[Review] SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel

by - October 27, 2020

Welcome back to my blog 

Sunscreen merupakan salah satu produk skin care yang vital. Kalau kalian pakai skin care berlayer-layer dan berjuta-juta sekalipun, tanpa penggunaan sunscreen, efek yang dihasilkan dari produk-produk tersebut menjadi kurang optimal. Soalnya, kulit akan dengan mudahnya terpapar sinar UVA dan UVB apabila tidak mendapatkan perlindungan sunscreen. Meskipun selama pandemi kalian beraktifitas kebanyakan di rumah, bukan berarti kalian tidak perlu menggunakan sunscreen ya. Kenapa? Karena sebagian besar jendela tidak memblokir semua radiasi UV. 

Jujur, aku mulai rutin pakai sunscreen baru-baru ini :') Even pas SMA dan kuliah, aku sama sekali ga pernah pakai sunscreen. Aku mikirnya sunscreen cukup dipakai kalau main ke pantai. Terus, kebanyakan produk sunscreen tuh lengket dan meninggalkan white cast. Produk sunscreen pertamaku adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ yang aku beli saat masih kerja. Aku beli produk tersebut karena kena racun temen dan produk tersebut sedang hits. Cuman, aku pakainya bolong-bolong dan lebih sering ga pakai, sampai akhirnya produknya expired :') Sebenernya produk-produk make up aku mengandung SPF, seperti primer dan BB Cream. Tapi, aku lebih sering bare face kemana-mana.

Beberapa bulan lalu, aku menghadiri event SNP dan mendapat gift berupa beberapa produk. Salah satu dari produk-produk tersebut ialah sample SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel berukuran 15 ml. Aku baru pakai produk sunscreen ini sebulan terakhir. Lagi belajar membiasakan sih. Lebih baik terlambat daripada ga sama sekali kan. Yuk disimak reviewnya!

Claim

  • UVA/UVB Defense
  • Cool-down Heated Skin
  • Soothes Irritated Skin
  • Recovers Sun Damaged Skin

Ingredients

Soothing Cooler (Aloe Barbadensis Extract, Laminaria Japonica Extract, Dioscorea Japonica Root Extract), Water, Homosalate, Silica, Ethylhexyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butylene Glycol, Niacinamide, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Octocrylene, Methoxy PEG/PPG-25/4 Dimethicone, Bis-PEG/PPG-20/5 PEG/PPG-20/5 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Potassium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Carbomer, Adenosine, Disodium EDTA, Sodium Guaiazulene Sulfonate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Limonia Acidissima Extract, Glycerin, Biosaccharide Gum-4, Hydrolyzed Hyaluronic Acid

Harga : IDR 232.000
Ukuran : 50 ml
BPOM : NA26181705885

Packaging



Kemasannya berupa tube pipih ramping berwarna putih. Kalian bisa melihat klaim produk dalam bahasa inggris di bagian depan kemasan. Terdapat juga informasi bahwa sunscreen ini mempunyai SPF 50+ / PA ++++, yang artinya produk ini melindungi kulit 50 x 10 menit = 500 menit ( sekitar 8 jam) sebelum harus mengaplikasikan ulang. Bagian belakang kemasan berisi informasi dalam bahasa korea yang tentunya aku tidak mengerti hehe Kalau kalian beli full size, sunscreen ini dikemas dengan box luar dan ada stiker penjelasan dalam bahasa Indonesia. Informasi mengenai tanggal kadaluwarsa bisa kalian temukan pada bagian atas belakang tube.


SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel didesain dengan tutup ulir. Untuk tempat keluar produknya sendiri ada corongnya. Isinya dijamin tidak bleber karena saat mengeluarkan produk bisa diatur jumlahnya. Pas baru banget ngebuka produk ini ada segelnya.

Texture and Scent




Tekstur dari SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel berupa gel berwarna putih, namun tidak terlalu padat. Produk ini cukup ringan dan mudah diratakan di kulit. Aromanya cukup menyengat sih seperti aroma pada produk sunscreen pada umumnya. Aku pribadi kurang suka dengan aromanya.

How To Use

Ratakan ke seluruh wajah setelah pemakaian perawatan kulit dasar. Aku pakainya setelah menggunakan moisturizer.

My Personal Experience

Sesuai klaimnya, aku merasa ada efek dingin di kulit setelah menggunakan SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel ini. Hanya sebentar sih efek dinginnya. Teksturnya ringan banget dan cepat menyerap di kulit. Yang aku suka produk ini ga lengket dan ga bikin kulit tambah greasy. Jadi, cocok banget buat kulit berminyak kayak aku. Kemudian, produk ini ga meninggalkan white cast. Sejauh ini, kulitku tidak mengalami masalah selama menggunakan produk ini. 

Recommended? Yes.

Where to Buy?

Produk ini tersedia di offcial store SNP seperti ShopeeTokopediaLazadabolehshop.

I am also at

You May Also Like

12 comments

  1. Aku juga pernah pakai Biore nih, kak. Tapi sayangnya di aku malah bikin kulit jadi kelihatan kusam. Jadi gak repurchase lagi. 😭

    Kalau punya SNP ini aku belum pernah coba. Tapi kyknya banyak yang suka. Jadi penasaran.😍

    ReplyDelete
  2. ngomong - ngomong ini hasilnya sama kayak si biore aqua ngga? soalnya memang si biore aqua agak bikin kusem di aku, cuma memang kemampuan melembabkannya luar biasa sih.

    ReplyDelete
  3. wah, menarik ya sunscreennya, gak lengket, gak whitecast, dan bisa sampai 8 jam

    ReplyDelete
  4. Weh samaan. Tapi aku pake yang sunstick nya menurut ku ini enak loh.

    ReplyDelete
  5. Yah aromanya nyengat gitu ya, aku juga rutin pakee sunscreen tp yg lokal mumer aja like wardah, emina atau ristra hahahha

    ReplyDelete
  6. Hmm menarik sih, kayanya bagus ya sun screennya. Tapi harganya ga tahann 😭

    ReplyDelete
  7. Wah hidungku bisa gak ya dengan aroma menyengat itu? Padahal keknya bagus tuh

    ReplyDelete
  8. Ini ada efek tone up di kulit ga kak?

    ReplyDelete
  9. Btw snp ini emang produk produk nya mantul mantil bngt si, jdi ga heran lagii sama SNP

    ReplyDelete
  10. Yaampun SNP hhu aku blm pernah coba nih, mupeng banget sih sama produk"nya haha tp baru coba sheetmask nya aja

    ReplyDelete
  11. Aw ngiler banget nih sunscreennya, nimbulin whitecast gak yaa?

    ReplyDelete
  12. SNP ini menimbulkan whitecast gak sih kak? Waah ngiler aku beli ini

    ReplyDelete