[Review] Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring BR08 Natural Brown

by - January 25, 2019

Welcome back to my blog 


Adakah dari kalian yang suka mewarnai rambut? Kalau aku udah mulai mewarnai rambut sejak kelas 8 SMP hahaha Waktu itu nimbrung sama nyokap karena cat rambut nya belum habis. Cat rambutnya ga pakai bleaching ya jadi pas kena sinar matahari atau lampu aja baru keliatan warnanya. Setelah kelas 8 SMP aku ga mewarnai rambut lagi karena ketahuan guru. Tapi gurunya agak somplak sih dia cuman bilang, "itu rambutnya merah gitu habis main layangan?" sambil cengengesan. Pertengahan kuliah (sekitar akhir tahun 2014) aku mulai mewarnai rambut lagi. Aku cari produk yang ga perlu bleaching tapi warnanya udah terang. Di Watsons aku nemu produk namanya Shwarzkopf Freshlight. Aku beli yang warnanya Melty Cherry.

Ini dia produknya warnanya lucu gitu. Aku tertarik sama produk ini karena pemakaiannya yang amat mudah cukup dikeramasin gitu dan warnanya langsung masuk tanpa perlu bleaching. Waktu itu lagi diskon sekitar IDR 70.000 dapet 2 warna. Setahun kemudian aku mewarnai rambut lagi dengan produk yang sama. Setahun kemudian lagi aku mau mewarnai rambut dengan produk yang sama tapi sayangnya di Watsons maupun di Guardian aku ga nemu produk ini lagi. Aku agak bingung karena udah suka sama warnanya dan mudah banget cara pemakaiannya. Akhirnya aku memilih mewarnai rambut dua kali pakai Revlon tapi dengan cara manual (disisir pakai sikat gigi).

Sampai lah akhir Maret 2018 lalu aku membeli dan mewarnai rambut menggunakan produk Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring yang warna BR08 Natural Brown. Aku membeli produk ini karena pemakaiannya sangat mudah dan adanya kesamaan warna dengan produk Shwarzkopf Freshlight. Harganya pun cukup terjangkau di Shopee ketimbang beli di toko hanya IDR 100.000 gratis ongkos kirim. So, ini review aku.

Claim

Ini adalah pewarna rambut berbentuk gelembung-sampo yang memberikan warna rambut indah dan merata dengan formula tidak menetes.

Dari claim nya sendiri udah ketahuan pemakaian produk ini cukup mudah seperti keramas pada umumnya.

Ingredients

Coloring: Aqua, Peg-8, Ethanolamine, Toluene-2,5-diamine Sulfate, Laureth-23, 2,4-diaminophenoxyethanol Hydrochloride, 5-amino-o-cresol Sulfate, M-aminophenol, P-methylaminophenol Sulfate, P-Aminophenol, Camellia Japonica Seed Oil, Disodium Edta, Resorcinol, Cysteine Hcl, Erythorbic Acid, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Fragrance

Siky Perfumed Treatment: Aqua, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Behentrimonium Chloride, Fragrance, Isopropyl Alcohol, Methylparaben, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Camellia Japonica Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Methylchloroisothiazolinone, ci15510, Cl 17200, Methyllisothiazolinone, Cl 42090
Oxidizer: Aqua, Hydrogen Peroxide, Dipropylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Soyamidopropylamine Oxide, Peg-150 Distearate, Alcohol, Phosporic Acid, Etidronic Acid, Fragrance

Harga : IDR 72.000 - IDR 216.000
Size : Pewarna Rambut 30 ml, 
Oksidizer 60 ml, Silky Perfumed Treatment 10 ml

Color Selection

Source : Sbsshop

Packaging


Lanjut ke isi box~


Dari kiri ke kanan :

1. Pewarna Rambut [Sachet warna pink yang lebih besar ada tutupnya]
2. Oxidizing Developer [Botol pump]
3. Silky Perfumed Hair Treatment [Sachet Warna pink yang lebih kecil]

Wanginya enak kayak wangi kue. Ada beberapa produk pewarna rambut yang menurutku aromanya ga enak sampe bikin hidung sakit.



4. Sarung tangan, Jubah Plastik dan petunjuk pemakaian [Dalam plastik bening]


Sarung tangannya bagus dari karet gitu. Jubah plastiknya tipis dan pas mau dipake harus aku pakein peniti tapi ga bisa ngepas makenya.


Ini petunjuk pemakaiannya.

How to Use

1. Pakaikan jubah plastik di sekitar bahu untuk melindungi pakaian. Kenakan sarung tangan tertutup.

2. Buka tutup dari Oxidizing Developer. Tuang Pewarna Rambut ke dalam Oxidizing Developer. Tutup kembali.



3. Goyangkan secara perlahan campuran Oxidizing Developer dan Pewarna Rambut. Gunakan segera setelah pencampuran.

4. Tekan pompa botol Oxidizing Developer untuk mengeluarkan busa.

5. Taruh busa di tangan terlebih dahulu lalu pada rambut, dimulai dari akar. Sebaiknya dilakukan sambil berdiri di depan kaca.

6. Pijat dengan lembut, pastikan untuk benar-benar menutupi rambut kalian.

7. Biarkan selama 20 ~ 40 menit. Sebaiknya duduk di atas koran karena busa suka menetes.

8. Bilas busa dengan air hangat sampai air mengalir jernih. Pijat dengan lembut dan usapkan Silky Perfumed Hair Treatment ke seluruh rambut. Silky Perfumed Hair Treatment ini sebagai conditioner karena rambut setelah dibilas sangat kasar.


9. Biarkan selama 2 ~ 5 menit dan bilas.


Results


Before


After


Warnanya cokelat terang, langsung masuk tanpa bleaching. Sampai sekarang pun warnanya belum luntur. Paling bagian atas udah kelihatan warna aslinya karena rambut udah agak panjang.

Pro :

- Pemakaian sangat mudah tinggal seperti keramas
- Kualitas sarung tangan bagus 
- Warna rambut bagus tanpa bleaching dan belum luntur
- Wangi produk enak
- Harga terjangkau

Cons :

- Kualitas jubah plastik kurang. Mudah bergeser dan kurang panjang.
- Pewarna rambut mudah menetes.

Repurchase? YES
Recommended? YES

Where to Buy?

Kalian bisa beli di e-commerce kayak Shopee, Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak. Aku beli di Heneco Beauty di Shopee.

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. Kemasannya lucu banget ya kak. Dan warna setelah di apply ke rambut juga bagus tuh. Tertarik jadinya saya! Hahah

    ReplyDelete
  2. Waah seru banget ngecatnya pake bubble, so unique!

    ReplyDelete