellar WaterBersihkan wajah dan hapus riasan pada wajah dan mata Anda dengan lembut. Tidak perlu dibilas.

Thoughts


Pada foto di atas, aku mengaplikasikan lip cream, brow liner (waterproof), concealer, mascara (waterproof), eyeshadow, dan foundation di tanganku. Foto berikutnya, aku mencoba menghapus semuanya dengan Bioderma Sensibio H20 Micellar Water dengan tiga kali usapan dan yang terakhir usapan berkali-kali dengan kapas yang berbeda.


Setelah tiga kali usapan, produk-produk yang bukan waterproof sudah lumayan bersih. Lain halnya dengan produk-produk waterproof yang perlu diusap berkali-kali. Menurutku, hal ini wajar karena produk-produk waterproof akan cepat bersih jika dibersihkan dengan produk yang mengandung minyak. Namun, performa Bioderma Sensibio H20 Micellar Water bisa dibilang cukup baik karena tidak memerlukan banyak kapas dan waktu yang lumayan singkat.

Bioderma Sensibio H20 Micellar Water tidak lengket di kulitku. Aku juga merasa nyaman dengan micellar water ini karena tidak membuat kulitku perih dan lumayan mampu membersihkan mascara di bulu mataku. Mascara ini tentunya masih ada sisa ya karena waterproof, namun cepat bersih juga setelah pakai second cleanser

2. Bioderma Photoderm Max 100

Selama pandemi ini, banyak yang skip penggunaan sun screen dengan anggapan mostly di rumah aja atau dengan alasan sudah memakai masker. Penggunaan sun screen itu tetap wajib ya, guys. Sebagian besar jendela di rumah tidak memblokir semua radiasi UV. Kemudian, radiasi UV juga bisa menembus masker. 

Jika kalian khawatir sun screen menyebabkan jerawat, pilih lah sun screen dengan 'filter matahari berkualitas tinggi', yang hipoalergenik, non-formula comedogenic, memiliki toleransi kulit yang sangat baik tanpa iritasi seperti wewangian.

Keep protecting yourself and your skin by doubling up with both a mask and sunscreen everyday.” 

Claim

Melindungi kulit secara optimal dari sinar UVA dan UVB. Dengan zat patent *Cellular Bioprotection yang mampu mengaktifkan pertahanan alami kulit. Dengan tekstur yang ringan, tanpa meninggalkan lapisan minyak juga bercak-bercak putih.

Ingredients

AQUA/WATER/EAU, DICAPRYLYL CARBONATE, METHYLENE BIS-BENZOTRIAZOLYL TETRAMETHYLBUTYLPHENOL, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, ETHYLHEXYL TRIAZONE, 4-METHYLBENZYLIDENE CAMPHOR, C20-22 ALKYL PHOSPHATE, CYCLOPENTASILOXANE, PTFE, C20-22 ALCOHOLS, TOCOPHERYL ACETATE, ECTOIN, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, DECYL GLUCOSIDE, CYCLOHEXASILOXANE, XANTHAN GUM, POTASSIUM SORBATE, SODIUM HYDROXIDE, CITRIC ACID, PROPYLENE GLYCOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, CHLORPHENESIN. [BI 487]

Harga/ Price : IDR 319.000
Ukuran/ Size : 40 ml
BPOM : NC14171701013

Packaging



Bioderma Photoderm Max 100 memiliki box luar berwarna orange dengan informasi lengkap mengenai produk di setiap sisi yang didominasi bahasa Perancis dan bahasa Inggris. Di bagian kiri box luar kalian bisa menemukan stiker yang berisi informasi dalam bahasa Indonesia. Tanggal kadaluwarsa bisa ditemukan di bagian bawah box. Terdapat juga informasi di bagian depan bahwa sunscreen ini mempunyai SPF 100/ PA ++++, yang artinya produk ini melindungi kulit 100 x 10 menit = 1000 menit (sekitar 16 jam) sebelum harus mengaplikasikan ulang.

Kemasannya berbentuk tube berwarna orange yang mudah digenggam tangan dengan tutup flip flop. Bahan dari kemasan ini ialah plastik doff. Kalian juga bisa menemukan tanggal kadaluwarsa di bagian belakang atas kemasan.

