[Review] Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

by - December 16, 2021

  

Welcome back to my blog 

Aku mau jujur sama kalian kalau aku belum pernah mencoba hydrating mask, sampai aku diberi kesempatan mencoba Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask 😂 Sebenarnya, penggunaan masker udah menjadi bagian dari ritual aku self-pampering. Aku lebih sering menggunakan clay mask dan sleeping mask. Kalau penggunaan sheet mask tuh jarang banget.


Pertama kali aku tau Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask sekitar tahun 2018 dari seorang teman yang share ke DM Instagram. Kayaknya pas aku mengalami breakout pertama kali. Ga kuat banget liat harganya waktu itu. Aku sih bilangnya pricey ya, padahal kalau dipikir-pikir sekarang sebenarnya ga pricey. Kayaknya pada zaman itu, masker modelan seperti ini tuh cukup unik dan belum banyak beredar di pasaran. 

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask malah menjadi rezeki aku di akhir tahun 2021 ketika aku udah lupa. Bayangin, lama  banget ga tuh? Eileen Grace merupakan brand kecantikan asal Taiwan yang populer di kalangan wanita hingga selebritas di negara tersebut. Mereka mengandalkan bahan baku natural pilihan dari Jepang hingga Italia. Selain Moisturize Rose Jelly Mask, ada juga Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask yang berfungsi mengeksfoliasi kulit.

Harga/ Price :  IDR 399.000 
Ukuran/ Size : 300 ml
BPOM : NA47180206320

Claim 

  • Mencegah pigmentasi
  • Mencegah penuaan dini
  • Menenangkan kulit iritasi
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Melembabkan
  • Membuat kulit terasa halus dan kenyal

Ingredients


Water, Carmober, Propanediol, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, ​Hydrolyzed Adansonia ​Digitata Extract, Honey ExtractHyaluronic Acid, Triethanolamine,​ Chlorphenesin, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coceth-7, Rosa Gallica Flower Powder, Parfum, Ascorbic AcidAloe Vera ExtractRuscus Aculeatus Root ExtractHydrolyzed Yeast Protein, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Butylene Glycol, Ammonium​Glycyrrhizate, Panthenol, Escin, Centella Asiatica ExtractCalendula Officinalis Flower Extract, Sodium Hyaluronate.

Secara keseluruhan, ingredients Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask sangat bermanfaat untuk kulit. 

  • Honey Extract: menambah kelembapan pada kulit, serta anti-inflamasi.
  • Hyaluronic Acid: melembabkan dan membentuk lapisan pelindung kulit.
  • Rosa Gallica Flower Powder: menghilangkan minyak berlebih, mengurangi inflamasi, mengurangi jerawat, dan melembabkan kulit.
  • Ascorbic Acidturunan Vitamin C yang berfungsi memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah kusam.
  • Aloe Vera: membantu meredakan kulit kemerahan dan mempercepat produksi kolagen.
  • Panthenol melindungi kulit dari iritasi dan penguapan air.
  • Centella AsiaticaSebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan.
  • Calendula Officinalis Flower Extract: anti-inflamasi yang efektif untuk penyembuhan luka secara alami.


Packaging



Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask dikemas di dalam jar plastik yang besar. Persis banget kayak kemasan produk creambath atau hair mask. Dilengkapi dengan cap di dalamnya sebagai pelindung produk. Selain itu, ada juga spatula yang agak besar untuk mengambil produk dari jar dan menyisihkan masker dari kulit sebelum dibilas dengan air. Pada gagang spatula ini terdapat emboss nama brand.

Pada kemasan, terdapat informasi produk dalam bahasa Inggris. Sayangnya, tulisan ini berwarna pink muda, sehingga menyulitkan pengguna untuk membacanya. Sebenarnya, ada informasi produk dalam bahasa Indonesia yang ditempel menggunakan stiker berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam. Namun, tidak ada full ingredients.

Texture and Scent




Tentunya, masker ini memiliki tekstur berupa jelly sesuai namanya. Masker ini berwarna pink orange, tapi ketika diratakan ke kulit justru terlihat bening. Ada rose petals halus di dalam masker ini yang keliatan cantik banget. Aroma masker ini enak banget, beneran aroma bunga mawar. Sepintas, kayak ada aroma madunya juga sih menurutku.

