[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

by - May 10, 2021

 [Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Welcome back to my blog 

Akhir-akhir ini, aku suka explore produk toner. Kebetulan, produk-produk toner itu dikasi oleh brand untuk di-review wkwk Aku cukup pelit untuk membeli produk skin care. Biasanya tuh, aku menunggu produk skin care-ku habis dulu. Jadi, aku bukan tipe orang yang akan membeli produk yang baru launching. Maklum, aku masih pengangguran hahaha

BACA JUGA: [Review] Exfoliating Pad dari Brand Lokal | N'PURE Cica Clear Pad

Nah, beberapa waktu lalu, CHARIS memberikan aku produk toner dari Gilla8 Skin Lab, yakni Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner. Gilla8 Skin Lab merupakan brand kecantikan dari Korea Selatan yang mengusung vegan skin care. Kemudian, Gilla8 Skin Lab juga menghadirkan sederet produk dengan formula yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Produk toner yang aku dapatkan merupakan salah satu produk dari Green Beauty Series yang diformulasikan khusus untuk kulit bermasalah.

Claim

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner
Berdasarkan informasi di boxGilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner memiliki formula Tea Tree-Cica dengan konsentrasi maksimum 58 persen yang mengurangi ukuran noda, kemerahan untuk membantu memperbaiki dan menguatkan kulit sensitif hanya dalam beberapa jam.

Berdasarkan website CHARIS, fungsi dari toner ini untuk membersihkan pori-pori serta menghilangkan sisa-sisa kotoran, membersihkan minyak dan mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, toner ini menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Jadi, Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner merupakan Clarifying Toner.

Ingredients

Water, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water (47,500ppm), Glycereth-26, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract (9,295ppm), Polyglyceryl-10 Laurate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Powder (2,000ppm), Betaine, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil (100ppm), Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol.

Key ingredients dari Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner ialah:

  • Tea Tree, fungsinya sebagai anti-bacterial, anti-inflammatory, dan anti-acne.
  • Centella Asiatica, berfungsi untuk menenangkan kulit.
  • Allantoin, fungsinya sebagai anti-inflammatory, antioksidan, merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit dan mampu menghidrasi kulit dengan baik.
  • Hyaluronic Acid, berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, mengencangkan kulit, mempercepat regenerasi sel pada kulit, dan menyamarkan noda kulit.

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Harga/ Price : IDR 414.000 IDR 320.000
Ukuran/ Size : 300 ml

Packaging

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Botol Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner dikemas lagi dengan box berwarna putih-hijau. Terdapat segel berupa sticker transparan dengan tulisan "Gilla8" di bagian atas. Kemudian, di bagian samping box terdapat huruf braille dengan harapan orang buta bisa menikmati produk mereka.

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Informasi mengenai produk cukup lengkap di setiap sisi box dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris.

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner dikemas dalam botol plastik transparan yang terkesan bulky. Botol ini masih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Menariknya, tutup botol ini terbuat dari bahan tin, sehingga secara keseluruhan, botol ini terlihat seperti botol minuman. Aku sempet update toner ini di instagram story dan temenku bilang "keliatannya seger". Namanya puasa ya hahaha

Ukuran mulut botolnya pas, jadi masih bisa mengontrol banyaknya isi produk yang keluar. Kalau masih baru, terdapat segel alumunium foil di mulut botol. Informasi mengenai produk juga berada di belakang botol. Sayangnya, informasi tersebut bukan dicetak di sticker, melainkan langsung di botolnya. Warna font pun dibuat senada dengan warna toner :'( Aku udah males duluan buat bacanya karena malah bikin mata sakit gitu lho huft.

Texture and Scent

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Tekstur Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner kayak air dengan warna cokelat kehijauan yang mengingatkan aku akan ocha, minuman khas Jepang. Informasi di box menyatakan bahwa warna setiap toner mungkin berbeda karena warna tumbuhannya. Toner ini memang bercampur dengan potongan daun Tea Tree. Toner ini cepat meresap di kulit dan mau dilayer pun tetap nyaman. Aroma toner ini jelas memiliki aroma tea tree, tapi hanya sekilas. Kalau udah meresap di kulit sih aroma ini udah ga tercium lagi.

How to Use

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Cara pemakaian toner ini seperti toner pada umumnya. Tinggal tuangkan toner ini di kapas dan aplikasikan ke seluruh wajah.

Thoughts

Ini kedua kali aku mencoba toner dengan kandungan tea tree dan ada pengalaman yang berbeda. Aku tidak merasa perih ketika menggunakan Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner ini. Kemudian, toner ini memang meredakan kulit wajahku kalau lagi ada redness. Ada efek cooling yang diberikan toner ini di kulitku. Toner ini juga sesuai klaimnya, yakni mengangkat sisa kotoran di kulit. Kulitku juga tetap terhidrasi dengan toner ini, bukannya malah jadi kering gitu. Makanya, seperti yang aku bahas sebelumnya, toner ini nyaman buat dipakai berlayer-layer. Bahkan, beberapa yang mereview produk ini pun suka menggunakan toner ini untuk CSM-an. Jadi, toner ini ga terbatas untuk kulit berminyak, kulit kering dan gampang dehidrasi pun bisa pakai. Aku pakai toner ini baru seminggu dan tidak merasakan ada efek negatif. Untuk orang yang memiliki kulit sensitif, aku rekomen toner ini sih.

Where to Buy?

Produk Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner ini bisa kalian dapatkan di CHARIS SHOP aku melalui http://hicharis.net/abigailfrida/1y9z.

[Review] Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

I am also at

You May Also Like

0 comments