[Review] Jellys Pure Soap dan Jellys Pure Face Mask Soap

by - March 13, 2021

Welcome back to my blog 

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kulit kita terlihat kusam, seperti paparan sinar UV, paparan debu/ polusi, jarang melakukan eksfoliasi, atau kulit kurang nutrisi. Jellys, sebagai brand no. 1 Soap Bar di Thailand, lahir pada tahun 2016 dengan meluncurkan sabun yang viral pada masa itu, yakni sabun yang bisa mencerahkan kulit secara aman. Jellys mempersembahkan produk terbarunya, yaitu New Formulated Pure Soap untuk kulit badan dan New Formulated Pure Face Mask Power Soap untuk kulit wajah.

Jellys ingin mengajak kita untuk percaya diri dengan warna asli kulit perempuan Indonesia. Menekankan bahwa produk Jellys mampu untuk mengangkat kulit mati yang menyebabkan kulit kusam dan memberikan nutrisi kembali ke kulit dengan kandungan-kandungan yang natural terpilih dan sudah standar Internasional. Kali ini, aku mau review kedua produk tersebut yang aku pakai selama satu minggu ini. Kedua sabun ini aku dapatkan dari Lemon dan Jellys untuk di-review di Instagram, namun aku tetap ingin mereview kedua produk ini di blog hehe Yuk baca lebih lanjut!

Claim

Jellys New Formulated Pure Soap

Brightening, Moisturizing, and Softening.

Mencerahkan, Melembapkan, dan Melembutkan.

Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap

Brightening, Acne Care, and Oil Control.

Mencerahkan, Merawat Jerawat, dan Mengontrol Minyak.

Ingredients

Jellys New Formulated Pure Soap

COCOS NUCIFERA OIL, SODIUM HYDROXIDE, GLYCOLIC ACID, GLUTATHIONE, TOCOPHEROL, WATER, PALM KERNEL OIL, TOCOPHERYL ACETATE, FRAGRANCE.

Ingredients Jellys New Formulated Pure Soap menurutku cukup sederhana dengan key ingredients sebagai berikut:

  • 98% Premium Coconut Oil: melembabkan.
  • Glycolid Acid: golongan AHA untuk mengeksfoliasi kulit.
  • Glutathione: antioksidan yang mampu mencerahkan kulit secara seketika. 
  • Tocopherol dan Tocopheryl Acetate: Vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit.

Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap

AQUA, PROPYLENE, GLYCERIN, SORBITOL, SODIUM STEREATE, SODIUM COCOCYL ISETHIONATE, SODIUM MYRISTATE, SODIUM PALMITATE, SODIUM LAURETH SULFATE, FRAGRANCE, CL 19140, CITRIC ACID, SODIUM BENZOATE, CL 15985, HAMAMELIS VIRGININIANA LEAF EXTRACT, TEA TREE OIL, HONEY EXTRACT, ALOE BARBADENSIS, LEAF JUICE POWDER, SODIUM ASCORBYK PHOSPHATE, PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, CITRUS MEDICA LIMONIUM (LEMON) FRUIT EXTRACT.

Sedangkan, kandungan Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap lebih kompleks dengan key ingredients sebagai berikut:
  • Aloe Vera: melembapkan, mengurangi infeksi dan jerawat, meningkatkan reproduksi sel kulit.
  • Honey: antibacterial dan antiseptic.
  • Ginseng: membantu meningkatkan sirkulasi pembuluh darah terkecil di kulit, yang pada gilirannya meningkatkan sintesis kolagen.
  • Lemon: mengandung Vitamin C, antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan kulit dan penuaan dini.
  • Tea Tree Oilanti-inflammatory dam antimicrobial.
  • Vitamin C: antioksidan.
  • Witch Hazel: meredakan iritasi dan peradangan.
Harga/ Price : IDR 39.900
Ukuran/ Size : 80 gr
BPOM : Pure Soap NA49200500015
Pure Face Mask Power Soap NA49200500016

Packaging


Jellys New Formulated Pure Soap dan Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap dikemas dalam plastik dengan zipper lock di bagian atas, seperti kemasan snack. Awalnya, kedua sabun ini dikemas dalam box, seperti sabun batu pada umumnya. Perubahan kemasan ini cukup bagus sih, sehingga sabun ini gampang dibawa kemana-mana. To be honest, aku kurang suka sabun batu karena susah membawanya ketika berpergian. Kemudian, sabun ini dilengkapi dengan net untuk mempermudah dalam menghasilkan busa dan gampang digantung dimana saja.

