11 Kafe dan Resto Bernuansa Warna Pink dan Coral yang Instagramable di Jakarta dan Sekitarnya

by - September 21, 2018

Welcome back to my blog 


Apakah kalian termasuk kategori orang yang suka 'nongkrong cantik'? Generasi millennial pasti familiar dengan istilah ini. Tidak sekedar makan dan 'haha hihi', tapi juga hunting foto berlatarkan suasana kafe atau resto yang memiliki dekorasi unik dan instagramable. Aku sendiri termasuk ke dalam kategori ini hehe tapi ga terlalu memaksakan tentunya. Saat ini aku lagi ingin membuat feed Instagramku bernuansa warna pink dan coral. Kalian bisa cek feed instagramku. Aku jadi riset tempat-tempat mana saja yang memiliki nuansa warna pink dan coral.

Hari ini aku akan share 11 kafe dan resto bernuansa warna pink dan coral yang tentunya instagramable di Jakarta dan sekitarnya. Sebagian tempat sudah aku kunjungi dan sebagian tempat lagi masih hasil risetku yang belum sempat aku kunjungi. Siapatau tempat-tempat tersebut bisa jadi pilihan kalian kan 😁 Keep scrolling yaaaa

1. So Fashion Cafe




Kafe ini berasal dari Taiwan dengan mengadopsi gaya Korea Selatan yang pinkish abis. Aku ke sini pas libur 17 Agustus kemarin. Kafe ini belum terlalu ramai karena baru banget dibuka, jadi kalian harus ke sini segera ya.


Memasuki resto ini kalian akan menemukan "Vending Machine" berwarna pink. Sebenarnya ini adalah pintu lemari yang berisi kopi dan peralatan. "Vending Machine" ini bisa jadi salah satu spot foto juga lho.


Nah, ini ketika pintu lemarinya dibuka..

 

instagram.com/sofashioncafeid


Menu makanan dan minumannya cukup beragam dengan harga yang cukup pricey. Kalian bisa menemukan makanan western dan Korea. Aku pesan Strawberry Rainbow Sprinkle Sugar (25 K). Aku kira ini bakal biasa aja tapi waffle nya lembut dan enak banget dengan saus cokelat rasa strawberry.


Sudut ini juga bisa dijadiin salah satu pilihan untuk berfoto hehe.

Alamat : Mall Taman Anggrek, Lantai 2, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta

2. Ottoman's Coffee Brewers

Nama resto ini terinspirasi dari Kekaisaran Turki (juga dikenal sebagai Kekaisaran OTTOMAN). Kekaisaran OTTOMAN juga lah yang pertama kali memperkenalkan kopi sebagai kelezatan. Resto ini sudah cukup lama berdiri sejak tahun 2015 berlokasi di daerah Jakarta Utara, namun telah tutup dan belum lama ini dipindah ke daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan.


instagram.com/liandro_siringoringo

Bagian depan resto didominasi oleh warna pink yang mencolok. Kalian dapat memilih duduk di sofa atau kursi biasa. Kalian juga bisa duduk di undakan tiga tingkat berwarna pink.


instagram.com/alvint_id

Ini salah satu spot favorit bagi orang-orang untuk mengambil foto. Lampu Neon bertuliskan "I woke up like this" ga bisa dilewatkan.



Aku ke sini pas libur lebaran. Tempatnya ramai banget sampai harus waiting list sekitar setengah jam lebih. Kalau kalian mau foto-foto juga harus ngantri hahaha Sebenarnya tempat ini tidak hanya didominasi oleh warna pink, tapi ada bagian yang berwarna hijau dan biru juga. Menu nya cukup beragam, dari makanan berat sampai snack ada dengan harga yang cukup pricey. Tersedia juga smoothies bowl bagi kalian suka makanan sehat.

Alamat : Sopo Del Tower, Lantai Ground, Jl. Mega Kuningan Barat III, Kuningan, Jakarta

3. Fedwell

Pertama kali aku tau resto ini dari postingan Ayu Gani (Winner ASNTM Cycle 3) di Instagram. Berlokasi di daerah Senopati, Jakarta Selatan, Fedwell menawarkan menu makanan dan minuman yang cukup sehat. Dindingnya didominasi oleh warna coral dan abu-abu. Resto ini pun baru dibuka April 2018 lalu.


instagram.com/fedwelljkt



instagram.com/ganegani

Aku ga sempat foto-foto di sini karena ramai banget. Restonya juga tidak terlalu besar, jadi kalau mau foto pun kurang nyaman saat ramai. Waktu itu aku datang pas jam makan siang di hari Sabtu.


