[Review] Skincare Outdoor | LANEIGE Radian-C Series

by - August 09, 2022

Welcome back to my blog 

Ya ampun udah lama banget ya aku ga blogging. Ternyata udah lima bulan, lhoKegiatan mereview di instagram juga aku hold karena mau save energyPekerjaan benar-benar menyita waktuku. Aku kembali bekerja akhir Desember 2021 dan setelah masa probation lewat, kerjaanku cukup banyak. Jerawat jadi lebih sering mampir karena faktor kurang tidur dan stress heu heu.. Habis itu meninggalkan bekas kemerahan hiks..


Seperti yang aku jelaskan sebelumnya, kehidupan kerja yang sibuk, kurang tidur, dan stress sangat berdampak pada kulit. Apalagi paparan blue light dari layar handphone dan laptop, hingga seringnya terpapar sinar UV. Ga cuman jerawat yang bisa mampir, kulit berpotensi kusam dan muncul noda hitam. Menjawab permasalahan tersebut, LANEIGE Indonesia meluncurkan produk terbaru dari Radian-C Series, yang terdiri dari Radian-C Advanced EffectorRadian-C Spot Serum, dan Radian-C Sun Cream, melengkapi Radian-C Cream-nya yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2020 lalu.
 
Basically, Radian-C Series dari LANEIGE merupakan rangkaian skincare yang mengandung vitamin C. Vitamin C adalah salah satu active ingredients teratas yang merupakan antioksidan - melawan kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C merangsang kolagen dan melindungi kulit dari photoaging. Kemudian, vitamin C meningkatkan perlindungan UV ketika menggunakan sunscreen. Vitamin C juga membantu memudarkan PIH (noda kehitaman) dan PIE (noda kemerahan). 
 

1. Radian-C Advanced Effector


Produk ini merupakan pengganti produk LANEIGE Clear C Advanced Effector dengan formula yang diperbarui dengan 92% Supper Berry dan 2% 3x Vitamin Mix.

Ini merupakan produk yang bisa kalian pakai sebagai langkah utama dari rutinitas perawatan kulit, yakni sebagai toner untuk membuat kulit terlihat lebih cerah setiap hari.    

Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, MALPIGHIA EMARGINATA (ACEROLA) FRUIT EXTRACT, PROPANEDIOL, ALCOHOL DENAT., EUTERPE OLERACEA FRUIT EXTRACT, NIACINAMIDE, BUTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE, DISODIUM EDTA, SODIUM MAGNESIUM SILICATE, FRAGRANCE / PARFUM, TAURINE, LIMONENE, GLUTATHIONE, ASCORBIC ACID, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, TOCOPHEROL



Kemasan: Radian-C Advanced Effector memiliki packaging berupa botol kaca yang cukup berat dengan aplikator berupa pompa.


Tekstur dan Aroma: Tekstur toner ini memiliki formula seperti air. Aroma citrus dari toner ini fresh, namun agak samar.



Rasanya di Kulit: Radian-C Advanced Effector dilengkapi dengan kapas kosmetik bertekstur ganda, yakni satu sisi bergelombang dan sisi lainnya memiliki tekstur yang lebih halus. Cara penggunaannya ialah dengan mengeluarkan toner pada permukaan kapas kosmetik berpola gelombang dan dengan lembut usap kulit untuk meratakan dan menghaluskan permukaan kulit. Untuk mendapatkan kulit yang lebih lembab, keluarkan toner ke bagian kapas kosmetik yang tebal dan halus dan tepukkan dengan lembut pada seluruh wajah untuk meningkatkan penyerapan.

Rasanya dingin di kulit dan sisa kotoran di wajah benar-benar terangkat karena toner ini membantu eksfoliasi kulit. Toner ini sangat gentle di kulit. Kulit terasa sedikit lebih lembab. Biasanya setelah menggunakan toner ini, aku melayer lagi dengan hydration toner karena dengan toner ini aja ga cukup untuk kulitku.

Harga/ Price : IDR 650.000

Ukuran/ Size :150 ml


2. Radian-C Spot Serum


Perpaduan ideal dengan 3 vitamins yang ditemukan oleh LANEIGE Radian-C, yaitu 3x Blend™. Efek anti oksidan kuat dari 15.2% pure vitamin C, vitamin C derivative dan niacinamide. Serum vitamin C ini bebas iritasi, menenangkan dengan kafein. Sistem anti-oksidasi eksklusif dan dipatenkan dari Amorepacific dan teknologi anti-presipitasi yang memungkinkan penghantaran vitamin C konten tinggi, yang rentan terhadap cahaya dan panas, ke kulit hingga tetes terakhir.

Efek menghilangkan noda 3 kali lipat untuk kulit bercahaya cerah. Kulit bercahaya dengan perawatan all-in-one untuk noda dan tekstur kulit. 

Karena Radian-C Spot Serum mengandung vitamin C dengan konsentrasi tinggi, serum ini hanya dapat digunakan di malam hari, ya.
 
Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, ASCORBIC ACID, PROPANEDIOL, DIMETHICONE, DIPROPYLENE GLYCOL, TROMETHAMINE, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, SQUALANE, PANTHENOL, SODIUM CHLORIDE, ACETYL GLUCOSAMINE, LIMONENE, CAFFEINE, SODIUM HYALURONATE, SODIUM SULFITE, DISODIUM EDTA, GLUTATHIONE, FRAGRANCE / PARFUM, GARDENIA FLORIDA FRUIT EXTRACT, LINALOOL, DEXTRIN, CITRAL, BUTYLENE GLYCOL, ARGININE, XANTHAN GUM, NIACINAMIDE, PENTYLENE GLYCOL, TRANEXAMIC ACID, GLYCYRRHIZA GLABRA (LICORICE) ROOT EXTRACT, TOCOPHEROL, METHYL TRIMETHICONE, CARTHAMUS TINCTORIUS (SAFFLOWER) SEED OIL, 1,2-HEXANEDIOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CENTELLA ASIATICA FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT



KemasanRadian-C Spot Serum memiliki packaging berupa botol mungil dengan aplikator berupa pipet. Packaging-nya berwarna orange. Kita tidak bisa melihat isi produk, mungkin supaya isi serum terlindungi.


Tekstur dan Aroma: Serum ini memiliki formula bi-phase, yang terdiri dari dua lapisan berupa cairan dan minyak. Oleh karena itu, sebelum dipakai, botolnya harus dikocok terlebih dahulu, ya. Tekstur serum ini berasa oily dengan aroma kecut seperti obat antibiotik, tapi sangat samar.

Rasanya di Kulit: Walaupun teksturnya berasa oily, tapi sama sekali ga greasy di kulit. Justru serum ini tuh mudah meresap. Awal pemakaian ada rasa tingling sedikit. Aku agak takut awalnya dengan aroma dan warnanya karena terlihat banget mengandung vitamin C dengan konsentrasi tinggi. Aku punya pengalaman yang kurang baik dengan serum dengan tampilan serupa. But, thankfully, serum ini termasuk gentle di kulit aku.

Harga/ Price : IDR 460.000

Ukuran/ Size :10 g

 

3. Radian-C Cream


Radian-C Cream diformulasikan dengan Radian-C Superblend yang terdiri dari vitamin C derivative (EAE) 8,5%, vitamin E, dan Melasolv, bahan pencerah yang dipatenkan secara efektif mengatasi kusam dan noda.


Produk ini berfungsi menghilangkan noda ultra-halus yang tidak terlihat dan meredakan iritasi kulit yang disebabkan oleh cahaya harian.

 

Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, GLYCERIN,CETEARYL ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PROPANEDIOL,METHYL TRIMETHICONE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE,CETEARYL OLIVATE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN OLIVATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, LIMONENE,POLYMETHYL METHACRYLATE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/BEHENETH-25 METHACRYLATE CROSSPOLYMER,CITRIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, THYMOLTRIMETHOXYCINNAMATE, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN,SORBITAN ISOSTEARATE, SODIUM CITRATE, LINALOOL,TOCOPHEROL, MADECASSOSIDE, CITRAL, GERANIOL


KemasanRadian-C Cream memiliki packaging berupa jar berwarna orange yang sedikit transparan. Punyaku berukuran trial size dan bahannya terbuat dari plastik. Kalau versi full size-nya memiliki bentuk yang sama, namun kelihatannya lebih bulky dan warnanya terlihat dove.


Tekstur dan AromaPertama kali pas aku liat teksturnya, aku tuh langsung mikir teksturnya kayak berat dan bakal bikin kulit super berminyak. Ternyata terpatahkan, tekstur Radian-C Cream tidak seperti yang aku kira. Moisturizer ini punya tekstur berupa cream yang sangat thick, tapi smooth

Radian-C Cream memiliki aroma yang sangat kuat, even sampai dipakai ke kulit masih tercium. Aku sama sekali tidak merasa terganggu dengan aromanya karena aroma citrus-nya tuh enak, natural banget.

Rasanya di KulitPersonally, aku harus menggunakannya cukup banyak karena daya baurnya kurang luas. Tapi tekstur moisturizer ini tuh ga berat seperti penampakannya. Aku udah pernah mencoba Radian-C Cream di pagi dan malam hari dan aku prefer menggunakannya di malam hari. Kalau pakai moisturizer ini di pagi hari, ga bikin gerah dan greasy, cuman aku lebih suka menggunakan moisturizer yang rada becek di pagi hari. Moisturizer ini termasuk ringan, meski masih terasa ada yang nempel di kulit.

Kalau habis pakai moisturizer ini tuh langsung berasa lembabnya. Kulit keliatan sedikit mengkilap, tapi bukan dewy. Buatku, Radian-C Cream cocok untuk nge-lock semua skincare sebelumnya kalau di malam hari. Moisturizer ini termasuk lama menyerapnya, jadi kalau habis pakai beberapa lama masih bisa transfer gitu.

Harga/ Price : IDR 750.000

Ukuran/ Size : 50 ml

 

4. Radian-C Sun Cream


Satu-satunya solusi untuk mengatasi sinar UV dengan SPF50+ PA++++, noda dan pigmentasi. Mengandung vitamin c derivative (EAE) dengan khasiat antioksidan yang sangat baik dan Melasolv bahan pencerah eksklusif.


