[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

by - April 27, 2021

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

Welcome back to my blog 

Bagi Skin Care Enthusiast, penggunaan serum tidak bisa dilewatkan. Serum memberikan nutrisi kepada kulit wajah dalam kadar yang sedikit. Umumnya, serum kaya akan kandungan aktif seperti vitamin, mineral, dan juga antioksidan. Kandungan dalam serum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi sehingga dapat menembus ke bagian dalam kulit dengan lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap biasa. Perlu diketahui, serum memiliki banyak jenis yang disesuaikan dengan permasalahan kulit secara spesifik. 

Terkadang, ada masanya aku males banget pakai serum ataupun skin care berlapis. Apalagi kalau mandi malam :( Ternyata, ada trend skip care, yaitu penggunaan produk skin care seminimalis mungkin. Kehadiran d'Alba White Truffle First Spray Serum membantu aku dalam menerapkan skip care ini, apalagi pas staycationd'Alba White Truffle First Spray Serum bisa digunakan sebagai produk All in One Care dan Multi Use. Oke oke, nanti aku jelaskan lebih lanjut ya. Selain d'Alba White Truffle First Spray Serum, aku juga menggunakan d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser dan d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++. Aku akan memberikan review singkat untuk kedua produk tersebut pada blog post ini. Review lengkapnya akan aku buatkan di post terpisah. Semua produk d'Alba ini aku dapatkan dari Jakarta Beauty Blogger dan d'Alba Indonesia :D

Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

White Truffle First Spray Serum dari brand d'Alba merupakan produk Spray Serum No.1 di Korea Selatan dan Best Seller Spray Serum yang terjual lebih dari 6 juta botol. Sangkin larisnya, produk ini terjual 1 buah per 1 menit, lho! Produk ini dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif (telah diuji pada kulit sensitif dan hypoallergenic).

Claim

  • Melembapkan dan menghidrasi
  • Menyamarkan kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit
  • Mencerahkan
  • Menyegarkan
    Catatan: efek produk dapat berbeda-beda bergantung jenis kulit masing-masing individual.

Ingredients

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

Key ingredients

  • Ekstrak White Truffle: berguna untuk mempercepat metabolisme kulit, memulihkan dan membantu melindungi kulit. White Truffle adalah jamur dan termasuk bahan premium yang tumbuh di Italia.
  • Avocado Oil: Meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan kelembapan terutama bagi kulit yg kering/ membutuhkan nutrisi.
  • Sunflower Oil dan Ekstrak Biji Chia: membuat kulit kering dan kusam menjadi lembab, mengembalikan kekenyalan dan elastisitas juga menenangkan kulit.

Harga/ Price : IDR 330.831
Ukuran/ Size : 100 ml
BPOM : NA26200100616

Packaging

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

d'Alba White Truffle First Spray Serum dilengkapi box luar berwarna putih. Box luar ini memiliki informasi produk yang didominasi bahasa Korea, kecuali cara  penggunaan dalam bahasa Inggris. Kalian bisa menemukan barcode di bagian atas box yang menunjukkan keaslian produk. Kemudian, di bagian bawah box ada tanggal pembuatan produk, tanggal kadaluwarsa, dan PAO.

Sebenarnya, produk-produk d'Alba sudah lolos uji BPOM di Indonesia, cuman kalian ga akan menemukan nomor registrasi BPOM pada box luar ini. Aku sendiri menemukan nomor registrasi BPOM produk ini di official store d'Alba di Shopee. Kalau kalian search nomor registrasi BPOM tersebut di website BPOM memang benar terdaftar.

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

Kemasan d'Alba White Truffle First Spray Serum berupa botol plastik tebal dilapisi doff. Menurutku, kemasan ini memiliki tampilan yang elegan karena tutup dan tulisannya berwarna emas. Pada bagian bawah botol, kalian bisa menemukan tanggal pembuatan produk dan tanggal kadaluwarsanya.

Texture and Scent

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

d’Alba White Truffle First Spray Serum ini memiliki konsep yang menarik yaitu bi-phase serum spray. Kalian bisa melihat ada dua lapisan di dalam botol, yaitu water dan oil. Formulasi ini terbagi menjadi dua lapisan karena produk ini tidak mengandung surfaktan/pelarut. Cara menggunakannya adalah dengan mengocok produk ini sampai 3-4 kali terlebih dulu sebelum disemprot ke seluruh permukaan kulit. Setelah dikocok, kedua lapisan tersebut akan menyatu dan sedikit berbusa. Aku ga tau produk ini beraroma apa, tapi aromanya kayak mahal gitu.

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

Butiran cairan yang keluar sangat halus. Pas kena kulit wajah rasanya segar dan berasa ada minyaknya, tapi cepat menyerap.

