[Review] Elsheskin Hydro Boost Oil Free Moisturizer

by - September 23, 2021

Welcome back to my blog 

Salah satu basic skincare yang ga lekang oleh waktu ialah moisturizer atau yang dikenal dengan pelembab wajah. Meskipun produk-produk serum bertebaran, orang-orang yang bukan skincare addict pasti tau pelembab wajah. Mungkin ada yang cukup cuci muka dan pakai moisturizer, seperti aku di masa lalu. Akan tetapi, ada juga yang menganggap moisturizer tidak penting karena memiliki kulit berminyak. Padahal, pemilik kulit berminyak sekalipun butuh moisturizer untuk menyeimbangkan produk sebum dan menjaga kulit tetap terhidrasi.


Kalau kulit kalian tipe berminyak kayak aku, cari lah moisturizer yang memang di-design untuk kulit berminyak. Sebaiknya, kalian menghindari moisturizer yang berbahan dasar minyak. Kalau kalian bingung cari moisturizer, aku mau merekomendasikan kalian dengan  moisturizer terbaru dari Elsheskin. Elsheskin baru meluncurkan dua produk moisturizer yang disesuaikan dengan jenis kulit pada tanggal 25 Agustus 2021 yang lalu. Aku menggunakan Elsheskin Hydro Boost Oil Free Moisturizer yang ditujukan untuk kulit normal to oily. Bagi pemilik kulit normal to dry, kalian bisa coba Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer.

Harga/ Price : IDR 129.000
Ukuran/ Size : 30 ml
BPOM : NA18210104822

Claim 

  • Menyeimbangkan sebum production pada kulit berminyak;
  • Mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat;
  • Melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin’s barrier;
  • Melembutkan kulit; dan
  • Mencegah pori tersumbat

Ingredients


Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propylene Glycol, Diglycerin, Propylhyeptyl Caprylate, Saccharide Isomerate, Annona Cherimola Fruit Extract, Sorbitan Sesquiisostearate, Galactosyl Salicylate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Propanediol, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Myristyl Alcohol, PCA, Betavulgaris Root Extract, Glycerin, Haberlea Rhodopensis Leaf Extract, Faex Extract, Salvia Sclarea Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ethylhexylglycerin, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Tocopheryl Acetate, Methylpropanediol, 4-Terpineol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract, Zinc PCA, Xanthan Gum, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Caprylyl/Capryl Glucoside, Polyglyceryl-4 Caprate, Polyglyceryl-6 Laurate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine.

  • Niacinamide: mencerahkan kulit.
  • Saccharide Isomerate: menghidrasi kulit lebih lama.
  • Annona Cherimola Fruit Extract: menenangkan kulit yang sensitif.
  • Galactosyl Salicylate: anti-inflamasi, merawat kulit berjerawat dan mengurangi bakteri akibat jerawat.
  • Aloe Vera: melembabkan kulit.
  • Ceramide: memberi lapisan pertahanan pada kulit agar kelembapan kulit terkunci.
  • Japanese Knotweed (Polygonum Cuspidatum Root Extract): membuat kulit menjadi lebih kenyal.
  • Beet Root (Betavulgaris Root Extract): anti-aging dan antioksidan yang menangkal radikal bebas.
  • Glycerin: melembapkan dan menyeimbangkan produksi sebum di kulit.
  • Zinc: mengurangi kemerahan dan merawat iritasi akibat jerawat.
  • Triple Cica (AsiaticosideAsiatic AcidMadecassic Acid): membuat kulit halus dan memperbaiki struktur sel kulit yang rusak.


Packaging




Kaget ga sih sama warna packaging-nya? Kayak bukan Elsheskin banget. Packaging produk-produk Elsheskin kan identik dengan warna putih atau merah. Aku suka sih warna packaging-nya karena lebih eye catching dan menggambarkan deskripsi produk.



Elsheskin Hydro Boost Oil Free Moisturizer dikemas dalam botol tube berwarna biru pastel. Packaging-nya bener-bener ramping, jadi travel friendly. Biasanya kan produk-produk moisturizer dikemas dalam jar besar yang berat. Aplikatornya berupa pump yang praktis, sehingga lebih higenis. Paling kekurangan dari pump ini ialah ada sisa produk yang tertinggal. Keseluruhan material packaging-nya kokoh.

Texture and Scent




Tekstur Elsheskin Hydro Boost Oil Free Moisturizer berupa gel cream yang cenderung encer. Ini pertama kalinya aku menemukan moisturizer yang teksturnya agak encer yang malah menyerupai serum. Meskipun produk ini fragrance free, aku tidak mencium aroma chemical yang mengganggu.

