[Review] ElshéSkin Radiant Skin Serum

by - February 26, 2021

Welcome back to my blog 

Kalau kalian punya masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata, atau noda bekas jerawat (terutama yang kehitaman), mungkin ElshéSkin Radiant Skin Serum bisa jadi solusinya. Salah satu produk serum dari ElshéSkin ini sudah cukup lama menjadi perbincangan dan mendapatkan review-review yang bagus karena mampu memudarkan noda bekas jerawat. Aku tidak ragu lagi dengan kualitas produk-produk dari ElshéSkin karena aku sudah pernah menggunakan ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum sampai habis dan hasilnya bagus. So, pas aku dapat kesempatan mencoba ElshéSkin Radiant Skin Serum, aku sangat bersemangat. Yuk, baca lebih lanjut ya pengalaman aku menggunakan ElshéSkin Radiant Skin Serum.

BACA JUGA: [Review] ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum

Claim

Luminous skin, even skin tone, smooth and glow.

Membuat kulit lebih bercahaya, meratakan warna kulit, dan menghaluskan kulit.

Ingredients


ElshéSkin Radiant Skin Serum mengandung alkohol di bagian pertengahan ingredients, sehingga menurutku masih aman karena fungsinya untuk membuat produk cepat meresap. Tapi, kalau kulit kalian agak sensitif dengan alkohol, mungkin bisa jadi pertimbangan. Kemudian, di bagian akhir ingredients tertera beberapa jenis paraben. Sekarang sih, aku tidak mempermasalahkan penggunaan paraben dalam suatu produk kecantikan karena fungsinya sebagai pengawet untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Terus, produk ini kan sudah lulus uji BPOM ya dan letak paraben ini di bagian akhir ingredients, artinya persentase paraben hanya sedikit.

Nah, ada beberapa key ingredients dalam ElshéSkin Radiant Skin Serum, yaitu:
  • Niacinamide: Mengembalikan kelembaban kulit, meratakan warna kulit, anti-inflammatory, menenangkan kulit yang kemerahan dan iritasi ringan, sebagai vitamin B3 untuk menutrisi kulit. 
  • Arbutin: Mencerahkan kulit dan menekan produksi melanin pada kulit, sehingga dapat mencegah terbentuknya dark spot/ flek hitam.
  • Citric Acid: Mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.
  • Aminopropyl Ascorbyl Phosphate: Bentuk vitamin C yang stabil yang dikenal dapat mengurangi produksi melanin, yang dapat meminimalkan usia, bintik matahari, dan hiperpigmentasi.
  • Glutathione: Merupakan anti-oksidan yang membantu menghambat proses pembentukan melanin.
Selain itu, ElshéSkin Radiant Skin Serum  mengandung bahan-bahan alami, seperti: Saxifraga Sarmentosa ExtractPaconia Suffruticosa Root ExtractScutellaria Baicalensis Root Extract, dan Vitis Vinifera Seed Extract yang kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas, membuat kulit terasa lebih lembut dan sehat.

Harga/ Price : IDR 215.000
Ukuran/ Size : 20 ml
BPOM : NA18171900256

Packaging


ElshéSkin Radiant Skin Serum dikemas dalam box luar berwarna merah yang berisi keterangan produk secara lengkap. Informasi mengenai cara penggunaan, ingredients, dan nomor BPOM dapat ditemukan pada bagian belakang kemasan. Pada bagian samping kemasan, kalian dapat menemukan informasi mengenai produksi dan barcode BPOM. Tanggal kadaluarsa dapat kalian temukan pada bagian bawah kemasan.


ElshéSkin Radiant Skin Serum dikemas dalam botol berwarna cokelat gelap, dengan finish doff. Sama seperti ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum, warna botolnya yang gelap menyulitkan aku untuk tau sisa serumnya. Botolnya terbuat dari kaca yang kokoh.


Aplikator serum ini berupa pipet untuk mengeluarkan serum. Pipetnya oke, tidak macet atau tersendat ketika mengeluarkan isi serum. Tutupnya rapat, meminimalisir oksidasi pada produknya juga.

 

Texture and Scent


ElshéSkin Radiant Skin Serum berwarna bening dengan tekstur cair seperti air. Serum ini ketika dibaurkan ke kulit sangat watery, licin, dan mudah meresap ke kulit. Aku mencium aroma citrus yang sangat samar ketika serum ini diteteskan ke telapak tangan, namun ada aroma lain setelah diaplikasikan ke wajah. Sebagian besar orang mengatakan aroma dari serum ini seperti bawang putih.

