[Review] Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

by - January 06, 2022

Welcome back to my blog 

Selamat tahun baru 2022, guys! Semoga tahun ini lebih baik, ya. Kalau dilihat-lihat keadaan pandemi sudah jauh lebih membaik. 

Post pertamaku di tahun 2022 ialah review Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Kalau kalian suka membaca blog post aku, pasti kalian ngeh aku pernah mereview Dewpré Paeonia Brightening Series. Aku suka produk-produk tersebut karena cocok di kulitku yang oily, acne-prone, dan dehydrated. Bahkan moisturizer nya sudah aku habiskan dan serum-nya sudah tinggal sedikit. Sekitar bulan September 2021, aku sudah tau kalau Dewpré mau launching produk Cleansing Foam. Produk Cleansing Foam ini tiba di rumahku akhir bulan November 2021. Aku udah pakai produk hampir satu bulan.


Harga/ Price :  IDR 109.000 
Ukuran/ Size : 120 ml
BPOM : NA18211204244

Claim 


Produk ini diformulasikan sesuai dengan pH kulit manusia, yaitu 5.0-6.0. pH keasaman rendah 5.5 (tipe gel) cukup untuk membersihkan dengan lembut sekaligus menjaga lipid alami kulit.

Ingredients


Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Altemifolia (Tea Tree) Leaf OilCamellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1-2-hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceril-10 Laurate, Polyglyceril-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract

Kalau dilihat dari ingredients list-nya, ada beberapa key ingredients yang mereka highlight.

Glycerinmembantu mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari masalah medis seperti psoriasis atau eczema, hingga masalah kulit sehari-hari seperti jerawat atau kulit kering. 
Tea Tree Oilmenenangkan kemerahan, pembengkakan, dan peradangan akibat jerawat
Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extractdiperkaya dengan antioksidan, asam amino, vitamin dan kafein, serta bersifat sebagai anti-inflamasi dan antibakteri, yang semuanya bermanfaat untuk penyembuhan, menghidrasi, dan mendetoksifikasi kulit.
Quillaja Saponaria Bark Extractmembantu mengangkat sel kulit mati serta membunuh bakteri yang tertinggal di lapisan kulit.


Packaging






Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dikemas dalam kemasan fliptop tube berbahan plastik. Warna kemasannya masih sama dengan Paeonia Brightening Series. Secara keseluruhan, kemasannya berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam dan ada aksen warna hijau.

Informasi yang tertera di kemasannya lengkap. Mulai dari informasi produk, cara pakai, ingredients, informasi produsen, distributor, logo PAO, halal dan vegan certified 

Texture and Scent




Tekstur Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam berupa gel bening yang padat. Busa yang dihasilkan agak tipis dan cukup. Pada umumnya, tipe gel seperti ini cocok untuk pemilik kulit sensitif. Produk ini memiliki aroma tea tree soft yang menenangkan. Aroma tea tree nya agak lain dari produk skincare yang mengandung Tea Tree Oil yang sudah pernah aku coba. Biasanya, aroma produk skincare yang mengandung Tea Tree Oil cukup kuat dan menyengat.

How to Use


Basahi wajah dengan air, tuangkan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan. Beri sedikit air pada tangan, lalu gosok perlahan hingga berbusa. Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi. Pijat halus secara perlahan dengan gerakan melingkar keluar. Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.


Results



Aku sudah menguji pH Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan pembersih wajahku dari merek lain. Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki pH sekitar 5.5. Sedangkan, pembersih wajahku dari merek lain memiliki pH 7.

Awal pemakaian, aku merasa kulitku kayak kering setelah membilas Cleansing Foam ini. Akan tetapi, ga ada rasa kering setelah dikeringkan menggunakan handuk. Lama-lama sih ga ada feel ini ya. Cleansing Foam ini termasuk gentle, ga ada bikin kulit terasa ketarik. 

Kalau soal cleansing power, Cleansing Foam ini termasuk lumayan lah. Tiap aku pakai toner masih ada sisa kotoran di kapas, tapi hanya sedikit. Toh, aku juga masih pakai toner lagi kan. Banyak juga yang menerapkan double cleansing

Selama penggunaan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, ga ada masalah kulit yang aku alami. Kebetulan memang aku cocok-cocok aja dengan skincare yang memiliki formula Tea Tree Oil. Kalau kalian baru mencoba produk dengan kandungan Tea Tree Oil, sebaiknya patch test dulu, ya. Aku juga baru tau kalau ada juga yang sensitif dengan kandungan Tea Tree Oil.

Where to Buy?

Kalian bisa membeli produk-produk Dewpré di official online store Dewpré di Shopee dan official website Dewpré.
 
I am also at

You May Also Like

25 comments

  1. Gel cleanser tp ada busanya, menarik

    ReplyDelete
  2. Cleansing foamnya bisa ngangkat minyak banget ya kak?

    ReplyDelete
  3. Ini produk terbarunya kan yaa? Aku suka sama cleanser bentuk gel begitu! ^^

    ReplyDelete
  4. Wah jarang" ada tea tree baunya nggak begitu nyengat.

    ReplyDelete
  5. aku juga udah nyobain ini, enak ya buat sehari-hari bikin lebih lembab, afternya tuh seger banget dan suka aromanya :)

    ReplyDelete
  6. Foto-fotonya bagus sekali kak, menggoda para pembaca untuk beli hehe

    ReplyDelete
  7. Aku jadi penasaran sama produkny Dewpre.. apalagi cleansing foam nya ini.. huhuu menarikkkk

    ReplyDelete
  8. Owalah aku baru tau kalau kandungan tea tree itu cocokan juga. Tapi selama ini aku suka sama yg ada kandungan tea treenya karena cocok. Boleh nih kapan2 cobain, kali aja cocok juga kan

    ReplyDelete
  9. Wah aku juga pake iniii. Enak sih ringan dan gentle padahal ada tea treenya. Sayang menurut aku kurang dry skin friendly

    ReplyDelete
  10. salah satu facial wash kesukaan ku nih 😍
    di aku dia gak licin gak keset juga, in the middle tapi berasa bersih 🥰

    ReplyDelete
  11. Dewpre ini udh masuk wishlistku makasih loh racunnya

    ReplyDelete
  12. Ternyata ga semua orang berjerawat cocok dengan kandungan tea tree, ya.

    Aku baru denger juga brand ini, jadi penasaran deh 😍

    ReplyDelete
  13. oke nih pHnya sesuai sama kulit jadi gak bikin kering

    ReplyDelete
  14. Kalau tea tree biasanya andalan uk jerawat ya, di pemakaian kk gimana nih keefektifan uk kulit berjerawat nih? Apakah cukup ampuh?

    ReplyDelete