[Review] Rivera Youth Expert Balancing Softener

by - March 25, 2021

Welcome back to my blog 

Kali ini, aku mau review salah satu produk skin care yang menjadi bagian dalam rutinitas aku selama satu bulan ini. Produk tersebut adalah Rivera Youth Expert Balancing Softener. Pada tahun 2020 yang lalu, Rivera Cosmetics mengeluarkan rangkaian perawatan wajah Rivera Youth Expert, yang terdiri dari Fortifying Serum, Day Cream dan Night Cream. Produk inovasi terbaru ini mengusung tagline Caviar for Youthness karena dilengkapi kandungan bahan aktif Caviar Extract. Caviar terkenal sebagai makanan paling mahal di dunia lho, diproses dari telur ikan Sturgeon betina dewasa yang kaya akan asam amino yang dapat melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

BACA JUGA: [Review] ElshéSkin Radiant Skin Serum

Rangkaian produk Rivera Youth Expert hadir untuk memaksimalkan perawatan kulit para perempuan mulai dari usia 25 tahun, yang sangat tepat digunakan sebagai upaya preventif dalam menjaga kulit agar senantiasa awet muda. Nah, Rivera Youth Expert Balancing Softener hadir pada awal tahun 2021 untuk melengkapi seri Youth Expert tersebut dengan tambahan dua bahan aktif. Yuk baca lebih lanjut!

Claim

Essence pelembut yang diperkaya dengan nutrisi terkonsentrasi tinggi yang langsung meresap ke dalam kulit dan mempersiapkannya untuk memungkinkan serum dan pelembab meresap lebih efektif. Kombinasi active ingredients dengan Derma Aging SystemTM di dalam Rivera Youth Expert Balancing Softener terbukti bisa membantu memperbaiki skin barrier, mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit kita, serta membantu mengembalikan elastisitas kulit dengan harapan garis-garis halus pun akan berkurang secara berkala.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Camellia Oleifera Seed Oil, Allantoin, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Gluconolactone, Potassium Hydroxide, Sodium Benzoate, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Calcium Gluconate, Caviar Extract, Adenosine, Tocopheryl Acetate.

Key ingredients dari Rivera Youth Expert Balancing Softener adalah:

1. Pure Bio-Hyaluronic Acid, berfungsi untuk:

- Meningkatkan kadar air pada kulit - Menjaga kadar air dalam kulit dalam waktu 24 jam - Menghilangkan garis-garis halus dan kerutan - Meregenerasi kulit

2. Camellia Oil, berfungsi untuk: - Mencerahkan kulit - Menjaga elastisitas dan kelembapan kulit - Anti polutan

3. Caviar Extract, berfungsi meningkatkan produksi kolagen yang dapat membantu memperlambat proses penuaan dan bantu menyamarkan garis halus pada kulit.

Harga/ Price : IDR 228.000
Ukuran/ Size : 110 ml
BPOM : NA18191231735

Packaging


Rivera Youth Expert Balancing Softener dilengkapi box luar yang didominasi warna putih dan rose gold. Di bagian depan box terdapat nama produk dengan penjelasan sebagai "lotion adoucissante". Hal ini cukup membingungkan aku karena artinya produk ini seperti toner, sedangkan di sisi box yang lain dijelaskan bahwa produk ini, ialah essence. Informasi mengenai produk ini sangat jelas di setiap sisi produk. Kalian bisa menemukan tanggal kadaluwarsa dan nomor BPOM di bagian bawah kemasan.


Kemasan Rivera Youth Expert Balancing Softener menurutku cukup mewah. Bentuknya botol yang terbuat dari plastik doff berwarna putih keruh dengan tutup berwarna rose gold. Produk ini memiliki aplikator pump yang bentuknya juga cukup unik. Selain di box luar, kalian juga bisa menemukan tanggal kadaluwarsa dan nomor BPOM di bagian bawah kemasan.

Texture and Scent


Rivera Youth Expert Balancing Softener memiliki tekstur cair dengan warna putih keruh. Ketika digosokkan dengan kedua telapak tangan, aku merasakan tekstur produk ini seperti minyak. Namun, ketika dibaurkan ke kulit dia cepat menyerap dan tidak ada rasa lengket. Produk ini memiliki aroma yang cukup tajam, seperti bunga karena memang ada kandungan fragrance. Meskipun begitu, hidung aku masih mentolerir aroma dari produk ini. 

How To Use

Pastikan wajah dalam keadaan bersih. Gunakan setiap pagi dan malam hari. Aplikasikan sebelum serum dan cream untuk hasil maksimal.

Aku sendiri menggunakan produk ini setelah toner dan sebelum penggunaan serum.

Results

Aku mulai menggunakan Rivera Youth Expert Balancing Softener ketika kulit aku mengalami dehidrasi yang tidak dapat ditanggulangi oleh produk-produk skin care hydrating milikku. Jujur ya, baru satu kali pemakaian aja, aku udah merasakan kulit aku terhidrasi. Setelah pemakaian satu bulan, kulit aku jauh lebih lembab, plump, dan halus. Pokoknya, aku merasa kulit wajahku jauh lebih sehat deh. Produk ini agak tricky sih untuk kulit berminyak kayak aku. Aku kan awalnya memakai satu pump penuh, lama-lama tuh kulit wajahku jadi agak greasy dari biasanya. So, aku mulai menggunakan setengah pump aja untuk kulit wajah dan leher. Aku bisa jamin produk ini bakal lebih cocok lagi kalau kalian punya kulit kering. Kalau soal mencerahkan sih aku belum melihat hasilnya dari produk ini. Pemakaian produk ini bisa dibilang cukup hemat karena isi produk milikku aja berkurang sedikit dan isinya tuh cukup banyak. Selama pemakaian produk ini, aku tidak mengalami masalah kulit lain.


Where to Buy?

Kalian bisa membeli Rivera Youth Expert Balancing Softener di Official Online Store Rivera di Shopee.

I am also at

You May Also Like

8 comments

  1. Wah menarik banget bebb krn terlalu dehydrated kulitku suka muncul garis halus, boleh dicoba nihh

    ReplyDelete
  2. Aku dah lama kenal rivera tapi taunya sih makeup kalo skincare nya belum pernah coba

    ReplyDelete
  3. Aku banget nih. Soalnya aku mulai ada masalah kerutan halus. Ingredients-nya juga menarik banget ih.

    ReplyDelete
  4. Anything with anti aging claim, count me in sister! :-p

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah cobain rivera tapi liat kemasannya kok jadi kepengen cobain juga ya :)

    ReplyDelete
  6. Ini dilihat dari ingredientsnya memang ok banget untuk balancing kulit ya bi..

    ReplyDelete
  7. woww ada caviar extract nya dong,
    soalnya aku bucin nih sama ingredients yang boosting collagen

    ReplyDelete
  8. Aku udah 25+ nih, Bi. Kayaknya aku udah waktunya concern ke anti aging product kaya punya Rivera yang ini 😆. Dan hei, ini ada ekstrak caviar nya. Aku belum pernah nih pakai produk dengan ingredient ini.😍

    ReplyDelete