[Review] Mamonde Red Energy Recovery Serum

by - November 29, 2021

 

Welcome back to my blog 

Makin jarang aja ya aku nulis di blog ini 😅 Paling ga, ada satu tulisan per bulan, ya. Bisa dibilang, aku lebih sering review produk lokal akhir-akhir ini di instagram. Tapi, skincare korea pun aku tetap suka. Ngomong-ngomong soal skincare korea, kalian pasti tidak asing dengan brand MamondeMamonde, yang berarti “My World”, melalui penelitian dan teknologi maju,  memiliki tujuan untuk terus memberikan solusi perawatan kulit dari energi bunga untuk mewujudkan pancaran kecantikan setiap perempuan di seluruh dunia.


Jadi, aku mendapat Red Energy Recovery Serum Special Set dari Mamonde Indonesia dan Clozette Indonesia yang berisi Red Energy Capsule Ampoule dan Red Energy Recovery Serum. Serum ini merupakan salah satu produk unggulan dari Mamonde yang mengandung Blossoming Energy™, hasil riset selama 28 tahun. Blossoming Energy™ berfungsi mengembalikan (meregenerasi) kondisi kulit lebih baik serta meyegarkan sel pada kulit.



Dalam serum ini, Blossoming Energy™ dikombinasikan dengan Pomegranate Polyphenol dengan menghilangkan reactive oxygen species untuk membantu memulihkan dan merevitalisasi kulit yang lelah akibat stress dan iritasi eksternal.

Harga/ Price :   IDR 450.000 (serum 30 ml)
                                                        IDR 900.000 (serum 50 ml + capsule ampoule)

Claim 


Meningkatkan energi kulit dari luar untuk meningkatkan kekuatan alami dan menciptakan kulit yang halus, kenyal dan bercahaya. Kulit terasa lembab dan halus dalam 5 hari, kencang serta cerah dalam 14 hari.

Ingredients


Water/Aqua/Eau, Dimethicone, Alcohol, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Niacinamide, Glyceryl Polymethacrylate, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Saccharide Isomerate, Cetearyl Alcohol, Polyglyceryl -3 MethylGlucose Distearate, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Sucrose, Fragrance/Parfum, Disodium EDTA, Punica Granatum Fruit Extract, Beta-Glucan, Sodium Citrate, Citric Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Tocopherol, Punica Granatum Flower Extract, Indole Acetic Acid.

Ada brightening ingredients, yakni Niacinamide dan Tranexamic Acid. Lalu, banyak moisturizing ingredients, yakni Glycerin, Propanediol, Betaine, Niacinamide, Butylene Glycol, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Sucrose, dan Beta-Glucan. Ekstrak bunga yang dipakai dalam Mamonde Red Energy Recovery Serum adalah Punica Granatum atau Delima/Pomegranate dan Rosa Canina, sejenis mawar liar di Eropa, Afrika Barat Laut, dan Asia Barat.


Packaging






Berhubung serum yang aku punya termasuk dalam satu paket, maka tidak ada box khusus yang melindungi botol serumnya. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama dengan packaging serum ini. Botol serum ini keliatan elegan dan cantik karena terbuat dari kaca tebal dengan warna gradasi merah tua. Bagiku, botolnya agak sedikit berat.

Ga banyak informasi yang tertera dalam botol produk, sehingga packaging-nya terlihat simple. Untuk expiration date bisa dilihat pada bagian dasar botol. PAO-nya 12 bulan yang tertera di bagian samping botol. Botol ini menggunakan pump untuk mengeluarkan produk, sehingga jauh lebih higenis.

Texture and Scent



Mamonde Red Energy Recovery Serum memiliki tekstur berupa gel yang agak encer. Pas dibaurkan ke kulit, teksturnya berubah jadi kayak air. Teksturnya terasa sedikit licin ketika dibaurkan dan seketika langsung menyerap. Serum ini sangat ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket. Ada kandungan fragrance dalam serum ini. Aku mencium aroma floral yang sangat lembut, sehingga tidak mengganggu.

How to Use


Berdasarkan keterangan di belakang box besar, urutan pemakaiannya ampoule terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan serum. Tidak ada keterangan mengenai jumlah produk yang bisa dipakai. Aku sendiri cukup menggunakan 1-2 pump untuk seluruh wajah dan leher.

