[Review] MAC Matte Lipstick (Shade Chili) dan MAC Retro Matte Lipstick (Shade Ruby Woo)

by - February 19, 2021

Welcome back to my blog 

Sampai SMA, aku ga punya lipstik karena ada larangan dari sekolah dan aku jarang banget nongkrong sama temen. Nongkrong sama temen tuh cuman bisa pas libur sekolah karena emang banyak banget tugas sekolah. Baru lah saat masuk kuliah, aku minta dibelikan lipstik sama mamaku dan mamaku langsung menganjurkan lipstik dari brand MAC. Aku langsung pilih warna yang bold supaya terlihat "hidup" karena warna asli bibirku pucat. Bertahun-tahun, aku stay di satu lipstik ini, yakni MAC Matte Lipstick (Shade Chili). Aku juga punya MAC Retro Matte Lipstick (Shade Ruby Woo) yang aku dapatkan secara gratis dari grand opening MAC di Kota Kasablanka. Kali ini, aku mau review kedua lipstik tersebut. Keep scrolling ya :)

Packaging


MAC Matte Lipstick mempunyai box luar berwarna hitam. Bagian atas box berisi informasi mengenai shade lipstik dan berwarna sesuai shade lipstik tersebut. Informasi mengenai ingredients berada di belakang kemasan, namun tertutup oleh stiker yang berisi informasi mengenai importir, tanggal produksi, barcode BPOM, dan tanggal kadaluarsa. Aku ga punya box MAC Retro Matte Lipstick karena waktu itu dikasi tanpa box.



Baik kemasan MAC Matte Lipstick, maupun MAC Retro Matte Lipstick bentuknya sama, yakni seperti peluru dengan ujung tutup yang membulat. Kemasan lipstik ini berwarna hitam dengan titik-titik putih samar. Informasi mengenai shade juga berada di bawah kemasan. Bertahun-tahun aku repurchase lipstik ini dan kemasannya tidak pernah berubah lho. 

Texture, Pigmentation, and Longetivity


Meskipun namanya "matte", menurutku tekstur dari Shade Chili cenderung creamy, tapi ga lengket di bibir. Hasil akhir dari kedua lipstik ini pun tetap matte. Di bibir sih ga berasa pakai apa-apa dan ga mengeringkan bibir aku juga. Aku lebih menyarankan tetap pakai lip balm sebelum pakai kedua lipstik ini, terutama yang Shade Ruby Woo karena Shade Ruby Woo susah dibaurkan di bibir yang ga lembab.


MAC Matte Lipstick Shade Chili termasuk warna yang best seller ternyata. Warnanya tuh kayak perpaduan coral dan bata. Shade Ruby Woo juga merupakan warna best seller dari MAC Retro Matte Lipstick. Warnanya tuh merah, tapi di aku kayak ada pink-nya. Pokoknya tuh kalau lagi pake Shade Ruby Woo berasa Taylor Swift deh. Aku bingung sih kenapa di kedua foto ini warnanya ga terlalu bold, padahal ga aku edit. Aslinya sih kedua warna lipstik ini bold banget dan bikin muka keliatan "seger". Hal ini cukup membantuku yang suka bare face. Memang dari pigmentasi kedua lipstik ini tergantung warna asli bibir kalian. Intensitas warna dari lipstik MAC bisa diatur dengan layering dan cara pengaplikasian ke bibir. Kalau aku lagi ga mau terlalu bold, biasanya aku dab aja, terutama Shade Ruby Woo.  

Buat staying power-nya sih, kedua lipstik ini lumayan oke ya, tergantung cara makan dan minum aja. Mungkin karena kedua warna lipstik ini bold. Kedua lipstik ini ga transfer-proof, tapi buat aku ga masalah. Ya, paling nempel sedikit di masker. Menurutku, kedua lipstik ini tidak mempertegas garis-garis di bibir.

Where to buy?
Official Offline Store MAC di Indonesia hanya ada di Jakarta dan Surabaya. Kalau mau beli secara online bisa melalui Lazada dan Zalora.

How much?
IDR 325.000

I am also at

You May Also Like

3 comments

  1. MAC ini mungkin ga tahan banting, mungkin ga transfer proof, tapi dia super nyaman dipake dan pigmentasinya oke banget! Bisa sheer bisa bold tergantung build up produknya gimana xD

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah cobain produknya MAC, soalnya mahal bi hahahha.
    Ini bentuknya imut banget gitu ya, kedua shade cantik bi, tapi aku lebih suka yg Ruby Woo, lebih jreng hihihi

    ReplyDelete