[Review] Sulwhasoo First Care Activating Serum: Booster Serum Anti-aging

by - October 24, 2022

Welcome back to my blog 

Di umur berapa sih kalian mulai concern dengan skincare anti-aging? Aku mulai kenal skincare anti-aging sejak rajin review skincare, sebelum umur 25 tahun lah. Beruntung ga telat hahaha Mendekati umur kepala 3 sekarang ini, aku sadar kalau kulitku mengalami perubahan. Kulitku yang dulu cenderung berminyak, sekarang lebih condong kering dan gampang banget dehidrasi. So, skincare anti-aging sudah menjadi concern-ku saat ini.

Salah satu skincare anti-aging yang sedang aku gunakan ialah generasi kelima First Care Activating Serum (FCAS) dari Sulwhasoo yang meningkatkan kesehatan kulit dengan JAUM Activator™ yang memberikan manfaat lebih kuat dari generasi sebelumnya. Sulwhasoo menggabungkan kearifan nenek moyang kita mengenai tubuh manusia dan bahan-bahan alami dengan teknik data mining yang dioptimalkan untuk perawatan kulit untuk mengembangkan JAUM Activator™.

JAUM Activator™, formula yang ditemukan melalui penelitian bertahun-tahun Sulwhasoo untuk merangsang “Skin Master Factor”. Skin Master Factor merupakan faktor kunci yang mengatur dan mengontrol proses penuaan kulit agar kulit lebih tahan terhadap faktor penuaan eksternal (polusi, pergantian cuaca) yang dapat mempercepat penuaan kulit.


BPOM : NA26202000035 

Claim 


Setelah kurang lebih delapan minggu penggunaan, First Care Activating Serum membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih bercahaya melalui peningkatan kekuatan skin barrier, hidrasi, kecerahan, dan pengurangan kerutan kulit.

Ingredients


WATER / AQUA / EAU, ALCOHOL DENAT., BUTYLENE GLYCOL, BETAINE, 1,2-HEXANEDIOL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, TROMETHAMINE, PROPANEDIOL, GLYCERYL CAPRYLATE, JUGLANS REGIA (WALNUT) SEED EXTRACT, DEXTRIN, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT, FRAGRANCE / PARFUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE, LIMONENE, METHYL TRIMETHICONE, DISODIUM EDTA, XANTHAN GUM, CELLULOSE GUM, CARRAGEENAN, HONEY / MEL / MIEL, MADECASSOSIDE, REHMANNIA GLUTINOSA ROOT EXTRACT, PENTYLENE GLYCOL, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, PAEONIA LACTIFLORA ROOT EXTRACT, LILIUM CANDIDUM BULB EXTRACT, LINALOOL, LYCIUM CHINENSE FRUIT EXTRACT, POLYGONATUM ODORATUM RHIZOME EXTRACT, BIOSACCHARIDE GUM-1, PROPYLENE GLYCOL, ZIZIPHUS JUJUBA FRUIT EXTRACT, NELUMBO NUCIFERA FLOWER EXTRACT, PUERARIA LOBATA ROOT EXTRACT, NATTO GUM, GLYCYRRHIZA URALENSIS (LICORICE) ROOT EXTRACT, PRUNUS MUME FRUIT EXTRACT, CITRONELLOL, CITRAL, GERANIOL, HYDROGENATED LECITHIN, BHT, CITRIC ACID, LENTINUS EDODES EXTRACT, TOCOPHEROL, HYDROLYZED SOYBEAN EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, ZINGIBER OFFICINALE (GINGER) ROOT EXTRACT

JAUM Activator™ terdiri dari 5 bahan utama yang dipilih dengan cermat untuk menciptakan sinergi untuk keseimbangan kulit yang optimal. Kelimanya adalah Peony (Paeonia Lactiflora Root Extract dan Paeonia Albiflora Root Extract), Sacred Lotus (Nelumbo Nucifera Flower Extract), Solomon's Seal (Polygonatum Odoratum Rhizome Nucifera Flower Extract), White Lily (Lilium Candidum Bulb Extract), dan Rehmannia (Rehmannia Glutinosa Root Extract) - yang dipilih dari 3.000 ramuan obat tradisional Korea.