How to Use


Keluarkan Elsheskin Hydro Boost Oil Free Moisturizer sebanyak 2-3 pump atau secukupnya ke telapak tangan. Aplikasikan dan ratakan ke wajah, massage dengan lembut hingga produk meresap sempurna.

Pada awalnya, aku menggunakan moisturizer ini dengan cara mengoleskan sedikit, seperti titik-titik kecil di dagu, hidung, dahi, dan pipi. Lama-kelamaan, aku menggunakan moisturizer ini seperti penggunaan serum karena teksturnya yang encer dan malah jadi lebih praktis.

Results


Pertama kali aku menggunakan moisturizer ini ketika kulitku gatal-gatal di daerah rahang karena aku keluar rumah tanpa menggunakan skincare selama beberapa jam. Akhirnya pas sampai rumah, aku segera cuci muka, pakai toner dan moisturizer ini aja. Eh, gatal-gatalnya cepat mereda. 

Meskipun moisturizer ini memiliki tekstur yang cenderung encer, moisturizer ini cukup mampu melembabkan dan menghidrasi kulitku. Aku suka banget sama moisturizer ini karena teksturnya ringan banget dan cepat meresap di kulit. Finishnya smooth dan oil control-nya bertahan cukup lama. Mungkin untuk kulit yang dry bakal ngerasa butuh yang lebih rich ya, jadi ada baiknya coba Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer. Bagiku sih, moisturizer ini udah cukup di kulitku yang berminyak dan cenderung dehidrasi.

Where to Buy?

Kalian bisa membeli produk-produk Elsheskin di official online store di Shopee.

I am also at

You May Also Like

17 comments

  1. ini aseellii ringan ya dan salicylic acidnya juga pas buat yang punya masalah jerawat (carnellin)

    ReplyDelete
  2. Nah untuk kombinasi kaya aku berarti bisa nih ya... Noted

    ReplyDelete
  3. Wah ini moisturizer yg lg hits yaa, awalnya aku tertarik yg pink tp skrg tergoda yg biruu hahaha

    ReplyDelete
  4. bener, banyak yang ngira kulit berminyak tu ga butuh pelembap, padahal tetap butuh ya :)

    ReplyDelete
  5. Tekstur ringan dan ada efek lembabinnya ya, auto masuk wishlist

    ReplyDelete
  6. Wah ini moisturizer yg lg hits yaa, aku tertarik yang biru, cuman udah terlanjur yang pink hiks

    ReplyDelete
  7. Waahh lucu banget packaging nya kak abiii :D
    Farah penasaran nih tapi ada gak ya yang buat kulit normal gitu jadi bisa kasih kelembaban dan gak oil control hehe :D

    ReplyDelete
  8. Klo cm liat dr pekejingnya ak kira jg bukan pny elsheskin ya 😂 moisturizer nya ini trnyta bgus jg ya buat calming irritated skin 👍

    ReplyDelete
  9. Walaupun muka berminyak juga tetep butuh pelembab dong ya..

    ReplyDelete
  10. Aku pakai yang pink kak khusus buat dry and sensitive skin. Beda sih teskturnya. Kalo yang pink lebih pekat. Gak encer. Wajar ya ini untuk oily skin. Produk ElsheSkin emang sebagus itu.

    ReplyDelete
  11. Aku jadi tertarik coba ini gegara ada kata Oil Free wkwkw. Auto masukin ke wishlist

    ReplyDelete
  12. aku pakai yang pink emang moisturizernya elsheskin ini beneran ringan teksturnya tapi efek lembapnya tahan lama

    ReplyDelete
  13. Aku baru pesan yang biru ini, penasaran sih gimana pas aku coba. Makasih untuk reviewnya yaa

    ReplyDelete
  14. Moisturizer cocok untuk kulit oily ya Bi.. Bentuknya yang gel memang pas banget sih buat kulit oily.

    ReplyDelete
  15. Aku pgn icip ini deh. Kmrn cobain serum vit C nya enaak

    ReplyDelete
  16. Akupun kulitnya berminyak Bi, tapi aku termasuk orang yang jarang dan hampir ga pernah pakai moisturizer, bukan apa2, ga telaten aja pakainya Bie, hahahha, paling toner, serum sama sunscreen, itu yg wajib bgt, selain itu lebih sering aku skip.

    Tapi penasaran bgt sih sama moisturizernya Elsheskin ini

    ReplyDelete
  17. Bener banget, Bi. Aku tadi juga kaget lihat kemasannya. Gak nyangka kalau ini elshe skin punya. Wkwkwk.

    Btw ini menarik banget, Bi. Kebetulan, kulitku kering dan mudah dehidrasi. 😍

    ReplyDelete