[Review] Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream

by - June 04, 2020

Welcome back to my blog 

Kalau ngomongin jerawat kayaknya ga ada abisnya ya. Awal aku buat blog ini, aku sudah bercerita di awal tahun 2018 aku memutuskan berhenti dari obat dokter dan eksplorasi berbagai produk skin care. Aku memutuskan kembali ke dokter kulit setelah sembilan bulan. Kulit wajahku break out dan aku give up. Semua produk skin care ku yang belum habis dibuang mama ku. Hampir satu setengah tahun aku mengandalkan obat dokter. Awalnya, aku diberi obat dengan dosis tinggi, kemudian dosisnya diturunkan. Hal itu tidak berlangsung lama karena kulit wajahku malah gampang beruntusan, sehingga dosis kembali ditambah. Akhir tahun 2019 aku merasa kulit wajahku jauh lebih mendingan. Jerawat yang besar paling banyak ada di dagu dan rahang sebelah kanan. Dahi dan pipi jarang ada jerawat yang besar, kalau pun ada hanya satu. Wajahku tidak sepenuhnya bebas dari beruntusan. Bekas jerawat cukup obvious di seluruh wajah. Aku tau jerawatku mostly jerawat hormonal dan ga mempan juga pakai obat dokter, jadi aku mulai berhenti secara pelan-pelan.

Aku pernah nonton youtuber yang menjelaskan cara dia lepas dari obat dokter. Dia bilang kalau mau lepas dari obat dokter jangan secara drastis. Kalian bisa pakai obat dokter dan skin care lain secara bergantian, dimulai dengan sabun cuci muka, pelan-pelan baru moisturizer. Dia sampai membuat jadwal penggunaan skin care. Tujuannya supaya kulit wajah ga kaget. Desember 2019, sabun cuci mukaku yang dari dokter habis, sehingga aku memutuskan membeli Clean and Clear di guardian. Mamaku nanya mbak SPG obat jerawat apa yang bagus, kemudian ditawarkanlah Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream. Aku bilang sama mamaku kata orang Sebamed bagus sih tapi mahal, namun mamaku tetep memutuskan untuk membeli produk ini.

Sebamed merupakan brand asal Jerman yang sudah dikenal luas dengan kualitas produknya yang direkomendasikan di berbagai rumah sakit, klinik kecantikan ataupun dokter kulit. Setelah membeli produk ini, aku coba cari review nya di beberapa blog, namun jarang ada yang review. Produk Sebamed yang banyak direview justru sabun cuci mukanya. Singkat cerita, aku pakai produk ini di jerawat aku. Berikut review aku.

Claim

- Pertolongan cepat dari jerawat
- Krim antibakteri yang menutupi dan mengeringkan jerawat dengan cepat
- Perawatan kompleks dengan panthenol mendukung regenerasi kulit

Ingredients

Aqua, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Stearate SE, Butyrospermum parkii butter, Pentylene Glycol, Alcohol, Cetearyl Alcohol, Sorbitol, Brassica campestris Sterols, Squalane, Simmondsia chinensis oil, Tocopheryl Acetate, Behenyl Alcohol, Panthenol, Cetearyl Glucoside, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Chloroxylenol, Parfum, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Harga : IDR 133.900
Size : 10 ml
BPOM : NC16160300500

How to Use

Setelah memakai pelembab, usapkan pada jerawat dan daerah bermasalah. Gunakan beberapa kali sehari. Aku pakai Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream ketika pagi dan malam, kadang di siang hari suka aku tambahin.

Packaging




Kemasan Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream berbentuk tube kecil berwarna putih, jadi travel friendly. Lubang tempat keluarnya produk cukup kecil sehingga menghambat keluarnya isi yang berlebih.

Texture & Scent


Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream bertekstur cream pekat dan berwarna cokelat sehingga lumayan menyamarkan jerawat kemerahan. Kadang kalau aku lagi males dandan aku pakai ini di bagian berjerawat dan berbekas, kemudian ditimpa dengan bedak. Jadi semacam concealerPimple cream ini sebenernya ada dua jenis, yakni coloured (yang aku pakai) dan gel bening. Aku ga tau aroma dari produk ini wangi apa, dibilang soft engga, tajem juga engga sih.

Results

Kalau ada jerawat sedang, biasanya setelah dioleskan produk ini di malam hari keesokan harinya jadi matang dan matanya keluar. Produk ini juga mengeringkan jerawatku tanpa mengeringkan kulit sekitar. Kadang di daerah yang beruntusan dia juga mengeringkan sehingga isinya keluar. Kalau jerawatnya besar agak lama sih penyembuhannya. Aku pakai Sebamed Clear Face Coloured Anti Pimple Cream sampai sekarang. Sempet off sebentar ketika memakai Vitacid Tretinoin 0,025% (nanti aku review setelah post ini). Ini sudah kedua kali aku membeli produk ini karena termasuk bagus dan lama habisnya.

Pro :

- Kemasan travel friendly
- Cepat mematangkan jerawat sedang
- Mengeringkan jerawat tanpa mengeringkan kulit sekitar jerawat

Cons :

Ga ada

Repurchase? Yes
Recommended? Yes

Where to Buy?

Kalian bisa beli di drug store atau e-commerce.

I am also at

You May Also Like

2 comments