Packaging



FCAS dikemas dalam kemasan botol pompa keramik yang kokoh dan terlihat elegan. Warnanya putih khas Sulwhasoo, di bagian bawah kemasan ada gradasi ungu keabuan sampai transparan, sehingga isi produk terlihat. Bagian tutup botolnya sangat aman ya, seperti ada pengunci magnet.



Texture and Scent



FCAS ini punya tekstur yang cair, tapi ga encer banget. Warnanya pun cukup unik, yakni berwarna cokelat oranye. FCAS sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Aroma herbal ginseng sangat soft dan bikin mood enak sebelum digunakan hehe 

How to Use



FCAS digunakan pada step pertama skincare routine atau setelah mencuci wajah. Pada dasarnya, FCAS berfungsi sebagai booster serum atau pre-serum yang mempersiapkan kulit saat melakukan rutinitas skincare. Jika diurutkan sebagai berikut:
Cleanser - First Care Activating Serum - Toner - Serum dst.
Dengan cara pakai cukup tuangkan 1-2 pumps di telapak tangan, ratakan di kedua tangan sampai terasa sedikit hangat, dan aplikasikan dengan cara tap tap ke seluruh wajah. Agak unik ya karena dia bukan seperti serum yang biasanya kita pahami. Justru FCAS ini digunakan sebelum toner.

Results


Aku cukup kagum dengan First Care Activating Serum dari Sulwhasoo ini karena langsung menyerap seketika setelah digunakan. Benar-benar light lah. Kalau kalian punya tipe kulit berminyak akan lebih suka lagi. Setelah menyerap, FCAS ini meninggalkan rasa segar dan lembab di kulit.

First Care Activating Serum ini aku gunakan diikuti dengan rangkaian skincare lainnya dan rasanya sejak pakai FCAS, rangkaian skincare lainnya lebih cepat meresap di kulit. Setelah dua hari pemakaian, aku merasa tuh tekstur kulit aku jauh lebih halus. Padahal tuh aku pakai FCAS ini persis setelah haid aku berakhir dimana kulit aku ya berontak hahaha


Setelah satu minggu pemakaian aja tuh mulai berasa kulit terasa lebih sehat, meski kurang tidur wkwk Warna kulit juga keliatan sedikit merata setelah dua minggu pemakaian. FCAS tidak memperparah jerawat yang lagi mampir. 

Ini kedua kalinya aku pakai booster serum, tapi ga pernah mikir booster serum tuh penting banget. Cuman, sejak pakai FCAS ini, jadi merasa esensial sih wkwk Bukan sugesti karena produk ini dari high-end skincare brand juga. Big Applause for First Care Activating Serum!

First Care Activating Serum dari Sulwhasoo jadi semakin accessible untuk dicoba karena sekarang Sulwhasoo menawarkannya dalam beberapa ukuran botol, yakni 30 ml (Rp 750.000), 60 ml (Rp 1.350.000), 90 ml (Rp 1.850.000), dan 120ml (Rp 2.300.000). Yang aku gunakan berukuran 60 ml dan kayaknya bisa bertahan cukup lama.

Where to Buy?

Kalian dapat dengan mudah menemukan produk ini di toko offline Sulwhasoo (department store dan butik), e-commerce, dan Sulwhasoo Brand Mall.

Social Media

Sulwhasoo Indonesia : Website | Instagram 

I am also at

You May Also Like

9 comments

  1. aku lagi pake ini, asli emang bagus ya hahaaa pantesan jadi best sellernya Sulwhasoo

    ReplyDelete
  2. Brand satu ini jadi wish list ku. Produknya terkenal bagus dan sesuai klaim. Serumnya bagus ya kayaknya, semoga bisa punya juga.

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga pernah pake ini emang harga ga bs boong sih wkwk

    ReplyDelete
  4. Kemasannya kelihatan mewah. Aku suka hasilnya di kulitmu, kelihatan makin kinclong

    ReplyDelete
  5. dari kemasannya aja udah mewah penasaran banget sama formulanya

    ReplyDelete
  6. progressnya aja tetep keliatan meski kurang tidur yah, ada harga ada kualitas emang 💓

    ReplyDelete
  7. Dari Packaging nya aja emang udah mevvah banget. Makin penasaran mau coba setelah baca review nya

    ReplyDelete
  8. Penasaran coba, tapi harganya emang agak pricey ya

    ReplyDelete
  9. nice review, sampai ada before dan afternya,

    ReplyDelete