[Review] Kose Cosmeport Suncut Gold Series

by - January 14, 2022

Welcome back to my blog 

Siapa yang masih males pakai sunscreen? Hayo, ngaku! Aku mau mengingatkan penggunaan sunscreen itu wajib ya, guys. Selain melindungi kulit dari bahaya sinar UV, sunscreen bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Aku termasuk orang yang terlambat menggunakan sunscreen secara rutin. Justru, aku mulai rutin menggunakan sunscreen pas awal pandemi. Maklum, baru balik explore skincare wkwk 


Sepanjang tahun 2021, aku lumayan banyak mencoba produk sunscreen dan jadi tau produk sunscreen seperti apa yang aku suka. Kalau di blog ini sih hanya dua produk sunscreen yang aku review di tahun 2021, sisanya ga sempat untuk direview wkwk Nah, awal tahun 2022 ini, aku mencoba Suncut Gold Series dari Kose Cosmeport yang terdiri dari dua produk, yakni Suncut UV Spray Super Waterproof dan Suncut UV Gel Super Waterproof. Terima kasih Clozette Indonesia yang memberi aku kesempatan untuk mencoba kedua produk ini. 

Suncut UV Spray Super Waterproof

Ini pertama kalinya aku menggunakan sunscreen berbentuk spray. Yang bikin produk ini unik, selain bisa dipakai di wajah, dia bisa dipakai di badan, kulit kepala dan rambut. Bentuk spray seperti ini memudahkan untuk penggunaan di daerah yang sulit dijangkau, seperti sela-sela jari. Kemudian, produk ini bisa dipakai secara terbalik, jadi bisa menjangkau bagian punggung. Kalau mau reapply sunscreen atau menggunakan sunscreen di atas makeup, produk ini bisa menjadi pilihan juga, lho. Sunscreen ini juga bisa dipakai sebagai base makeup. Pokoknya, multifungsi deh.

Sebelumnya, Kose Cosmeport mengeluarkan Suncut UV Spray Waterproof yang efektifitasnya tidak berkurang jika terkena air. Yang membedakan produk ini dengan produk sebelumnya ialah perlindungannya lebih tahan lama karena efektifitasnya tidak berkurang jika terkena air, keringat, sebum, dan gesekan.

Suncut UV Spray Super Waterproof memiliki SPF 50+ PA++++ sebagai faktor perlindungan UV maksimum. Melindungi lebih lama dari sinar UV A dan UV B dan mencegah kerutan dan flek akibat paparan sinar matahari.

Ingredients

Butane, Isobutane, Propylene Glycol Dicaprate, Alcohol, Water (Aqua), Ethylhexyl MethoxycinnamateAnthemis Nobilis Flower ExtractCalendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Clematis Vitalba Leaf Extract, Equisetum Arvense ExtractFucus Vesiculosus ExtractHedera Helix (Ivy) Extract, Hypericum Perforatum Flower/​Leaf/​Stem Extract, Sodium Hyaluronate, Soluble Collagen, Spiraea Ulmaria Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Tocopherol, BHT, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Cyclomethicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone/​Phenyl Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Dipropylene Glycol, Isododecane, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Polysilicone-15Squalane, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone/​Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Methylparaben, Phenoxyethanol.

Suncut UV Spray Super Waterproof merupakan chemical sunscreen yang menggunakan active ingredients berupa Ethylhexyl MethoxycinnamateBis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl TriazineDiethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, dan Polysilicone-15. Ada kandungan Anthemis Nobilis Flower ExtractCalendula Officinalis Flower ExtractChamomilla Recutita (Matricaria) Flower ExtractEquisetum Arvense ExtractFucus Vesiculosus ExtractHedera Helix (Ivy) Extract, dan Spiraea Ulmaria Extract yang berfungsi menenangkan kulit. Lalu, ada Sodium Hyaluronate dan Squalane yang merupakan pelembab alami pada kulit.

Kemasan: Suncut UV Spray Super Waterproof terbuat dari sejenis aluminium dan terdapat bola di dalamnya. Bentuk kemasan produk ini ramping dan mudah digenggam. Buat dibawa kemana-mana gampang deh. Informasi produk tertera di belakang kemasan dalam bahasa Jepang. Kalau informasi produk dalam bahasa Indonesia ditempel menggunakan stiker berwarna putih pada kemasan plastik yang melindungi produk.

Tekstur dan AromaSunscreen ini punya tekstur cair agak berbusa setelah disemprotkan dan termasuk mudah dibaurkan. Kayak agak berminyak gitu sih teksturnya. Spray nya akan terus mengeluarkan produk pada saat dipencet, jadi kita tidak perlu pencet berulang-ulang. Sunscreen ini ringan, lembut, dan mudah meresap. Aroma sunscreen ini sangat samar, hampir tidak tercium.

Cara Pakai: Kocok botol dengan kuat empat atau lima kali. Semprotkan dengan jarak 10-15 cm untuk melindungi kulit dan rambut secara merata. Suncut UV Spray Super Waterproof bisa digunakan langsung pada kulit basah setelah berkeringat atau berenang di laut.

