[Review] Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Starter (Ampuh Atasi Jerawat?)

by - September 12, 2020

Welcome back to my blog 

Punya kulit berjerawat dan sensitif cukup menyebalkan bukan? Selama lima bulan pertama di tahun 2020, aku memakai skin care seminimalis mungkin. Aku pakai Clean & Clear Deep Action Pore Cleanser dan Clean & Clear Essentials Moisturizer. Iya, aku pakai produk remaja karena aku pikir kandungannya ringan. Obat totol jerawatnya aku pakai Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream. Kondisi kulit wajahku ialah sedikit beruntusan di pipi dan diantara kedua alis, kemudian jerawat hormonal di dagu dan jerawat batu di rahang sebelah kanan. 


Aku merasa selama pandemi kulit wajahku malah memburuk padahal hanya di rumah aja dan menjaga pola makanku. Jerawat batu di rahang sebelah kanan cukup mengganggu, besar-besar tapi stay aja gitu, ga mateng-mateng. Aku coba pakai toner cuka apel selama bulan Mei. Hasilnya, kulit wajahku purging, terutama di bagian rahang sebelah kanan, jerawat batunya mateng terus berisi nanah sampai warnanya tuh merah. Secara keseluruhan kulit wajahku menjadi lebih cerah dengan toner cuka apel. Aku sadar aku harus ganti skin care, karena pakai produk Clean & Clear wajahku tetap aja kayak kilang minyak dan kayaknya ga akan membantu penyembuhan jerawat.

Sudah cukup lama aku tau produk Some By Mi yang AHA BHA PHA 30 Days Miracle. Pada tahun 2018, aku notice kulit temanku kinclong. Dia bilang pakai Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Starter. Kulit wajah dia tipe berminyak juga kayak aku. Di tahun 2020 ini, aku ngobrol sama temenku yang lain bahas skin care yang dia pakai. Dia awalnya menggunakan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Starter, sampai akhirnya memilih untuk menggunakan tonernya saja. Dia menyarankan aku menggunakan Starter Kit aja dulu, biar tau cocok atau ga nya. So, aku memutuskan menggunakan produk ini dari tanggal 1 Juni sampai sekarang saat pagi dan malam.

Claim

Solusi perawatan kulit dengan 4 langkah yang mengeksfoliasi, menghaluskan, dan mencerahkan kulit agar tetap sehat.

Ingredients

Produk dari Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Starter mengandung Tea Tree Extract, Niacinamide, Salicylic Acid, dan Centella Asiatica Extract. Kandungan Tea Trea dan Salicylic Acid bekerja untuk melawan jerawat, lalu dilanjutkan dengan Niacinamide yang membantu untuk mencerahkan kulit, dan Centella Asiatica Extract membantu untuk memudarkan noda pada kulit. Walaupun produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA, tapi masih aman digunakan setiap hari. Pada dasarnya, AHA, BHA, dan PHA adalah jenis asam yang berfungsi mengeksfoliasi kulit, namun konsentrasi AHA, BHA, dan PHA pada produk ini hanya sedikit.

Harga: IDR 175.000 - IDR 342.000




Starter Kit ini dikemas dalam box berwarna hijau dan putih. Bagian depan box luar ini menjelaskan fungsi masing-masing produk secara singkat dalam bahasa inggris. Sedangkan, bagian belakang menjelaskan masing-masing produk lebih lengkap, namun menggunakan bahasa korea. Ada empat produk di dalamnya, yakni:

1. AHA BHA PHA Miracle Cleansing Bar 30 gr
2. AHA BHA PHA Miracle Toner 30 ml
3. AHA BHA PHA Miracle Serum 10 ml
4. AHA BHA PHA Miracle Cream 20 gr

Aku akan review singkat untuk masing-masing produk ya.

1. AHA BHA PHA Miracle Cleansing Bar


Sejujurnya, aku prefer cleanser di dalam tube daripada sabun batang karena lebih praktis. Jadi, aku ga terbiasa ketika menggunakan cleansing bar ini. Aroma dari cleansing bar ini ialah mint tidak menyengat, kemudian ada aroma seperti sabun anti bakteri. Busa yang dihasilkan cleansing bar ini lembut dan tipis. Setelah wajah dibilas dengan air, kulit wajah kenyal, ga berasa keset. Satu cleansing bar ini awet aku pakai hampir 3,5 bulan.

