[Review] Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat | Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++

by - December 10, 2023

It's the most wonderful time of the year~

Welcome back to my blog 

Sudah di penghujung akhir tahun nih, guys. Tak terasa waktu berjalan dengan cepat dan post ini menjadi post pertama dan terakhir di tahun 2023. Yep, agak sulit bagiku untuk me-manage waktu antara pekerjaan dan kegiatan mereview, huhu :( Anyway, penghujung akhir tahun identik dengan Christmas dan musim hujan yang aku sukai.

Apakah di daerah kalian juga mengalami musim hujan? Meskipun sinar matahari sudah tidak seterik beberapa bulan kebelakang, jangan berhenti untuk menggunakan Sunscreen, ya! Terutama untuk tipe kulit berjerawat, jangan khawatir kalau Sunscreen akan memperparah kondisi kulit berjerawat. Aku punya rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Berjerawat, yaitu Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++.

Pasti kalian sudah tidak asing dengan brand Anessa yang menurutku termasuk sunscreen high-end. Brand Anessa ini sudah terkenal akan produk-produk Sunscreen nya dan diklaim sebagai Sunscreen terbaik di Jepang selama 21 tahun berturut-turut, lhoYuk simak lebih lanjut review aku terhadap Sunscreen Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++.

Harga/ Price :  IDR 403,000,000
Ukuran/ Size : 90 gr
BPOM : NA222211700002

About 


Strong & Smooth UV Protection dengan formulasi ultra comfortable dan ultra gentle yang dikhususkan untuk kulit sensitif, anak-anak, hingga bayi di atas 6 bulan.

Ingredients


WATER (AQUA)・DIISOPROPYL SEBACATE・CAPRYLYL METHICONE・DIPROPYLENE GLYCOL・BUTYLENE GLYCOL・GLYCERIN・TRIETHYLHEXANOIN・ZINC OXIDETITANIUM DIOXIDE・PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE・SILICA・BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE・BIS-BUTYLDIMETHICONE POLYGLYCERYL-3・ISOSTEARIC ACID・ACRYLAMIDES/DMAPA ACRYLATES/METHOXY PEG METHACRYLATE COPOLYMER・ETHYLHEXYL TRIAZONE・DEXTRIN PALMITATE/ETHYLHEXANOATE・DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE・HYDRATED SILICA・PHENOXYETHANOL・PEG-100 HYDROGENATED CASTOR OIL・ALUMINUM HYDROXIDE・DIMETHYLACRYLAMIDE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE CROSSPOLYMER・DIMETHICONE・HYDROGEN DIMETHICONE・SUCCINOGLYCAN・CITRIC ACID・HYDROXYPROPYL METHYLCELLULOSE STEAROXY ETHER・STEARIC ACID・DEXTRIN PALMITATE・PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER・SODIUM CITRATE・PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACTDIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATESODIUM ACETYLATED HYALURONATETOCOPHEROL・BENZOIC ACID・

Dengan formula hypoallergenic-nya, Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++ aman digunakan untuk kulit sensitif, anak-anak, hingga bayi di atas 6 bulan. Produk ini bebas tambahan bahan kimia seperti ethanol, paraben, mineral oil, dan pewarna.

FYI, Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++ merupakan jenis hybrid sunscreen atau gabungan dari physical sunscreen (Zinc Oxide dan Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl TriazineEthylhexyl Triazone, dan Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate). Dengan kombinasi tersebut, perlindungan UV lebih maksimal seperti physical sunscreen, dengan formula yang aman bagi kulit berjerawat seperti chemical sunscreen.

Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++ diformulasikan dengan 50% skincare ingredients, sunscreen ini juga membantu menjaga kelembutan dan kelembapan kulit. Ekstrak Peony Root (Paeonia Albiflora Root Extract) memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, menjaga tekstur kulit tetap lembut. Super Hyaluronic Acid (Sodium Acetylated Hyaluronate) menjaga kelembapan kulit, sementara Glycerin menjaga kekenyalan kulit, dan Licorice (Dipotassium Glycyrrhizate) kaya akan antioksidan.