Rasanya di KulitKulit langsung berasa dingin habis pakai Suncut UV Spray Super Waterproof ini. Sunscreen ini ada memberikan sedikit rasa lembab di kulit. Finishnya glowing gitu. Awal pemakaian, sunscreen ini termasuk nyaman di kulit. Akan tetapi, penggunaan sunscreen ini agak tricky di kulitku yang berminyak. Kalau aku sedang menggunakan moisturizer bertekstur cream, sunscreen ini sedikit membuat kulitku greasy setelah seharian. Hal ini berbanding terbalik jika aku menggunakan moisturizer yang bertekstur gel. Bagi pemilik kulit kering pasti suka banget sama Suncut UV Spray Super Waterproof

Harga/ Price : IDR 290.000

Ukuran/ Size : 60 gr

BPOM : NA22201700015


Where to Buyhttps://shopee.co.id/product/17912370/3041940971?smtt=0.106381955-1641802949.9

Suncut UV Gel Super Waterproof

Jadi, sunscreen yang satu ini, seperti sunscreen yang lazim digunakan. Formula sunscreen ini membuatnya dapat digunakan pada wajah dan tubuh. Sama seperti Suncut UV Spray Super Waterproof Suncut UV Gel Super Waterproof memiliki SPF 50+ PA++++ sebagai faktor perlindungan UV maksimum. Selain itu, dia allergen minimizing, yakni melindungi kulit dari penyebab stres lingkungan seperti serbuk sari, debu, dan kotoran karena benar-benar menempel di kulit.

Ingredients

Water (Aqua), Alcohol, Ethanol, Ethylhexyl MethoxycinnamateIsododecanePolysilicone-15SilicaDiethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl BenzoateBisethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl TriazineDipropylene Glycol Propylene Glycol Dicaprate, Silica Dimethyl SilylateAnthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower ExtractCentaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower ExtractClematis Vitalba Leaf ExtractEquisetum Arvense ExtractFucus Vesiculosus ExtractHedera Helix (Ivy) Extract, Hypericum Perforatum Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Soluble Collagen, Spiraea Ulmaria Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Acrylates CopolymerAcrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, BHT, Butylene Gycol, Disodium EDTA, PEG 10 Hydrogenated Castor OilPEG 40 Hydrogenated Castor OilPolyhydroxystearic Acid, Squalane, Stearoyl Inulin, Triethanolamine, Xantham Gum, Methylparaben, Phenoxyethanol.

Sama seperti Suncut UV Spray Super WaterproofSuncut UV Gel Super Waterproof merupakan chemical sunscreen dengan key ingredients yang sama.


KemasanSuncut UV Gel Super Waterproof dikemas dalam botol plastik berwarna gold yang kokoh. Bentuknya yang pipih memudahkan untuk digenggam. Kalau botol ini dipencet, isi produknya tidak langsung keluar. Biasanya harus aku kocok sekali. 

Tekstur dan Aroma: Tekstur Suncut UV Gel Super Waterproof berupa gel yang sangat pekat dengan warna kuning keruh. Akan tetapi, sunscreen ini langsung meleleh ketika dibaurkan di kulit karena berbahan dasar air. Sepintas, teksturnya terlihat berat di kulit, padahal super ringan. Aroma Suncut UV Gel Super Waterproof lebih tercium dibanding Suncut UV Spray Super Waterproof, seperti aroma bunga.

Cara Pakai: Oleskan secukupnya secara merata di kulit. Untuk menjaga perlindungan matahari yang efektif, pastikan untuk menggunakan kembali produk kapan pun diperlukan.

Rasanya di Kulit: Sunscreen ini melembabkan kulit, tanpa membuatnya terasa lengket. Suncut UV Gel Super Waterproof ini termasuk sunscreen yang aku suka karena dia super ringan, ga greasy, ga bikin kulit kusam, dan ga bikin kulit kering. Terus, sunscreen ini ga pilling dengan skincare berlayer di bawahnya. Makeup juga menempel sempurna setelah pakai sunscreen ini. Sebagai pemilik kulit berminyak cenderung dehidrasi, aku suka banget sama sunscreen ini. 

Harga/ Price : IDR 340.000

Ukuran/ Size :  100 gr

BPOM : NA22201700018


Where to Buyhttps://shopee.co.id/product/17912370/6487429425?smtt=0.106381955-1641803005.9



Social Media

Clozette Indonesia : Instagram | Website
Kose Cosmeport Indonesia : Instagram

I am also at

You May Also Like

22 comments

  1. Yang spray cucok nih buat mantai ya say hihi

    ReplyDelete
  2. Kebetulan lagi nyari yang spray jadi tertarik cobs nih

    ReplyDelete
  3. Kalo lagi pergi2 cucok banged bawa yg spray yaa, praktiss bangedd

    ReplyDelete
  4. Wah kenapa ya yg spray malah bikin greasy? Apa semua ss spray begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tentu semua yang model spray bikin greasy sih mbak. greasy nya juga kalau lagi pakai moisturizer bertekstur cream, kalo bertekstur gel aman

      Delete
  5. kalo bentuknya spray gini jadi lebih ringkes makenya dan ga males buat reapply sunscreen hihi

    ReplyDelete
  6. Aku udah pernah coba nih yang gel, tapi belum pernah coba yang spray

    ReplyDelete
  7. Baru sekali nyobain sunscreen bentuk spray, baca review ini jadi pengen nyoba kose ^^

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah pakai sunscreen yg spray gitu Bi, abis aplikasi gitu perlu di puk2 gitu ga sih? atau cukup disemprot2 aja kaya pakai face mist?

    ReplyDelete
  9. yang spray cocok dibawa kemana mana ya jadi praktis kalo reapply

    ReplyDelete
  10. Favorite aku yg spray dong bund pastinya, dia mudah banget di bawa kemana mana terus praktis gitu loh tinggal semprot doang hihi

    ReplyDelete
  11. Kayaknya saya harus sedia sunscreennya nih, apalagi lumayan sering aktivitas luar juga

    ReplyDelete
  12. Ihh aku mau banget cobain iniii, penasaran

    ReplyDelete