[Review] d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

by - July 10, 2021

[Review] d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

Welcome back to my blog 

Kalau sebelumnya aku sudah mereview d'Alba White Truffle First Spray Serum dan d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser secara lengkap, kali ini aku mau mereview skin care dari brand d'Alba juga, yakni UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++. Sunscreen ini termasuk unik menurutku. Mau tau uniknya? Yuk simak lebih lanjut.

BACA JUGA: d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser

Claim

  • Pertahanan terhadap sinar UV
  • Mencerahkan kulit
  • Membantu mengurangi kerutan

Klaim ini lah yang membuat aku berpendapat kalau sunscreen ini cukup unik. Ini pertama kalinya aku menemukan sunscreen yang memiliki beberapa fungsi selain melindungi kulit dari sinar UV.

Ingredients

[Review] d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

Kalau diperhatikan, ingredients-nya cukup kompleks ya 😅 Banyak bahan herbal yang terkandung dalam d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++ ini. Aku akan highlight beberapa ingredients.

  • Niacinamidemembantu menyeimbangkan produksi sebum, meredakan kulit yang sensitif dan kemerahan, serta mengurangi pigmentasi pada kulit. 
  • Centella Asiatica: mencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan.
  • Tuber Magnatum Extract (White Truffle)mempercepat metabolisme kulit, memulihkan dan membantu melindungi kulit.
  • Wine Extract: sebagai anti-oxidant.
  • Adenosine: anti-aging, menenangkan kulit dan merestorasi kulit.
  • Tocopherol: sebagai anti-oxidant.

Harga/ Price : IDR 481.445
Ukuran/ Size : 50 ml
BPOM : NA26201700037

Packaging

[Review] d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++ dilengkapi dengan box berwarna putih. Di bagian atas, terdapat stiker berisi barcode untuk menunjukkan keaslian produk. Box ini terlihat memiliki informasi yang lengkap mengenai produk, namun didominasi bahasa Korea, kecuali cara  penggunaan dan peringatan dalam bahasa Inggris.

[Review] d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

Packaging dari sunscreen ini berbentuk tube pipih glossy berwarna putih dengan tutup berwarna silver. Kalian bisa melihat klaim produk dalam bahasa inggris di bagian depan kemasan. Di bagian belakang kemasan juga terdapat informasi mengenai produk, namun dalam bahasa Korea.

Texture and Scent

[Review] d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

Sesuai namanya, d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++ memiliki tekstur berupa cream. Cream ini lembut dan mudah meleleh ketika diaplikasikan ke kulit. Tidak ada rasa lengket yang ditinggalkan oleh sunscreen ini. Kemudian, sunscreen ini tidak meninggalkan white cast. Aroma sun screen ini enak banget, yakni aroma mandarin orange.

How to Use

Oleskan sedikit krim pada wajah dan tepuk kulit dengan lembut pada tahap terakhir perawatan kulit.

Thoughts

d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++ sangat ringan di kulit aku. Hasilnya matte finish, tapi ga powdery atau mengeringkan. Malahan, sunscreen ini tuh melembabkan kulit, tapi ga tidak membuat kulit menjadi greasy. Kayaknya sunscreen ini bakal cocok banget bagi orang yang memiliki tipe kulit normal, kering, atau dehidrasi. Bagi pemilik kulit berminyak, sunscreen ini bisa mempersingkat tahapan skin care dengan skip penggunaan moisturizer sesekali. Sunscreen ini ga membuat kulitku tampak kusam. Selain itu, sunscreen ini enak banget dipakai sebelum make up. Hasil make up jadi terlihat lebih bagus.

Where to Buy?

Kalian bisa membeli d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++ di official online store d'Alba di Lazada.

I am also at

You May Also Like

2 comments

  1. Jadi pengen coba juga nih kak abiii :D
    Ngeliat ingredients nya jadi mupeng :D

    ReplyDelete
  2. Pas liat teksturnya aku pikir ini bakal whitecast Bi, ternyata gak ya, duh parno bgt pakai cream yg ninggaling whitecast, merepotkan HAHAHA

    ReplyDelete