How To Use

Seperti yang aku bahas sebelumnya, d'Alba White Truffle First Spray Serum adalah produk All in One Care dan Multi Use, artinya ada berbagai cara dalam menggunakannya, misalnya:
  1. Sebagai Toner (Dapat disemprotkan langsung ke wajah setelah mencuci muka).
  2. Sebagai Serum (Setelah menggunakan toner, kita bisa menjadikannya serum wajah sebelum menggunakan pelembab). 
  3. Sebagai Face Mist (Dapat digunakan secara berulang agar wajah tampak fresh dan lembab, apalagi kalau punya tipe kulit kering).  
  4. Sebagai Setting Spray/Primer (Kalian dapat menyemprotkan produk ini sebelum make up sebagai primer agar kulit siap menerima make up atau setelah make up agar lebih tahan lama dan dan terlihat glowing.
  5. Mempersingkat Skin Care Routine (Kadang kalau aku lagi males, aku hanya pakai produk ini setelah cuci muka, lalu dilanjutkan penggunaan sunscreen di pagi hari).
Results

Awalnya, aku agak ragu juga menggunakan produk ini di kulitku yang berminyak karena ada oil-nya. Ternyata, produk ini ga bikin greasy sama sekali. Rasanya ringan di kulit dan memberikan efek glowing. Dipakai sebagai pelembab pun, lembabnya pas. 

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

Meskipun kulitku tipe berminyak, kadang setelah menggunakan bedak di atas base make up, malah ada beberapa area yang terlihat kering. Produk ini membantu banget ketika dipakai di akhir make up. Kalian bisa lihat pada foto di atas. Foto yang kiri sebelum menggunakan d'Alba White Truffle First Spray Serum, sedangkan foto di kanan setelah menggunakan d'Alba White Truffle First Spray Serum. Terlihat ada efek dewy, tapi ga becek.

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

Review Singkat d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

Seperti namanya, d'Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser adalah p
embersih kulit wajah yang ringan. Produk ini diformulasikan dengan White truffle untuk melembapkan dan menutrisi kulit wajah, BHA untuk membersihkan hingga kedalam pori-pori wajah, dan Peptide untuk membuat kulit halus dan kenyal. So far, produk ini gentle di kulit aku dan cleansing power-nya oke!

Review Singkat d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum di kulit berminyak

d'Alba Waterfull Essence Sun Cream SPF 50+ PA++++ adalah krim pelindung tabir surya dengan formula lembut non-komedogenik yang cepat menyerap dan ringan untuk digunakan pada area mata dan cocok untuk dipakai sendiri atau di bawah make up tanpa meninggalkan gumpalan putih. d'Alba Waterfull Essence Sun Cream memiliki fitur teknologi Hydro Trapping dan Aquaxyl agar kulit terhidrasi. Produk ini kaya akan White Truffle dan Ekstrak Anggur France Chateau Margaux membantu melindungi kulit dari faktor lingkungan yang negatif dan mencegah tanda-tanda pertama penuaan. Produk ini tuh ringan banget di kulit, terus ga bikin kulit wajah greasy. Pakai produk ini tuh kayak pakai pelembab sih.

Where to Buy?

d'Alba sekarang ada di Shopee dan mengirimkan barang langsung bagi pelanggan di Indonesia dari Korea Selatan. Kalian bisa menemukannya di https://shopee.co.id/dalba_korea.id?categoryId=14840&itemId=7218100239

Social Media

Jakarta Beauty Blogger : Instagram | Website
d'Alba Indonesia : Instagram

I am also at

You May Also Like

16 comments

  1. Ini kayaknya tipe skincare kesukaanku, Bi. Satu produk dengan banyak fungsi 😆. Dan bisa dipake skipcare pula. Jadi enak pakainya kalau lagi males skincare-an. 😍

    ReplyDelete
  2. penasaran kak biii, aku soalnya suka banget sama skincare multi fungsi yang spray giniiii 😍

    ReplyDelete
  3. Menarik banget produk serum bentuk spray. Multifungsi juga ya. Sayangnya BPOM enggak tercantum di kemasan ya kak. Jadi kalau mau approved agak ribet.

    ReplyDelete
  4. Kok menarik banget ya? Aku jadi penasaraan

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake spray serum nya d'Alba , fav bgt ini aku bawa kmn2 hehe

    ReplyDelete
  6. udah lama kepo sama produknya d'alba, apalagi yang ini, tapi bimbang milih ini apa yang pink hehee

    ReplyDelete
  7. pengen coba face mistnya, kata temen-temenku bagus. Tapi pas cek harga kok gak sesuai kantong huhuhu

    ReplyDelete
  8. salfok sama penampakan wajahnya. seger banget setelah dipakein si dalbla serum spraynya. Looks good :)

    ReplyDelete