Selain itu, produk Anessa sudah menggunakan inovasi teknologi terbaru yang disebut Smooth Protect Technology. Teknologi ini menawarkan perlindungan kuat yang sangat lembut dan nyaman. Dalam teknologi ini, terdapat agen perlindungan sinar UV yang menyebar secara merata dan dapat melindungi kulit hingga tingkat nano. Lalu, Double Defense Technology dengan Aqua EX Booster Technology dan Super Waterproof sehingga sunscreen tidak mudah luntur saat terkena air termasuk air keringat.

Packaging


Packaging dari Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++ ini berbentuk tube pipih glossy berwarna baby blue dengan tutup ulir. Kemasannya cukup besar dibanding sunscreen pada umumnya, dengan berat 90 gr. Terdapat klaim produk dalam bahasa inggris di bagian depan kemasan. Sedangkan, di bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai produk, namun dalam bahasa Jepang.



Texture and Scent




Tekstur Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++ terbilang cukup pekat seperti physical sunscreen. Meskipun begitu, tekstur-nya spreadable, nyaman dan ringan ketika digunakan. Warnanya pun putih pekat, dengan pengaplikasian secara merata tidak akan meninggalkan white cast. Produk ini hampir tidak beraroma, sepintas aromanya seperti produk perawatan bayi yang sangat soft.


How to Use

  • Tuangkan sunscreen pada telapak tangan, lalu usapkan pada wajah dan leher dengan lembut.
  • Aplikasikan sunscreen pada bagian tubuh lainnya seperti lengan, kaki, dan punggung.
  • Mengurangi jumlah pemakaian akan menurunkan tingkat perlindungan secara signifikan.
  • Oleskan kembali untuk mempertahankan perlindungan, terutama setelah berkeringat, berenang, dan mengeringkan badan dengan handuk.
  • Bersihkan secara menyeluruh dengan daily cleanser/sabun yang lembut di kulit.

Results


Untuk kulit cenderung berminyak dan berjerawat sepertiku, Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++ sangat nyaman untuk digunakan. Kelihatannya saja agak pekat, namun termasuk mudah diratakan di kulit dan rasanya ringan. Tanpa perlu menunggu lapisan skincare lainnya nge-set, sunscreen ini mudah menyerap di kulit dan tidak pilling. Sunscreen ini pun sama sekali ga lengket.


Setelah pemakaian, sunscreen ini memberikan sedikit efek tone-up. Di kulit wajah aku sih warnanya menyatu. Finish-nya dewy dan kulit terasa lembab. Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++ pun dapat digunakan sebagai primer make-up, membuat complexion lebih smooth.

Produk ini tidak membuat kulitku lebih berminyak dan terlihat kusam setelah beberapa lama pemakaian.  Kalau kulit sedang berkeringat, tidak membuat mata perih. Overall, aku memiliki experience yang baik selama penggunaan Anessa Moisture UV Mild Gel SPF 35 PA+++. Sunscreen ini termasuk hybrid sunscreen yang aku suka. Buat kamu yang mau coba-coba dulu, sayangnya sunscreen ini belum tersedia trial size-nya. Kalau kamu cocok sama sunscreen ini, benar-benar good invest dengan ukurannya yang besar.

Where to Buy?

Kalian dapat dengan mudah menemukan produk ini di official store Anessa Indonesia di e-commerce dan drug store.

Social Media

Anessa Indonesia : Website | Instagram 

I am also at

You May Also Like

6 comments

  1. Wishlist aku nih cobain sunscreen anessa

    ReplyDelete
  2. Harganya sedeeepp! Tapi aku juga pernah coba dan menurutku enak sih sunscreennya.

    ReplyDelete
  3. Anessa tu walau banyak yg bilang mahal tp menurutku dia bagus bangeeeeet, salah satu holy grail sun screen aku

    ReplyDelete
  4. aaah suka banget ni tekstur yang bikin lembap dan finishnya glowy. kalo pas lagi dipake tanpa makeup, lembapnya tahan berapa lama kak?

    ReplyDelete
  5. Suka deh sama efek tone up nya yang natural

    ReplyDelete
  6. Anessa nih pricey tapi bikin penasaran

    ReplyDelete