[Review] Elsheskin Eyessential Night Serum | Serum Retinol yang Bantu Mengencangkan Area Mata

by - July 26, 2021

[Review] Elsheskin Eyessential Night Serum | Serum Retinol yang Bantu Mengencangkan Area Mata

Welcome back to my blog 

Faktor usia dan pola hidup membuatku fokus menggunakan produk eye treatment. Aku tidak ingin memperburuk kondisi yang ada, kalau bisa lebih baik, kenapa tidak? Bawah mataku sedikit gelap dan garis-garis halus sudah terbentuk. Jaman masih muda dulu malah lebih parah, kantung mata sangat keliatan. Terus, mataku sangat menunjukkan kondisi aku sedang capek atau tidak. Mau maksain foto berkali-kali juga ga bakal bagus kalau udah keliatan capeknya :')

Akhir-akhir ini, aku sedang menggunakan Elsheskin Eyessential Night Serum. Pas produk ini launching, aku sangat penasaran karena ada kandungan retinolnya. Area sekitar mata kan cukup sensitif dan retinol merupakan bahan yang agak tricky apabila dipakai di kulit sensitif. Yang bikin aku paling penasaran lagi karena aku tuh suka banget serum retinol milik Elsheskin, yakni Active Rejuvenating Night Serum. Pada post ini, aku akan mereview penggunaan Elsheskin Eyessential Night Serum selama dua minggu.

Claim

Terdapat lima manfaat dalam Elsheskin Eyessential Night Serum, yaitu:

  • Mencerahkan area mata dan menyamarkan mata panda atau lingkaran hitam
  • Mengurangi puffy eyes/ mata sembab
  • Mengencangkan kulit area mata yang terlihat kendur
  • Menghaluskan garis kerutan di sekitar mata
  • Menghidrasi mata sehingga menjadi lebih lembab dan terasa fresh

Ingredients

[Review] Elsheskin Eyessential Night Serum | Serum Retinol yang Bantu Mengencangkan Area Mata

Key Ingredients:
Encapsulated Retinol
Bahan anti aging dalam bentuk terstabilisasi yang mampu menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, sekaligus meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit.

Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid)
Vitamin C yang sangat stabil dan tidak perlu pH rendah agar bisa bekerja efektif sehingga nyaman di kulit namun tetap bekerja maksimal dalam merangsang produksi kolagen dan melindungi dari polusi.

Peptides
Duo peptide yang mampu memberikan efek kulit kencang seketika dan di saat yang sama meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan kualitas jaringannya di dalam kulit.

Red Algae Extract
Bahan yang kaya dengan polifenol yang mampu memberikan efek instant tightening agar kulit tampak lebih kencang. Kandungan antioksidannya melindungi dari efek buruk lingkungan sekaligus merawat kulit dalam jangka panjang.

Apple Stem Cell
Bahan alami dari kultur jaringan apel muda yang kaya dengan polyphenol dan antioksidan yang mampu menangkal efek buruk polusi sekaligus menjaga integritas jaringan kolagen.

Hyaluronic Acid
Humektan poten yang mampu mengikat air sampai 1000 kali berat molekulnya sehingga mampu menghidrasi kulit sekaligus mengencangkan kulit serta merangsang produksi kolagen.

Polyglutamic Acid
Protein hasil fermentasi kedelai yang dapat 10 kali lipat lebih menghidrasi daripada Hyaluronic Acid, menjaga elastisitas kulit, mengurangi kerutan halus dan memudarkan hiperpigmentasi.

Harga/ Price : IDR 199.000
Ukuran/ Size :  18 ml
BPOM : NA18210101890

Packaging

[Review] Elsheskin Eyessential Night Serum | Serum Retinol yang Bantu Mengencangkan Area Mata

Sama seperti produk-produk Elsheskin lainnya, produk ini dikemas lagi dengan box luar berwarna merah yang ukurannya mengikuti ukuran produk. Tidak perlu diragukan, informasi yang tertera di box ini cukup lengkap. Paling, aku tidak menemukan PAO pada box ini, padahal ada logo kemasan terbuka.