Results


Setelah serum ini diaplikasikan ke kulit, terasa ada layer yang sangat tipis di atas kulit. Layer ini membuat tekstur kulit seketika menjadi smooth, seperti menggunakan primer untuk membuat pori-pori terlihat blur. Pori-pori sendiri tidak terlihat blur, tapi kesan smooth seperti satin yang diperoleh. Hal ini tidak mengejutkan karena ada kandungan Dimethicone. Habis pakai serum ini, aku merasa kulit menjadi lembab.


Aku udah pakai serum ini selama tujuh hari secara rutin setiap pagi dan malam hari. Di hari kelima, aku baru menyadari tekstur kulitku beneran menjadi jauh lebih halus. Ga ada beruntus gitu. Terus, keliatan lebih radiant dan segar. Bahkan aku belum ngeh klaimnya soal kulit akan lembab dan lebih halus dalam 5 hari. Kalau di foto mungkin ga terlalu keliatan, ya. 

Overall, aku suka banget sama serum ini. Super nyaman dipakai, ga ada reaksi negatif yang ditimbulkan, dan progress-nya mantul. Sebagai single serum udah cukup karena serum ini multifungsi.

Where to Buy?

Produk-produk Mamonde bisa dibeli di JD.IDShopee, dan juga di Lazada.

Social Media

Clozette Indonesia : Instagram | Website
Mamonde IndonesiaInstagram

I am also at

You May Also Like

25 comments

  1. harganya cukup pricey juga ya tapi dari segi formulasi dan kandungannya emang bagus sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. tp dia sering banget diskon besar, lho :D

      Delete
  2. Menarik nih, next mau cobain Mamonde ah

    ReplyDelete
  3. Pengen cobain juga, tapi ini aman nggak ya ka buat bumil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau mbak. ga ada penjelasan aman untuk ibu hamil atau ga

      Delete
  4. Ini kesukaan mba deszel bukan sih..

    ReplyDelete
  5. Harganya lumayan juga ya beb tp aku penasaran juga pengen cobain.

    ReplyDelete
  6. Menarik juga ya kak .. ohya ini amankah buat bumil ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau nih. ga ada penjelasan aman untuk ibu hamil atau ga :(

      Delete
  7. aku juga suka nih sama produk skincare yang kalo dipake kayak ada layer tipisnya di permukaan kulit, bikin kulit halus dan berasa lebih supple aja.

    pernah liat Mamonde ini di Sephoraa, hmmm cukup pricey ya kak 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dia pricey sih. tp sering banget diskon besar di e-commerce :D

      Delete
  8. jujur kak, aku lihat harganya langsung mlongo, mayan banget ya kak pengen coba tapi lihat harganya mikir-mikir lagi

    ReplyDelete
  9. Packaging serum nya mewah ya , si ampoule nya jg unik capsule gitu. Hasilnya kliatan bikin lembab kulitnya 😍

    ReplyDelete
  10. Wajib masukkin ke wishlist nih soalnya ingredients-nya menarik banget

    ReplyDelete
  11. Aku suka bgt serum ini kak emang hasilnya sebagus ituu

    ReplyDelete
  12. Mamonde Serumnya bikin penasaran banget! Sempet kemarin coba punya tmn ku, dia baru pertama pakai aja bikin fresh & plumpy gitu ya

    ReplyDelete
  13. mamonde one of my wishlist! semoga bisa cepetan coba nihh

    ReplyDelete
  14. Brand mamonde ini salah satu incaran aku, produk2nya bnyak yg bagus, yg ini kemasannya lux jg y merah2

    ReplyDelete
  15. Klaimnya mantul dan menggoda banget ya Bi, tapi terbukti ini ngefek di kulit kamu Bi, jadi lebih lembab ya, bruntusannya juga berkurang, wajib dicoba nih

    ReplyDelete
  16. Kamu masih bagus, Bi. Aku malah udah berbulan-bulan gak buka blog. Wkwkwk. Udah banyak rumah laba-labanya kayaknya blogku, soalnya udah lama gak keurus. 🤣

    Untuk mamonde ini key ingredients nya mantap-mantap, Bi. Kesukaan aku semua. Apalagi bahan moisturizer nya banyak. Pasti cucok tuh buat kulit kering kayak aku gini. Dan packagingnya pun cakeeeeep, high class gitu rasanya. Ndilalah setelah lihat harganya, mataku langsung melotot dong, Bi 😳. Pengen cobain juga, tapi apakah mampu diriqu yang tergolong sobat missqueen ini cobain produk yang se-wow ini? 🙈

    ReplyDelete
  17. Penasaran banget pengen coba ini juga kak abiii 🥺

    ReplyDelete