[Review] Neutrogena Hydro Boost Water Gel

by - January 21, 2021

Welcome back to my blog 

Kalian kabarnya gimana nih? Udah mau akhir bulan Januari aja ya. Aku merasa menjalani hari sangat lambat karena disibukkan dengan urusan tesis. Dari pagi sampai subuh di depan laptop mengerjakan revisian dan mempersiapkan presentasi Seminar Hasil Penelitian. Aku baru saja menyelesaikan Seminar Hasil Penelitianku dan rencananya akhir bulan ini aku maju Sidang. Badanku udah mau tumbang sih, makanya mulai rajin makan vitamin lagi. Susah banget cari waktu buat nulis di blog juga. Aku nulis blog pun tengah malam :')

Sesuai judul, aku mau review Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Aku mendapat produk ini dari FD Try& Review, setelah satu tahun tidak pernah beruntung hahaha Pas banget malam tahun baru produk ini sampai di rumahku, rasanya bahagia :D Neutrogena merupakan brand dari produk Johnson & Johnson Family of Consumer Companies yang menawarkan sejumlah lini produk perawatan kecantikan dan kulit yang cukup terkemuka di dunia. Produk perawatan wajah ini juga telah diproduksi dan dipasarkan di lebih dari 70 negara. Udah terjamin banget lah ya. Aku sudah melakukan riset sebelumnya dan produk ini kayaknya udah ada dari tahun 2017, namun baru resmi masuk di Indonesia bulan Agustus 2020.

Claim

Instantly boost skin's hydration levels and over time amplifies skin's natural ability to self-hydrate.

Bahkan klaim lebih lanjut produk ini bisa menstimulasi kulit untuk menghasilkan asam hialuronat sendiri dari dalam untuk hidrasi hingga 72 jam. Hal ini berdasarkan uji selama 8 minggu.

Ingredients

Neutrogena Hydro Boost Water Gel memiliki empat kandungan utama, yaitu:

Hyaluronic acid: mengikat kelembapan dan hidrasi kulit.

Glycerin: memperkuat lapisan kulit, lembut di kulit, hingga bisa menghidrasi kulit.

Ekstrak zaitun: menguatkan lapisan pelindungan kulit.

Prebiotik: memperkuat lapisan perlindungan kulit.

Harga/ Price : IDR 229.000
Ukuran/ Size : 50 gr
BPOM: NA26200100043

Packaging


Box luar Neutrogena Hydro Boost Water Gel berwarna biru muda dengan bagian depan transparan, sehingga bisa melihat produknya. Di setiap sisi box luar ini terdapat keterangan produk dengan bahasa China, Thailand, dan Inggris. Tenang aja, di bagian belakang kemasan sudah ditempelin stiker berisi keterangan bahasa Indonesia.

Neutrogena Hydro Boost Water Gel dikemas dalam bentuk jar bulat berwarna biru muda dengan tutup ulir berwarna putih. Warnanya cukup menenangkan, menandakan kalau produk ini memang terbuat dari air. Kemasan produk ini mengingatkan aku akan Laneige Water Bank Gel, cuman kemasan Neutrogena Hydro Boost Water Gel  terbuat dari plastik dan jauh lebih ringan. Terdapat lid yang berfungsi untuk menjaga agar isi dalamnya tidak tumpah dan tetap higinis. Area lid ada penariknya sehingga tidak terlalu sulit untuk membuka lid saat mau digunakan. Sayangnya, setiap aku membuka tutupnya, lid nya lengket di tutup :')

Texture and Scent



Tekstur dari Neutrogena Hydro Boost Water Gel berupa gel, tapi agak watery. Produk ini mudah dibaurkan ke kulit dan cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. Aroma produk ini menurutku seperti yoghurt lho, apa karena mengandung Prebiotik? Mungkin perasaanku saja wkwk

How To Use

Gunakan pada pagi dan malam hari. Oleskan dan pijat pada wajah dan leher.

Results

Yang aku suka Neutrogena Hydro Boost Water Gel memberikan sensasi yang menyejukkan ketika diaplikasikan di kulit. Selain itu, produk ini ringan banget di kulit aku. Aku sudah menggunakan produk ini selama tiga minggu. Kebetulan, aku baru saja membeli produk spot care lain yang malah mengeringkan kulit di sekitar jerawatku. Setelah satu minggu pemakaian di pagi hari dan malam hari, beberapa spot yang kering lumayan teratasi. Awalnya, ketika aku menggunakan produk ini di pagi hari, kulit aku lebih greasy setelah beberapa jam, berbeda dengan penggunaan di malam hari. Setelah beberapa hari tidak membuat greasy lagi sih. Sekarang aku menggunakan produk ini di malam hari saja. Efek yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini ialah kulit lebih terhidrasi, plump, dan agak smooth. Meskipun produk ini ditujukan untuk jenis kulit kering, untuk kulit berminyak kayak aku cocok cocok aja. Aku sendiri tidak merasakan efek buruk dari produk ini.

Where to Buy?

Produk ini cukup mudah ditemukan di drug store dan e-commerce.

I am also at

You May Also Like

10 comments

  1. semangat sidang nya kak abiii :D
    aku juga sekarang lagi tugas akhir nih hahaha, tapi ngehubungi dosennya perlu kesabaran kaliii

    btw aku naksirr sama moisturizernya karena ada prebiotiknya ituuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oemji Farah. senasib banget ngehubungi dosen perlu kesabaran ekstra :')))) semangat tugas akhirnya juga ya!!!

      iya nih. lagi sering banget ya skin care dengan kandungan prebiotik.

      Delete
  2. Saya dong, meski kulit udah cenderung normal, tetap tergila-gila ama produk hydrating, apalagi yang mengandung Hyaluronic itu, rasanya bikin kulit jadi makin lembut dan kenyal terhidrasi.

    Saya baru ngeh nih ama brand ini, ampun deh sekarang tuh brandnya muacaaamm-macam banget, bingung mau cobain yang mana hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nih Mbak Rey. meski kulitku cenderung berminyak, tp lg tergila2 sama produk yg hydrating. soalnya produk hydrating fungsinya meningkatkan kadar air dan hasilnya kulit lebih kenyal.

      hahaha iya ya Mbak Rey. banyak banget brand beredar di pasaran.

      Delete
  3. Semangat ya, Biiii. Dan jangan lupa jaga kesehata. Semoga aja sidangnya lancar. Aamiin 🤲

    Ini klaimnya menggiurkan banget nih, Bi. Menghidrasi 😍. Skincare dengan tipe kayak gini yang aku cari. Soalnya kulitku gampang banget dehidrasi, butuh banget skincare yang hidrasinya nampol 🤩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Roem :D Stay healthy juga ya.

      Kulit kalau lagi dehidrasi agak susah ya Roem treatment nya wkwk

      Delete
  4. Good Luck buat Tesisnya ya! :D
    Sebenernya aku ngincer banget ini nih di FD Try&Review tapi belum beruntung. Biasanya kulitku lebih cocok sama moisturizer yang gel. Coba search di Shopee ah ini.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Harganya lumayan mahal juga ya bi. Aku belum pernah pakai produk semacam ini sih hahaha, pakainya yang standar2 aja bi, kaya serum gitu, essence pun jarang, ga telaten pakenya hahaha

    ReplyDelete
  6. Malah jadi kepo gimana caranya bisa dapet FD try&review itu😂
    Mmmm masih kurang ngerti apakah ini akan sama fungsinya dengan produk aloevera gel?

    ReplyDelete
  7. aku juga suka sama neutrogena hydro boost water gel ini, sensasinya memang menyejukkan banget ya

    ReplyDelete