How to Use


Sebelum memakai masker ini, cuci wajah dengan cleanser terlebih dahulu, ya. Lalu, oleskan masker ke wajah dengan spatula. Diamkan selama  15 – 20 menit. Kemudian, bilas dengan air.

Nah, seperti yang aku jelaskan di atas, spatula dapat dipakai untuk mengikis masker di wajah. Soalnya, lama-lama masker ini akan mengeras dan kalau langsung dibilas dengan air akan memakan waktu lebih lama.

Results


Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask bisa dipakai tiap hari. Maksimal satu kali dalam satu hari, ya. Aku menggunakan masker ini selama satu minggu dengan intensitas dua kali sehari. Tanpa dimasukkan ke kulkas, masker ini tetap bikin kulit berasa adem. Yang aku suka, masker ini tidak berjatuhan di kulit. Justru, lama-lama masker ini mengeras dan benar-benar menempel di kulit.


Feel-nya setiap masker ini dibilas, kulit terasa lebih segar dan terlihat cerah. Yang paling berasa tuh kulit benar-benar terasa lembab. Terus, kulit jadi super kenyal karena terhidrasi dengan baik. Padahal, maskernya dibilas kan. Jadi, dia sempat meresap ke dalam kulit juga. Sebenarnya, kalau mau skip hydrating toner juga bisa sih. Tergantung kebutuhan kulit aja.


Dalam waktu yang tidak terlalu lama, masker ini benar-benar bekerja dengan baik di kulit aku. Sebelum pakai masker ini, aku memiliki jerawat kemerahan, terutama di dagu. Lalu, ada jerawat mendem gitu deket hidung dan mata. Semuanya hilang tanpa meninggalkan bekas yang gelap. Kenapa aku bisa bilang jerawat aku hilang berkat masker ini? Karena aku ga ada pakai serum untuk jerawat dan spot treatment. Palingan exfoliating toner selama dua hari sekali.

Permukaan kulit aku terasa jauh lebih halus dari biasanya saat memakai masker ini. Hampir semua klaimnya sesuai. Paling aku belum bisa membuktikan apakah masker ini mampu memudarkan bekas jerawat karena memang aku baru pakai sebentar.


Where to Buy?

Produk-produk Eileen Grace dapat kalian temukan di official store Eileen Grace di Shopee, ya 😄

Social Media

Eileen Grace Indonesia : WebsiteInstagram 

I am also at

You May Also Like

10 comments

  1. teksturnya oke nih buat kulit kering, ditambah ada spatulanya juga lebih higienis

    ReplyDelete
  2. Seger banget lihat tekstur maskernya Eileen ini. Nabung dulu deh aku biar bs ikut coba.

    ReplyDelete
  3. aku suka hydrating masknya eileen grace! wanginya itu loh seger, rasanya adem banget pas dipake di muka, jerawatku juga pelan-pelan kempes pas rutin pakai maskernya 😃

    ReplyDelete
  4. AKu udah pernah coba nih bagus buat ngurangin jerawat

    ReplyDelete
  5. kebetulan banget aku juga mau maskeran pake eileen grace malam ini 😉
    aku suka sama masker mereka! si black juga kak abigaik jangan lupa coba 😉

    ReplyDelete
  6. Teksturnya unik ya jelly gitu. Belum pernah cobain. Ga cuma bikin jerawat ilang ya Tp kliatan jd plumpy juga itu afternya 🤩

    ReplyDelete
  7. Aaaa jadi keingetan mau beli mask ini🤤

    ReplyDelete
  8. Ingredients nya cuco banget! Aku suka jelly texture dibanding mud. Thx for sharing!

    Cassandra, xo
    https://shegudya.wordpress.com/2021/12/04/finally-best-self-tanner-product-i-tried/

    ReplyDelete
  9. teksturnya sih yang dari dulu bikin penasaran (Carnellin)

    ReplyDelete
  10. Teksturnya Enakeun bgt ya keknya lembab gtu

    ReplyDelete