Di feedwell kalian juga bisa menentukan isi dari bowl kalian yang disebut dengan DIY Bowl. Aku memilih ukuran regular (75 K) dengan 1 base, 1 protein, 3 toppings, 1 dressing, dan 1 crunch. Kalau ga mau DIY Bowl juga bisa kok. Makanannya enak banget dan benar-benar membuat perut aku kenyang.

Alamat : Jl. Senopati No. 82, Senopati, Jakarta

4. Cafélulu






Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, Cafélulu menawarkan varian makanan dan minuman dari berbagai negara. Interior didominasi oleh warna coral yang eye catching. Banyak tanaman hijau yang menghiasi ruangan.


Cafe ini tidak terlalu ramai, padahal waktu itu aku datang pas hari sabtu. Ruangan cafe ini pun cukup besar. Lampunya cukup temaram sehingga mengandalkan sinar matahari dari luar.

Alamat : Kemang Village (Lippo Mall), Lantai Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta

5. PiKNiK at Arif inn


instagram.com/piknikajayuk


instagram.com/piknikajayuk

Salah satu tempat yang lagi hits banget di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Resto ini satu gedung dengan Arif Inn (tempat penginapan). Pertama kali masuk udah disuguhin tembok berwarna pink, biru, dan putih yang bertuliskan quotes. Tempat ini ada outdoor dan indoor nya. Di bagian outdoor terdapat kolam renang dikelilingi dengan tembok berwarna pink. Disediakan ayunan juga sehingga tempat ini semakin menarik. Ga perlu jauh-jauh ke Bali, vibe nya bisa dinikmati di Jakarta hehe




Menunya beragam cocok dengan suasana resto yang bernuansa tropical. Presentasi dari makanannya sendiri pun cukup menarik menurut aku. Aku ke sini pas hari Minggu sore dan ramai banget sampai waiting list. Di resto ini terdapat peraturan tidak boleh foto-foto sebelum mendapatkan seat. Agak aneh juga ya hahaha

Alamat : Arif Inn, Jl. Pertanian Raya No. 53, Lebak Bulus, Jakarta 12440

6. Samakamu Kopi


instagram.com/samakamu.id

Nama kafe ini terbilang cukup unik ya. Kafe ini termasuk baru dibuka, berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut review orang-orang tempatnya cukup mungil dan nyempil, namun lantai 2 akan segera dibuka. Nuansa warna pink hanya diaplikasikan pada satu dinding di bagian depan dengan ada tanaman kaktus di tengah.


instagram.com/samakamu.id

Kalian bisa juga memilih spot foto di tangga menuju lantai 2 ini lho. Harga minuman di sini terbilang cukup murah dari kisaran 18 K-29 K.

Alamat : Jl. Prof. DR. Satrio No. 18, Karet, Jakarta

7. Gelato Secrets


instagram.com/gelatosecrets

Gelato Secrets sudah cukup lama berdiri dengan membuka gerai-gerainya di Bali. Gerai keduanya yang di Jakarta berada di Setiabudi One, Jakarta Selatan, dibuka di tahun 2017. Di bagian depan sudah ada ayunan sofa dengan warna pink yang pasti bikin kalian ingin mampir. 


instagram.com/gelatosecrets

Ketika masuk kalian akan melihat interior dengan nuansa pink dengan lampu yang unik. Semakin ke dalam ada spot dengan dinding berwarna hijau.


instagram.com/gelatosecrets

Sheryl Sheinafia sendiri sudah melakukan pemotretan di sini lho hehe. Menu nya sudah pasti ada gelato dan sorbetto dengan harga yang sangat terjangkau. Terdapat juga makanan dan minuman yang harganya juga terjangkau.

Alamat : Setiabudi One, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta 12940

8. Mother Monster


instagram.com/manualjakarta


instagram.com/manualjakarta

Namanya agak seram ya seperti julukan Lady Gaga hahaha Aku pun riset tempat ini setelah melihat update an teman di instagram story karena nama tempat ini terbilang cukup unik dan dia foto di tempat gelap gitu. Setelah riset ternyata tempat ini tidak seram sama sekali kok. Mataku langsung menangkap salah satu ruangan dengan dinding nya yang berwarna coral. Ternyata udah banyak orang yang foto di sini apalagi di sudut ruangan yang terdapat tanaman kaktus. 

Menunya cukup beragam. Kalian bisa menemukan menu bar dan menu makanan. Harganya terbilang cukup pricey.