Radian-C Sun Cream merupakan hybrid sunscreen yang menggabungkan kedua kelebihan dari dua tipe sunscreen sebelumnya, yaitu chemical dan physical sunscreen. Keunggulan hybrid sunscreen adalah dapat menyerap sekaligus memantulkan sinar UV sebelum masuk ke dalam lapisan kulit.

 

Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, BUTYLENE GLYCOL, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE, HOMOSALATE, ETHYLHEXYL SALICYLATE, C12-15 ALKYL BENZOATE, DIISOPROPYL SEBACATE, CETEARYL ALCOHOL, SILICA, GLYCERIN, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), TEREPHTHALYLIDENE DICAMPHOR SULFONIC ACID, PHENYL TRIMETHICONE,
BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE, DIBUTYL ADIPATE, 1,2-HEXANEDIOL, TROMETHAMINE, PANTHENOL, LIMONENE, POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6, ALUMINUM STEARATE, POLYMETHYL METHACRYLATE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, XANTHAN GUM, CAPRYLYL GLYCOL, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID(0.1%), GLYCERYL CAPRYLATE, THYMOL TRIMETHOXYCINNAMATE, GLYCERYL STEARATE, ALUMINA, HYDROGENATED LECITHIN, DISODIUM EDTA, STEARIC ACID, C12-15 ALCOHOLS, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, PALMITIC ACID, LINALOOL, CERAMIDE NP, CITRAL, T-BUTYL ALCOHOL, GERANIOL, MYRISTIC ACID, LAURIC ACID



KemasanRadian-C Sun Cream memiliki packaging berbentuk tube yang slim dengan aplikator berupa pump.


Tekstur dan AromaTekstur berupa cream yang lembut dan mudah meleleh ketika diaplikasikan ke kulit. Aroma sun screen ini enak banget, yakni aroma citrus yang tidak terlalu strong.

Rasanya di KulitTidak ada rasa lengket yang ditinggalkan oleh sunscreen ini dan terasa lightweight di kulit. Sunscreen ini ketika diratakan di kulit kelihatan sedikit tone-up, namun tidak meninggalkan white cast. Hasil akhir dari Radian-C Sun Cream ialah matte di kulit.

Harga/ Price : IDR 430.000

Ukuran/ Size :50 ml

 

Kesimpulan

Awalnya, aku hanya menggunakan Radian-C Cream dari LANEIGE Radian-C Series selama satu bulan. Aku ga punya ekspektasi sih pas pakai moisturizer ini. Bener-bener mikirnya untuk melembabkan aja. Tapi setelah dua minggu pemakaian, aku sadar setiap bangun di pagi hari, kulit aku tuh keliatan cerahan dan sehat gitu. Setelah satu bulan pemakaian, aku memperhatikan bekas jerawatku yang kemerahan di dagu tuh agak memudar. Sebelumnya aku cukup terganggu dengan bekas jerawatku karena keliatan kotor aja, cuman dalam perjalanannya, meski bekasnya masih keliatan, kulit aku tuh keliatan sehat.

Setelah satu bulan hanya menggunakan Radian-C Cream, aku mulai menggunakan tiga produk lainnya dari LANEIGE Radian-C Series, yakni Radian-C Advanced EffectorRadian-C Spot Serum, dan Radian-C Sun Cream. Satu minggu pertama tuh progress-nya udah mulai keliatan. Permukaan kulit lebih halus dan jerawat-jerawat yang muncul saat PMS cepat mengering. Sekarang, setelah satu bulan pemakaian LANEIGE Radian-C Series, warna kulitku lebih merata dan cerah. Aku takjub sih sama rangkaian skincare ini, sangat gentle dan progress-nya termasuk cepat.

Where to Buy?

Untuk melakukan pembelian produk LANEIGE Radian-C Series, bisa di official store LANEIGE di platform e-commerce. Selain itu, bisa di offline store seperti butik dan counter-nya di department store yang tersebar di Indonesia.

For more information, bisa cek lebih lanjut di link ini ya.

Social Media

Laneige Indonesia : Website | Instagram 

I am also at

You May Also Like

9 comments

  1. Produk-produknya Laneige kayaknya ga ada yang ga bikin mupeng

    ReplyDelete
  2. Kemasannya cantik banget, manis dan menggoda untuk dimiliki hehe

    ReplyDelete
  3. Laneige tuh produk wishlist yang belum tercapai, saya pengen banget pakej series inj

    ReplyDelete
  4. Aku suka creamnya, ringan tapi hydrating banget deh

    ReplyDelete
  5. Jujur aku baru tau Laneige punya series ini?baru yaa🤤

    ReplyDelete
  6. Penasaran sih nyobain Laneige series ini, mana packagingnya gemes

    ReplyDelete
  7. liat packagingnya aja udah seger banget, jadi pengen coba

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake series iniiii, beneran enak banget apalagi sunscreen sama moisturizernya, fav

    ReplyDelete
  9. Pengen coba cream dan sunscreennyaaaaaa

    ReplyDelete