2. AHA BHA PHA Miracle Toner




Aroma dari toner ini ialah mint seperti obat maag hahaha Teksturnya seperti air dengan warna hijau samar-samar. Rasanya agak adem sih ketika toner ini diaplikasikan ke muka. Yang aku suka dari toner ini ialah mengangkat kotoran wajah dengan baik. Meskipun aku udah cuci muka pakai cleansing bar, tapi setelah menggunakan toner dengan wajah, banyak kotoran yang terlihat di kapas. Toner ini cepat habis sih, aku menggunakannya sampai habis hampir 1,5 bulan.

3. AHA BHA PHA Miracle Serum




Aroma serum ini seperti citrus bercampur dengan mint. Tekstur serum ini tidak terlalu cair atau kental, seperti minyak. Warna dari serum ini hijau samar-samar. Serum ini cepat menyerap di kulit meskipun teksturnya seperti minyak. Serum ini aku habiskan dalam waktu dua bulan.

4. AHA BHA PHA Miracle Cream





Cream ini aromanya hampir sama dengan aroma toner. Tekstur dari cream ini berupa gel tidak thick berwarna putih. Cream ini cepat menyerap di kulit. Aku menghabiskan cream ini dalam waktu tiga bulan.

Results

Aku pakai satu rangkaian produk ini hampir 3,5 bulan, repurchased kedua kali karena toner dan serumnya habis duluan. Aku repurchased karena jerawat batu yang di rahang sebelah kanan membaik, sampai akhirnya sembuh tinggal bekas aja. Awalnya kulit wajahku secara keseluruhan mengalami purging yang penyembuhannya membutuhkan waktu lebih dari 30 hari. Jadi, ga sesuai klaimnya ya bisa dalam waktu 30 hari, tergantung kondisi masing-masing kulit. Berikut aku sertakan bukti hasilnya dari awal sampai sekarang. Maaf kalau misalnya agak mengganggu.



Rahang Sebelah Kanan

     

Rahang Sebelah Kiri


Dagu



Pipi Kanan


Pipi Kiri


Pelipis Kanan


Pelipis Kiri

Selama sebulan pertama purgingnya cukup parah. Setelah 3,5 bulan, kondisi kulit wajahku jauh lebih membaik meskipun masih ada beberapa jerawat. Kemudian, kulit wajahku secara keseluruhan lebih glowing, namun pori-porinya membesar. Selama menggunakan produk Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Starter, aku masih pakai Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream.

Pro :

- Travel friendly
- Masing-masing produk menyerap ke kulit
- Ampuh mengatasi jerawat

Cons : 

- Masing-masing produk habisnya tidak secara bersamaan
- Membuat pori-pori membesar

Repurchase? Yes!
Recommended? Yes!

Where to Buy?

Aku beli di Shopee, nama tokonya sisterbeauty, seharga IDR 175.000. Kalian juga bisa membeli di official store Some By Mi di Shopee seharga IDR 342.000.

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. Ini merupakan produk-produk yang pernah hype banget nih, kak. Apa malah sampai sekarang masih hype juga. Hehehe.

    Beberapa waktu yang lalu temenku ada yang jerawatan dan tanya ke aku tentang produk ini, kak. Tapi aku jawab gak tau, soalnya memang aku sendiri belum pernah pakai produk ini🙈. Jadi aku gak berani ngomong banyak dan mengira-ngira doang😄.

    Tapi ternyata ini beneran oke banget buat ngatasi jerawat ya, kak, walaupun gak sesuai dengan klaimnya yang 30 hari😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ga hype lagi sih hahaha cuman aku coba krn honest review temen. iya, sebenernya dia oke banget buat jerawat tp harus sabar pol. aku pun masih struggling sama bekas-bekasnya nih :(

      Delete
  2. waahhh ngaruh banget ya, tapi memang butuh proses. aku paling naksir sama tonerrr nyaaa ToT

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatannya yang paling berpengaruh tonernya ya. aku sampe beli lagi tonernya full size hehe

      Delete