[Review] Elsheskin Eyessential Night Serum | Serum Retinol yang Bantu Mengencangkan Area Mata

Elsheskin Eyessential Night Serum dikemas dalam tabung ramping berwarna merah metalik yang terlihat mewah. Kemasan produk ini menggunakan teknologi air pump, jadi ga bakal ada kejadian produk mampet di selang.

Texture and Scent

[Review] Elsheskin Eyessential Night Serum | Serum Retinol yang Bantu Mengencangkan Area Mata

Tekstur Elsheskin Eyessential Night Serum ini berupa lightweight gel yang watery. Eye Serum ini gampang banget dibaurin di kulit dan terasa licin. Agar Eye Serum cepat menyerap, perlu ditepuk-tepuk dengan jari. Yang aku suka dari Eye Serum ini ialah tidak lengket dan tidak pilling. Aku hampir tidak mencium aroma dari serum ini.

How To Use


Bagi pemula retinol, gunakan 2 kali seminggu lalu tingkatkan frekuensi seiring toleransi bertambah. Jika di awal pemakaian dan ada reaksi seperti kering dan terasa pedih, turunkan frekuensi pemakaian menjadi 2 kali seminggu sampai kulit beradaptasi. Eye Serum ini digunakan di kelopak mata dan bawah mata, juga dapat digunakan di area finelines (garis halus di smile line, dahi dan area leher). Sebaiknya, digunakan oleh orang berusia 20 tahun ke atas.

Results

[Review] Elsheskin Eyessential Night Serum | Serum Retinol yang Bantu Mengencangkan Area Mata

Ada efek cooling yang aku rasakan ketika Elsheskin Eyessential Night Serum menyentuh kulit. Meskipun ada kandungan retinol dan vitamin C, aku tidak merasakan sensasi tingling. Eye Serum ini bisa mengontrol kantung mata. Ketika aku begadang, tampilan kantung mataku tidak mengerikan. Kemudian, aku merasakan kalau Eye Serum ini melembabkan dan mengencangkan area mataku secara instan. Eye Serum ini juga membantu membuat tampilan garis-garis halus tidak terlalu dalam. Untuk undereye berwarna gelap, sepertinya tidak ada perubahan. Mungkin pemakaian selama dua minggu tidak cukup atau aku harus mengontrol jam tidurku hehe 

Where to Buy?

Kalian bisa membeli produk-produk Elsheskin di official online store di Shopee.

I am also at

You May Also Like

11 comments

  1. Aku juga pakai ini dan suka sama teksturnya yang sangat ringan. 👌

    ReplyDelete
  2. kandungannya oke juga nih emang buat anti aging ada retinol dan juga peptides, belum coba jadi pengen masukin keranjang juga nih

    ReplyDelete
  3. Aku lagi pake serumnya jadi penasaran sama inii

    ReplyDelete
  4. Duh sumpah loh ini retino bikin aku penasaran banget, walau jujur masih agak worry kalo buat mata tapi pengen cobaaaa gimana doong xixi

    ReplyDelete
  5. supaya kantung mata tidak dibilang mengerikan ya hehe

    ReplyDelete
  6. Model pump gini nilai plus sih buat aku soalnya pakainya jadi lebih praktis dan hygenis juga. Klaimnya juga banyak banget lagi. Checkout ah

    ReplyDelete
  7. Aku hobby banget begadang kak. Hiks. Bandel emang. Kdang emang jadi bengkak kelopak mata. So produknya bisa mengurangi itu ya. Aku harus segera coba nih.

    ReplyDelete
  8. Uda aku kayaknya telat nih uda umur 30an tp baru memikirkan mau pakai eye cream gara2 lihat ini. Terutama ada retinolnya ituuu! Uwuwuwu menarik sekali!

    ReplyDelete
  9. Hasilnya nyata ya di kulit, cepet pula keliatan hasilnya, cocok banget buat orang di atas umur 30an

    ReplyDelete
  10. hasilnya area mata jadi lebih soft and smooth gitu ya, jadi kepengen juga nyobain eye serumnyaaa

    ReplyDelete
  11. Farah penasaran banget kak abiii sama produk produknya elshe skinnn :(((( kapan yahh bisa cobaaa huhuhu :(

    ReplyDelete