Texture and Scent


Tekstur dari Bioderma Photoderm Max 100 seperti lotion dan runny. Sun screen ini tidak lengket dan cepat menyerap. Sedikit tips, kalian harus menggunakan sun screen ini segera setelah dikeluarkan karena kalau terlalu lama dia bakal peeling dan susah dibaurkan. Yang aku suka, sun screen ini tidak memiliki aroma yang menyengat.

How To Use

Usapkan secara merata pada kulit wajah sebelum terkena paparan sinar matahari (pengurangan jumlah produk yang diaplikasikan dapat mengurangi tingkat perlindungan). Ulangi penggunaan sebelum dan sesudah berenang atau aktivitas olahraga.

Thoughts

To be honest, kalau pakai sistem dua jari dengan Bioderma Photoderm Max 100 harus hati-hati karena teksturnya yang runny. Sun screen ini sama sekali tidak berat di kulit dan tidak menambah minyak di kulit wajahku yang memang tipe oily. Meskipun spf nya cukup tinggi, sun screen ini tidak menimbulkan jerawat. Menurutku, sun screen ini memberi efek tone up sedikit dan glowing di kulit. Kemudian, aku tidak melihat white cast di bawah sinar matahari. Aku puas dengan sun screen ini karena proteksinya sangat baik dan nyaman di kulitku.


Where to Buy?

Kalian bisa membeli Bioderma Sensibio H20 Micellar Water dan Bioderma Photoderm Max 100 di Sociolla, Official Online Store Bioderma di Shopee, atau di drug store.

Social Media

Clozette Indonesia : Instagram | Website
BiodermaInstagram | Website

I am also at

You May Also Like

25 comments

  1. Beberapa tahun lalu aku pernah jerawatan parah. Sudah ke dokter kulit, tapi begitu krim dan obatnya habis jerawat muncul lagi. Akhirnya aku mulai benerin skincare dan cari produk yang aman buat kulit sensitif. Bioderma ini salah satunya. Dan akhirnya jerawatku bisa teratasi. Aku yakin karna bioderma ini salah satunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bioderma udah terjamin cocok buat kulit yang sensitif ya mbak :D

      Delete
  2. hwaaaaa >.< penasaran sama sunscreen nyaaaa >.<

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran sama micellar waternyaa.. selama ini pakai beand lain suka perih kena mata, ini perih ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga perih sih di mata. tp, sebaiknya dihindarin jg kena mata

      Delete
  4. SPF 100? Penasaran banget pengen cobaa

    ReplyDelete
  5. Wah, aku banget nih, Bi, ngalami maskne pas pake masker. Jadi harus rajin-rajin pakai skincare kalau gak mau timbul maskne parah lagi 😭. Btw selain pakai skincare, aku juga mengganti masker kain dengan masker medis, Bi. Dan cara ini juga lumayan works untuk mencegah maskne timbul.😉

    Eh iya, gak nyangka ternyata bioderma juga punya sunscreen.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berpengaruh jg ya Roem ganti ke masker medis. untung masker medis harganya udah turun di pasaran ya.

      Delete
  6. Kebetulan aku pakai micellar waternya juga. Thanks infonya kak, btw suka sama reviewnya lengkap polll hehehehe

    ReplyDelete
  7. mantep banget nih ya ternyata micellar waternya bioderma, usapan ke-3 aja udah kelihatan

    ReplyDelete
  8. udah seliweran dimana2 nih sunscreen bioderma yg spf 100 inii. super kepo pengen coba sunscreen spf 100 kaya gimana

    ReplyDelete
  9. Wah aku lagi ngalamin maskne nih timbun jerawat yg ngga lumayan karna harus pake makeup + masker trs jadi suka nempel gtu makeupnya ke masker & malah bikin bakteri pada kumpul ya ngga sih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa. makanya, harus rajin bersihin muka dan tetap pakai sun screen ya.

      Delete
  10. Aku pengen bgt cobain bioderma micellar ini

    ReplyDelete
  11. Bioderma bagus gak sih kak? Penasaran sebenarnya pingin coba

    ReplyDelete
  12. Bioderma masih jadi fav micellar water kedua aku sampai saat ini :)

    ReplyDelete
  13. Dari dulu aku sebenernya penasaran banget sama produknya Bioderma bi, tp mahal2 bgt menurut aku hihihi jadi belinya yg terjangkau aja wkwkwkwk.

    Sebagus itu ya, jadi makin penasaran.

    ReplyDelete
  14. Bioderma sensibio micellar water, salah satu micellar water favorit aku! memang enak ya pakenya

    ReplyDelete