[Review] Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation (N02 Nude Beige)

by - December 29, 2020

Welcome back to my blog 

Rasanya kalian pasti tidak asing lagi dengan brand Dear Me BeautyDear Me Beauty merupakan salah satu local brand yang memproduksi produk make up. Produk yang dihadirkan berkualitas, mengandung bahan-bahan alami dan tidak melakukan uji produk ke hewan. Dear Me Beauty juga kerap mengeluarkan produk hasil kolaborasi yang sangat menggemaskan. Aku ingat salah satu kolaborasi Dear Me Beauty dengan Sasa.

Di post sebelumnya, aku telah menjabarkan produk-produk yang aku beli pas 12.12, salah satunya Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation (N02 Nude Beige). Alasannya aku membeli produk ini karena produk complexion yang aku pakai saat itu tidak memuaskan. Aku ingin berganti produk complexion yang pas dan ringan. Tentunya, aku sudah riset dan menimbang-nimbang sebelum membeli produk ini. Aku bukan make up junkie sih. Kalau aku hitung sih, paling produk complexion yang aku beli cuman 7, termasuk produk ini. Semua produk complexion yang aku punya tuh ujungnya nyisa banyak sampe expired karena aku lebih suka bare face :') Even pas kuliah dan kerja aku ga pernah dandan wkwk

BACA JUGA: 12.12 Beauty Haul

Aku termasuk telat sih baru membeli Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation karena produk ini sudah dirilis dari bulan Mei yang lalu dan booming. Sudah banyak juga review nya yang bertebaran di YoutubeDear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation tersedia dalam shades yang disesuaikan dengan kulit orang Indonesia. Kalau kalian masih ragu memilih shadeDear Me Beauty menyediakan pedoman dalam website dan highlight instagram mereka. Menurutku, ini cukup membantu sih, apalagi aku membeli secara online ya. Aku pilih shade N02 Nude Beige karena aku memiliki neutral undertone dengan medium skin tone. Kemudian, aku baca review orang di Shopee dia memberi acuan bahwa ia menggunakan Maybelline Fit Me Shade 220 Natural Beige dan kebetulan dulu aku menggunakan shade tersebut.


Claim

A light-as-air, non-comedogenic liquid foundation to cover imperfections with medium-to-full coverage and unify uneven skin tone for a smooth, second-skin finish that’s everlasting. 

Salah satu alasan kenapa aku tertarik sama foundation ini karena klaimnya. Aku kurang suka pakai base make up yang terlalu berat, apalagi sekarang sering menggunakan masker, jadi aku butuh yang ringan. Terus, aku butuh base make up yang coverage nya lumayan karena bekas jerawatku cukup banyak. Klaim second-skin finish sangat menggiurkan karena aku ingin produk yang tidak membuat menor dan bisa dipakai sehari-hari.

Key Ingredients

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation memiliki kandungan SPF 18 untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun karena SPF-nya cuma 18, aku tetap menggunakan sunscreen terlebih dahulu. Kemudian, produk ini memiliki kandungan antioksidan dari kafein dan pelembap dari allantoin. Makanya, produk ini juga diklaim sebagai hybrid dari skin care, artinya kualitasnya bukan cuma sebagai makeup, tapi juga bisa merawat kulit seperti skin care pada umumnya. 

Harga/ Price : IDR 179.000
Ukuran/ Size : 30 gr
BPOM : NA18200300126


Packaging



Kemasan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation mengingatkan aku akan kemasan CC Cream Etude. Bentuknya sama persis, namun warnanya saja yang berbeda. Kemasan produk ini berbentuk tube dengan pump sebagai aplikatornya. Menurutku, pump-nya cukup baik karena kita bisa mengira-ngira mau mengeluarkan seberapa banyak isi produk. Warna packaging-nya ialah beige nude tone khas mereka. Di bagian tengah kemasan ada stiker yang memberitahu shade warna yang kita pilih.