How To Use

Teteskan 2-3 tetes ElshéSkin Radiant Skin Serum ke telapak tangan, usapkan ke seluruh wajah atau pada noda hitam. Pijat dan tepuk wajah dengan lembut hingga serum meresap sempurna. Untuk  kulit berjerawat dapat digunakan sebagai spot treatment. Gunakan setiap pagi dan malam untuk hasil maksimal.

Results

Kondisi kulit wajahku saat menggunakan ElshéSkin Radiant Skin Serum ialah sedang ada beberapa jerawat hormonal dengan beberapa noda bekas jerawat yang mulai samar, baik kemerahan, maupun kehitaman. Aku menggunakan serum ini baru seminggu setiap pagi dan malam hari, tapi aku sudah merasakan beberapa perubahan yang baik pada kulit wajahku lho. Jadi, aku merasa kulit wajahku menjadi lebih lembab, tapi ga greasy. Terus, jerawat hormonalku cepat matang dan kempes setelah empat hari pertama pemakaian. Aku malah ga expect hasil itu dari pemakaian seminggu. Aku pun baru sadar ada noda bekas jerawat yang mulai samar setelah melihat foto.


Tampak Depan


Pipi Kanan


Pipi Kiri

Bisa dilihat pada lingkaran merah, noda kehitaman sedikit memudar. Sedangkan, lingkaran biru menunjukkan jerawatku mulai sembuh. Selain itu, kulit wajahku menjadi sedikit lebih cerah. Pada umumnya, kalian bisa melihat hasil yang lumayan dari serum yang mengandung Vitamin C setelah pemakaian 3 minggu ya. Aku pun mau meneruskan pemakaian serum ini. So far, aku belum merasakan efek negatif serum ini di kulit wajahku.


Where to Buy?

Kalian bisa membeli ElshéSkin Radiant Skin Serum di offical online store ElshéSkin di Shopee atau Website ElshéSkin.

I am also at



You May Also Like

27 comments

  1. Hi kak salam kenal, aku belun coba sih tapi pas lihat progress nya emang bagus ya kka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Salam kenal juga mbak :) Iya, progress nya lumayan seminggu hehe

      Delete
  2. Elshe Skin ini termasuk yang banyak diminati yah. Beberapa temanku juga pakai ini dan menurut mereka bagus-bagus. Tapi aku sendiri masih menimbang-nimbang untuk beli. Anyway, nice review sis!

    ReplyDelete
  3. Makasih honest reviewnya dan detail bgt kasi progressnya, aku suka

    ReplyDelete
  4. Kusalah fokus dengan stikernya lucu banget mbak 😍. Belum pernah cobain brand ini sih, terimakasih untuk honest reviewnya. Tipe kulitku super sensitif, produk ini ada alkoholnya ya, semoga gak menimbulkan reaksi alergi sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu banget ya stikernya. bisa buat bujo hehe thank you ya udah mampir :)

      Delete
  5. Aku belum pernah cobain produknya elsheskin. Tapi setelah baca reviewnya kakak, wah detail banget. Apalagi progresnya juga ada

    ReplyDelete
  6. waaaah cepet banget ya kerjanya, terutama di daerah dagu kiri bikin salfokk

    pantes aja sih banyak yang suka sama elshe skin

    ReplyDelete
  7. Baru aku juga cobain produk ini kak. So far sih di wajahku cocok juga.

    ReplyDelete
  8. kalau lihat progressnya sih serum ini works ya di kamu :)

    ReplyDelete
  9. serum andalan aku sih ini terutama buat mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat, aku lagi pake jga buat spot treatment biar bekas jerawat cepet pudar hhihi

    ReplyDelete
  10. Aku suka sama serum retinol elsheskin ini kayak soft gitu di kulit tapi ada efeknya :)

    ReplyDelete
  11. tipe kulitku sih bukan acne prone gitu tapi agak kasar juga. Karena dia claimnya bisa smooth juga, kayaknya aku bagus aja coba ini ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. ga harus acne prone. semua tipe kulit bisa pakai serum ini :)

      Delete
  12. liat hasilnya cukup menarik ya serum ini,, cuman masih ada alkoholnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada alkoholnya. cuman masih di pertengahan ingredients sih

      Delete
  13. Hasilnya buat noda hitam bekas jerawat bagus ya. Progresnya keliatan banget..

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. Kemaren liat di IG, lupa akunnya siapa, dia rekomendasikan serum ini sebagai salah satu serum terbaik 2020.

    Langsung jadi wishlist banget deh.
    Banyak yang cocok juga pakai ini :)

    Saya jadi pengen nyobain macam-macam serum deh :)

    ReplyDelete