Informasi mengenai produk sangat lengkap di belakang kemasan dalam bahasa Thailand dan Inggris. Terdapat stiker kecil mengenai penjelasan dalam bahasa Indonesia mengenai klaim, cara pakai, importir, pabrik, dan nomor BPOM.

Texture and Scent


Jellys New Formulated Pure Soap dan Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap bentuknya sabun batu gitu dengan ukiran logo Jellys, cuman ukiran ini udah samar karena aku rutin menggunakannya. Jellys New Formulated Pure Soap berwarna putih, sedangkan Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap berwarna kuning transparan. Kedua sabun ini memiliki aroma yang berbeda yang cukup kuat. Jellys New Formulated Pure Soap memiliki aroma seperti kelapa, sedangkan Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap memiliki aroma seperti lemon. Habis aku mandi tuh kamar mandi wangi banget.

Kalau soal busa, busa dari kedua sabun ini lumayan banyak karena dibantu oleh net. Terus, busanya tuh lembut banget sih, makanya Jellys nge-klaim sabun ini ga akan mengiritasi kulit.

How To Use

Masukkan sabun ke dalam net. Lalu, basahi dengan air / celupkan dalam air. Gosok hingga mengeluarkan busa. Kemudian, usapkan busa ke permukaan kulit. Bilas hingga bersih.

Results



Dalam sekali pemakaian, aku mengakui kulit emang tampak cerah, bukan yang lebay gitu. Aku sih nangkepnya karena kotoran-kotoran di kulit beneran terangkat ya. Kalau yang secara permanen, setelah empat hari beneran terlihat kulitnya cerah. Even, mamaku tuh nanya kok kulitku bersihan gitu wkwk Aku tidak mengubah warna untuk foto-foto di atas karena aku memang mau liat hasilnya. Bagiku, kulit yang tidak kusam kan lebih terlihat sehat ya. Awalnya sih pas tau klaim-nya ngerasa too good to be true, cuman kalau liat ingredients aman-aman aja dan logis.

Jellys New Formulated Pure Soap dan Jellys New Formulated Pure Face Mask Power Soap tidak harsh di kulit badan dan kulit wajahku. Kulit badanku tipe kering yang gampang gatal dan mengelupas, sedangkan tipe kulit wajahku berminyak. Kedua sabun ini mampu menjaga kelembapan kulitku. Meskipun, aku menggunakan body butter di kulit badan, tapi kalau sabunnya tidak sesuai, ya tetap ada spot kering dan gatal. Kadar minyak di wajahku juga tetap stabil. Aku cukup puas sih dengan kinerja kedua sabun ini dan belum mengalami masalah kulit.

Where to Buy?

Kalian bisa membeli di Official Online Store Jellys (Shopee, Tokopedia, Lazada, Jellys.co.id).

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. bisa mencerahkan kulit kita gituuu yaa.. btw ini belinya dmn ya ka

    ReplyDelete
  2. Ingredients nya ga main main ya say... Keren2 tea tree, ginseng, komplit..

    ReplyDelete
  3. Beneran bikin cerah ya sabun dr Jellys ini, dan bagusnya ga bikin kukit kering jg

    ReplyDelete
  4. Aku awalnya mikir kalau ini sabun badan lho, Bi. Ternyata bisa dipakai di wajah juga, to. 😍

    Btw ini kelihatan banget efek mencerahkannya 😍. Bye bye kusam deh, kayaknya ya. Dan ini sudah dilengkapi net pula. Jadi gak perlu beli net secara terpisah. 😆

    ReplyDelete