Texture and Finish

Source: @dearmebeauty

Source: @dearmebeauty

Menurutku, tekstur Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation sama seperti tekstur base makeup pada umumnya. Teksturnya creamy dan mudah dibaurkan ke kulit. Klaimnya yang ringan terbukti. Finish nya kayak second skin, natural gitu, tidak matte maupun dewy. Produk ini sebenarnya tidak lengket di kulit, tapi aku prefer untuk tetap pakai setting powder. Terus, pori-pori besarku terlihat lebih tersamarkan aja kalau di foto.

Coverage, Colour, and Longevity



Coverage-nya light to medium dan buildable. Pada foto di atas, aku tidak menggunakan concealer sama sekali. 3 pump dengan tiga kali layering aja udah cukup untuk meng cover dosa-dosa di seluruh wajahku. Kalau pakai concealer, aku hanya butuh 1 pump penuh. Awalnya, warna Nude Beige ini agak terang sedikit dari warna kulit asli wajahku dan terlihat agak abu. Untungnya, produk ini lama-kelamaan sedikit oxidize atau menggelap, warna foundation ini justru malah makin masuk dan semacam menyatu dengan warna kulitku.

Ketahanan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini menurutku termasuk juara sih, dibandingkan dengan produk-produk complexion yang pernah aku miliki. Foto di sebelah kiri diambil sebelum aku keluar rumah, sedangkan foto di sebelah kanan diambil setelah 6 jam pemakaian. Wajahku memang berminyak, namun bukan kayak kilang minyak. Justru, lama kelamaan wajahku terlihat glowing dan sehat. Yang bikin lebih juara transfer-nya sedikit banget, maklum sekarang sering pakai masker. Produk ini tidak terlalu gampang geser, kalau pun geser tinggal ditepuk-tepuk pelan.

Thoughts

Aku punya pengalaman yang cukup baik sih dengan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini. Sejauh ini, dia produk complexion yang menurutku juara. Produk ini bisa dipakai sehari-hari maupun ke acara formal. Terus, produk ini worth the price.

Where to Buy?

Aku sendiri membeli Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation di official online store Dear Me Beauty di Shopee. Kalian juga bisa menemukannya di Sociolla.

I am also at

You May Also Like

6 comments

  1. menariik.. kemasannya bagus banget yah

    ReplyDelete
  2. Setelah aku lihat swatch-nya sebenarnya warnanya hampir mirip-mirip ya, Bi. Kayaknya kalau gak langsung nyolekin foundationnya ke wajah aku, kayaknya aku gak bakalan tau shade mana yang bener-bener cocok di kulitku.🤔

    Tapi walaupun begitu aku suka sama kemasannya dan hasil akhirnya di kulit kamu. Kelihatan glowing natural gitu 😍. Selain itu kita semua juga membutuhkan produk complexion yang transfernya minim, soalnya sering pake masker. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Roem, agak susah memang beli produk complexion tp ga langsung colek ke muka. dulu sih kalo beli produk complexion coba swatch di tangan, terus dibandingin ke muka dan salah wakakakak

      Delete
  3. Abii, dirimu cantik banget sih :)

    Kece ya, 30 gram pas banget tuh buat saya, soalnya sekarang saya udah jarang banget pake foundie, foundie yang ada selalu berakhir di tong sampah, setelah isinya dibuat bahan lukisan anak-anak, hahaha.

    Btw, senang ya selama pandemi ini banyak banget yang jadi rajin perawatan kulit wajah di rumah, rajin pake skin care dan masker, jadinya kulit lebih sehat, dan kalau sehat tuh enak-enak aja make complexion ya, nggak bakal geser-geser :D

    Coveringnya juga kece ya, paling malas deh kalau nutup-nutupin noda berkali-kali, udah pake concealer, nambah foundie pula.
    Yang ini langsung ketutup, kece banget deh Dear Me Beauty ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi lho pujiannya Mbak Rey :D

      bener banget Mbak Rey, aku jg kayaknya 30 gr cukup krn jarang dandan. emang kudu betulin dulu perawatan wajah, jd kalo dendong mulus hihi

      Delete