Alamat : Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta

9. Nokcha


instagram.com/omgfoodcraving


instagram.com/jktgo

Aku baru tau banget tempat ini padahal dari tahun 2017 udah dibuka. Ketika aku memasukkan kata kunci "pink" di zomato, aku juga ga menemukan tempat ini. Sampai lah aku lagi cari akun-akun di instagram yang berisi tempat hits di Jakarta dan baru menemukan tempat ini. Dari depan aja udah eye catching ya dengan dinding berwarna pink dan pintu berwarna hijau. Masuk ke dalam ada point of interest berupa dinding dengan daun-daunan bertuliskan "I Love You So Matcha" berwarna pink. Seluruh dindingnya juga berwarna pink yang girly abis.

Dari menunya, Nokcha lebih fokus menjual minuman dengan harga standar. Kalian juga dapat menemukan makanan ringan dan makanan berat dengan varian yang sedikit.

Alamat : Ruko The Metro Broadway, Blok 6 Unit KO, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

10. Firenze Gelato & Coffee



instagram.com/j_anandary

Beralih ke daerah Serpong, Tangerang, terdapat kafe yang menjual Gelato dan Sorbetto dengan nuansa warna abu-abu dan coral. Kafe ini ada dua lantai, lantai duanya yang khas dengan jendela bulat dengan bean bag menjadi salah satu spot favorit bagi orang-orang untuk berfoto. Aku sendiri belum pernah ke sini, aku taunya dari akun instagram yang berisi tempat nongkrong hits.


instagram.com/aaronputuu

Di lantai satu kafe ini terdapat dinding berwarna coral dengan lampu neon bertuliskan "Hello Mabella". Selain menjual Gelato dan Sorbetto, kafe ini juga menjual makanan berat dengan harga yang cukup terjangkau.

Alamat : Ruko Golden 8, Blok H No. 2, Jl. Ki Hajar Dewantara, Pakulonan, Kelapa dua, Serpong, Tangerang, Banten, Indonesia15310

11. Happiness Kitchen and Coffee


instagram.com/rerewishal


instagram.com/rerewishal

Selama ini yang aku tau Happiness Kitchen and Coffee hanya ada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ternyata Happiness Kitchen and Coffee juga ada di daerah Pondok Aren, Tangerang. Gerai yang di Pondok Aren ini bernuansa tropical dan ada satu dinding berwarna pink bertuliskan "Hello Gorgeous". Dinding ini menjadi salah satu spot favorit bagi orang-orang untuk berfoto. Kalian bisa merasakan Bali Vibe di sini.

Menunya sangat beragam dan harganya benar-benar terjangkau. 

Alamat : Jl. Maleo Raya, Blok JC 1/2, Pondok Aren, Tangerang

Itulah 11 kafe dan resto bernuansa warna pink dan coral di Jakarta dan sekitanya. Kalau kalian tau ada kafe dan resto bernuansa warna pink dan coral selain di atas bisa comment ya 😀 Atau mungkin yang di luar Jakarta. Happy hunting foto guys 😉

I am also at

You May Also Like

20 comments

  1. Ntar kalau ke JKT, cobaiin ah kesana

    ReplyDelete
  2. Aku ngileeerrr liat tempat nyaa.. yg terakhir paling deket sm aku.. nyobain aahh.. thank you info nya beb 💖

    ReplyDelete
  3. Kalo masuk sana kayaknya bakal ogah pulang 😆

    ReplyDelete
  4. yah baca ini bikin kantong jebol jd pengen hangout huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget say bikin kantong jebol harus dijadwalin hangoutnya hahaha 😄

      Delete
  5. oemji beb, ini semua wish list caffe yang pengen aku kunjungi selama ini beb, sayangnya aku jauh di bandung ih, kalo jakarta kayanya udah di kunjungi dalam satu hari pun di jabanin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh banyak bawa baju dong buat pemotretan. Bandung juga banyak tempat lucu huhuhu

      Delete
  6. Cakep bgt ini cafenya😍 bsa jd referensi nih pas main ke Jakarta💕

    ReplyDelete
  7. aduhh ini lucu2 bangeet bener bener wajib kesini pas maen ke jkt

    ReplyDelete
  8. Jadi ngiler deh di kota2 besar banyak yakk tempat makan yg gak cuma enak rasanya tapi juga bisa sekalian buat fefotoan gemesss 😍
    *Elvina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih banyak banget sampe bikin kantong jebol wkwkwk

      Delete
  9. So Fashion Cafe bagus tuh. Sayangnya aku di Surabaya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya so fashion cafe lucu. Kalo ke jkt langsung dikunjungin say 😊

      Delete
  10. hmmm bisa jadi obyek kunjungan wisata baru .nice info

    ReplyDelete