[Review] SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel

by - December 14, 2020

Welcome back to my blog 

Sebelumnya, aku pernah me-review SNP Snail Intensive Soothing Gel. Produk tersebut akhirnya habis juga setelah tiga bulan pemakaian. Pas banget nih, aku dikirimin SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel oleh SNP. Di tahun ini, SNP memperbaharui formula Intensive Soothing Gel sehingga allergen-free, serta menambahkan varian baru, yaitu Bird's Nest. Dulu, Intensive Soothing Gel ini terdiri dari varian Snail, Pomegranate dan Aloe Vera. Aku excited banget bisa mencoba SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel karena Bird’s Nest merupakan varian favorit SNP.

BACA JUGA: [Review] SNP Snail Intensive Soothing Gel

Claim

Soothing Gel yang mengandung Bird’s Nest extract yang kaya akan vitamin dan protein yang dapat mencerahkan kulit, dan membantu produksi collagen dalam kulit, tanpa terasa lengket.

Ingredients

Water, Swiftlet Nest Extract (19,400 ppm), Alcohol, Glycerin, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Flavor, Centella Asiatica Extract, Propylene Glycol, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract.

Sama seperti varian Snail yang telah aku review sebelumnya, varian Bird's Nest ini juga mengandung 9 Kandungan Herbalyaitu: Chamomile, Rosemary, Lavender, Bergamot, Basil, Sage, Oregano, Spearmint dan Lemon Balm. Produk ini juga bebas dari 5 Kandungan Artificial Color, Animal Oil, Mineral Oil, Paraben dan Benzophenone.

Harga/ Price : IDR 100.000
Ukuran/ Size : 300 gr

How To Use

Gunakanlah pada area kulit yang kering dan sensitif sesuai keinginan (pada wajah, lengan, kaki, atau seluruh badan).

Packaging

Semua varian SNP Intensive Soothing Gel dikemas dalam jar besar dari plastik. Varian Bird's Nest sendiri memiliki warna biru. Informasi mengenai kegunaan, ingredients, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa sangat lengkap berada di belakang kemasan.

Texture and Scent


Tekstur dari varian Bird's Nest berupa gel berwarna bening, namun dibandingkan varian Snail, dia lebih cepat meleleh setelah diambil. Produk ini sama sekali tidak lengket di kulit, malah cepat meresap karena cepat meleleh itu. Sesuai namanya Soothing Gel, aku merasa sensasi dingin dan menenangkan di kulit. Varian Bird's Nest ini menurutku memiliki aroma yang lebih kuat dari varian Snail, namun tidak mengganggu. Aku kurang tau juga ini aroma apa, tapi fresh gitu.

Results

Aku sudah sebulan menggunakan SNP Intensive Soothing Gel varian Bird's Nest sebagai body lotion. Kulit badanku tipe kering, sangat berbeda dengan kulit wajahku yang berminyak. Varian Bird's Nest ini cukup melembabkan kulitku, namun setelah beberapa lama di ruangan ber AC kulitku kering lagi. Mungkin harus di apply lagi setiap beberapa jam. Aku merasa kulitku sedikit lebih cerah setelah menggunakan SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel, namun tidak signifikan. So far, kulitku tidak mengalami masalah dengan produk ini.
Where to Buy?

Semua varian SNP Intensive Soothing Gel dapat kalian temukan di official online store SNP di ShopeeTokopedia dan Lazada. Kalian juga bisa membeli rangkaian produk ini di Sociolla.

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. Semua varian soothing gel nya SNP bikin penasaran banget, deh. Apalagi sekarang formulanya diperbarui 🥰. Dan hei, ini varian bird nest, lho. Aku belum pernah menemukan soothing gel dengan varian ini sebelumnya.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget Roem. baru SNP ngeluarin soothing gel varian bird's nest :D

      Delete
  2. aku jadi penasaran banget apa bedanya bird's nest sama versi aloe vera

    ReplyDelete
    Replies
    1. aloe vera nya snp lebih lengket si menurutku. aku cobain jg tp versi yg belum diperbaharuin

      Delete