[Review] Masker Semalaman, LANEIGE Water Sleeping Mask EX

by - January 27, 2022

Welcome back to my blog 

Siapa sih yang ga tau LANEIGE? Brand asal Korea Selatan ini sudah diluncurkan sejak tahun 1994. Aku tau brand ini sekitar tahun 2017 pas brand ambassador-nya masih Song Hye Kyo. Waktu itu, lagi jamannya aku explore skincare Korea Selatan untuk pertama kali. Beberapa temanku pada saat itu juga menggunakan cushion-nya. 


Aku inget banget salah satu produk LANEIGE yang terkenal itu sleeping mask-nya. Bahkan pertama kali aku tau produk sleeping mask itu, ya punya LANEIGE. Produk LANEIGE pertama yang aku coba pun ialah Lavender Sleeping Mask, tapi versi sachet wkwk Setelah itu, aku menggunakan Water Bank Gel Cream versi full size-nya. Sayangnya, niat aku mereview kedua produk tersebut di blog kandas di tengah jalan wkwk

Kabar bahagianya, aku mau review LANEIGE WATER SLEEPING MASK EX yang merupakan reformulasi dari LANEIGE WATER SLEEPING MASK yang sebelumnya. Produk ini baru launching Januari 2021 yang lalu. Aku sangat excited pas mau coba produk ini karena aku punya pengalaman yang baik dengan Lavender Sleeping Mask-nya. Yuk, simak lebih lanjut!

Harga/ Price :  IDR 450.000 
Ukuran/ Size : 70 ml
BPOM : NA26200200351

Claim 


LANEIGE WATER SLEEPING MASK EX memiliki kandungan formula Sleeping MicrobiomeTM dan Pro Biotics Complex yang bermanfaat menjaga keseimbangan dan kelembapan kulit wajah secara intensif selama waktu tidur malam sehingga kulit terlihat lebih cerah di pagi hari.

Ingredients


WATER / AQUA / EAU, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, TREHALOSE, METHYL TRIMETHICONE, 1,2-HEXANEDIOL, SQUALANE, PHENYL TRIMETHICONE, PCA DIMETHICONE, CAPRYLYL METHICONE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, LACTOBACILLUS FERMENT LYSATE, CARBOMER, PROPANEDIOL, TROMETHAMINE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, RAFFINOSE, STEARYL BEHENATE, MALACHITE EXTRACT, FRAGRANCE / PARFUM, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, INULIN LAURYL CARBAMATE, TRANEXAMIC ACID, TRYPTOPHAN, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, BETA-GLUCAN, LIMONENE, ACORUS GRAMINEUS EXTRACT, LINALOOL, TOCOPHEROL.

Yang membedakan dengan versi terdahulu, LANEIGE WATER SLEEPING MASK EX memiliki key ingredients berupa:

Sleeping MicrobiomeTM
Kandungan yang berguna untuk membangun kembali keseimbangan kulit yang telah rusak sepanjang hari akibat faktor eksternal; seperti polusi, paparan sinar UV, debu, dan kotoran. 

Pro Biotics Complex
Kandungan terbuat dari 23,8 miliar Probiotik, yaitu Green Tea lactobacillus ferment lysate. Diklaim bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan melawan bakteri serta kuman penyebab jerawat. Selain itu, kandungan ini juga bisa meningkatkan ketahanan kulit, mencerahkan, dan menyegarkan kulit yang tampak lelah. 

Squalane
Bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan kulit. Squalane sendiri bersifat melembutkan dan mampu menjaga hidrasi alam kulit, memerangi tanda-tanda penuaan, juga memiliki sifat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. 

LANEIGE WATER SLEEPING MASK EX juga bersifat Hypoallergenic dengan formula yang ringan, bebas minyak, dan tidak berpotensi mengiritasi kulit. Karena itulah, produk ini pun diklaim aman untuk pemilik kulit sensitif karena tidak akan membuat kulit iritasi.

Packaging




Dari segi kemasan, LANEIGE sebagian besar mempertahankan desain jar biru muda khasnya, di mana pengguna mengambil produk menggunakan tangan atau dengan aplikator yang disediakan. Agar lebih higienis, di dalamnya ada seal yang membatasi produk dengan tutupnya. Jujur, awalnya agak sulit bagiku ketika membuka seal ini.

Texture and Scent





LANEIGE WATER SLEEPING MASK EX memiliki tekstur gel-cream berwarna light turquoise. Menurutku, secara keseluruhan, teksturnya terlihat pekat dan mirip yoghurt. Aku membayangkan kalau produk ini bener-bener watery karena dia water based, ternyata engga. Jadi tuh pas dia dibaurin dia ga mencair gitu. Tapi, formula nya ringan kok di kulit. Aroma produk ini calming dan sama sekali ga strong.

How to Use


Oleskan produk agak tebal ke seluruh wajah, diamkan selama tidur dan basuh dengan air pada pagi harinya. Gunakan 2x seminggu.

Results


Pas dibaurkan ke kulit, LANEIGE WATER SLEEPING MASK EX seperti membentuk lapisan tipis di kulit. Tidak mengherankan karena ada beberapa kandungan silicone di dalamnya. Hasil akhirnya keliatan dewy dan permukaan kulit jadi lebih halus. Lama-lama sih akan keliatan lebih matte. Oh ya, sleeping mask ini sama sekali ga lengket.

LANEIGE WATER SLEEPING MASK EX ini termasuk cepat menyerapnya, yakni kurang dari 5 menit. Dia bukan tipe sleeping mask yang cuman nempel di atas kulit, tapi benar-benar terserap. Berasa ringan sih, dulu tuh pakai versi lamanya masih berasa kayak ada yang nempel di atas kulit. Terus, sleeping mask yang aku pakai sekarang ga nempel di bantal.

Jelas, aku merasakan kalau sleeping mask ini meredakan kulitku, terutama di bagian yang ada jerawat yang lagi merah-merahnya. Kulit terasa adem pas pakai sleeping mask ini. Sleeping mask ini menghidrasi kulitku. Selain itu, kelembapannya bertahan semalaman. Sehabis dibilas dengan air, permukaaan kulit juga tetap lebih halus.

Where to Buy?

Untuk melakukan pembelian produk WATER SLEEPING MASK EX, bisa di Official Shop LANEIGE di SHOPEE dan di platform e-commerce lainnya. Selain itu, bisa di offline store seperti butik dan counter-nya di department store yang tersebar di Indonesia.

Social Media

Laneige Indonesia : Website | Instagram 

I am also at

You May Also Like

27 comments

  1. Skincare dengan probiotic pertama yg aku cobain. Aku suka banget hasilnya di kulit aku. Bner2 melembabkan

    ReplyDelete
  2. Dulu pakai ini yg paling berasa sih adem dan melembapkan kulit

    ReplyDelete
  3. Laneige tuh emang agak lumayan yaa harganya, tapi aku suka nyobain kit nya yang best deal! ^^ ini ada ukuran mini juga gak sih kayak lip sleeping masknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sih ada ukuran mini-nya. ada jg versi sachet. aku kurang tau kalau skrg. meski harganya lumayan, tp ukurannya besar plus pemakaian sedikit udah cukup :D

      Delete
  4. Sebagus itu ya ternyata dari dulu pengen banget nyobain. Harga emang gak menghianati hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kalau masih ada versi mininya, mungkin bisa coba :D

      Delete
  5. dari dulu til now, belum ada yg bisa replace menurutku :)

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah cobain ini. Tapi yang pink waktu tu pernah cobain. Sama ga sih, ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku pink tuh untuk bibir mbak. Kalau sleeping mask adanya biru, hijau, dan ungu

      Delete
  7. Produk laneige ini bagus banget deh kak, aq beberapa kali pake rangkaian produk laneige

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku belum pernah kalau 1 rangkaian. One day mungkin bisa coba

      Delete
  8. 😰 wishlist yang terlupakan. Beberapa tahun yang lalu saat produk ini hype gak kebeli. Jadi pengen lagi

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka banget sama produk ini, enak dikulit, bikin terhidrasi dan plumpy banget 😍

    ReplyDelete
  10. Wah sudah ada versi upgradenya ya 😍 kayaknya sleeping mask emang Laneige yang pertama kali buatnya deh hehehe... Ih penasaran sumpah, yang versi lama masih terasa nempelnya di bantal menurutku.

    ReplyDelete
  11. Salah satu wishlist skincare aku nih

    ReplyDelete
  12. wah bagus banget kandungannya jadi pengen coba juga

    ReplyDelete
  13. Aku dulu pernah pake yg formulasi lama krg cocok😢

    ReplyDelete
  14. Wow sebagus itu ternyata ya Bi, jujur aja aku termasuk orang yg pernah telaten pakai skincare malam, udah kalah ama ngantuknya hahaha

    ReplyDelete
  15. aku paling suka rangkaian skincare malam dari LANEIGE :D refreshing banget

    ReplyDelete