[Review] Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder (Shade Terra)

by - April 03, 2021

Welcome back to my blog 

Hampir setiap perempuan memiliki bedak sebagai bagian dari peralatan tempurnya. Bedak sendiri memiliki banyak macam dengan fungsi yang berbeda. Salah satu jenis bedak ialah bedak tabur atau yang dikenal dengan Loose Powder. Bagi pemilik kulit tipe berminyak, Loose Powder wajib dimiliki karena Loose Powder mudah menyerap minyak berlebih di wajah dan mampu menutupi pori-pori wajah dengan baik. Tapi, Loose Powder cocok untuk semua jenis kulit ya. Baru-baru ini aku mencoba Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder. Oh ya, Looke Cosmetics merupakan sister brand dari Avoskin lho. Yuk baca review aku lebih lanjut!

Claim

Holy Smooth & Blur Loose Powder is a loose powder with ultra-silky particles to help to blur the pores and fine lines making the skin looking soft with a matte finish. It also helps to lock your makeup to make it last longer and creates a smooth skin. It is also infused with Jojoba Oil for extra hydration and protection from the UV light.

Ingredients

Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Triethoxycaprylylsilane, Water.

May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder memiliki kandungan Jojoba Oil di dalamnya yang dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan melindungi dari sinar UV. Produk ini juga non-comedogenic, bebas paraben dan parfum jadi aman digunakan untuk kulit sensitif.

Harga/ Price : IDR 160.000
Ukuran/ Size : 20 gr
BPOM : NA18190405079

Shades


Source: Tokopedia

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder memiliki dua shades, yakni shade Freya dan shade Terra. Shade Freya memiliki warna light beige yang cocok untuk warna kulit light-medium. Sedangkan, shade Terra memiliki warna medium beige yang cocok untuk warna kulit medium-deep.

Awalnya, aku cukup bingung dalam menentukan shade. Shade Freya terlihat keputihan di kulitku, sedangkan shade Terra terlihat kegelapan di kulitku. Warna kulit wajahku ialah medium light. Akhirnya, aku gambling memilih shade Terra. Sebelumnya, aku menemukan review di Youtube yang menunjukkan shade Terra tidak segelap itu di kulit yang berwarna terang.

Packaging


Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder memiliki box luar yang cukup tebal dengan design khas Looke berwarna hitam. Box ini berisi info produk yang lengkap mulai dari shade, ingredients, nomor BPOM, tanggal expired hingga keterangan PAO 12 bulan dan info penting lainnya.


Sepintas, kemasan 
Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder mirip dengan kemasan Loose Powder pada umumnya, yakni berbentuk bulat dan memiliki tutup berwarna hitam. Yang agak berbeda dari produk ini tuh, tutupnya berbentuk flip top dan ada kacanya. Lebih mudah daripada diputar kan. Terus, ada kacanya lagi.

Tempat keluarnya bedak berbentuk jaring, jadi lebih mudah juga mengambil bedaknya. Kalau baru beli, ada segelnya gitu, sehingga bedak ga berceceran. Cuman, menurutku, kemasan ini agak repot juga kalau buat dibawa kemana-mana, kayak takut berceceran aja bedaknya. Soalnya, tidak ada pembatas antara tutup dan tempat keluarnya bedak. 



Puff-nya sendiri dilapisi kain bulu yang halus. Hal ini cukup bagus sih karena aku dulu punya Loose Powder yang aplikatornya ya bener-bener sponge dan setelah beberapa lama tuh rontok gitu :'( Oh ya, puff produk ini juga empuk.

How To Use

- Untuk menyerap minyak berlebih dan hasil akhir yang tidak berkerut, aplikasikan bedak dalam jumlah banyak dengan puff di sekitar mata dan T-zone. Bersihkan sisa bedak dengan lembut setelah tiga menit.
- Untuk mengatur riasan, aplikasikan sedikit bedak ke seluruh wajah dengan kuas besar untuk mengatur formula cair atau krim yang diaplikasikan.

Texture, Color, Finish, and Longevity


Butiran dari Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder halus banget. Kalian bisa liat deh pada gambar di atas. Ga heran sih dari judulnya aja "Holy Smooth".

Surprisingly, shade Terra ini masih masuk di kulit aku yang berwarna medium light dengan neutral undertone. Shade Terra tuh sebenernya agak kuning dan lebih cocok ke warm undertone, tapi pas ke kulit wajahku dia ga bikin abu gitu.

Aku takjub sih sama Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder ini. Dia mampu membuat pori-pori aku tersamarkan di foto, bener-bener terlihat blur. Finish dari Loose Powder ini matte, tapi yang terlihat natural gitu. Bedak ini tidak mengubah warna coverage dari base make up-ku. Terus, partikel bedak ini juga ga keliatan di foto sangkin smooth-nya. Soal ketahanan, bedak ini standar sih. Setelah 4 jam juga udah fading. Kalau oil control-nya lumayan di ruangan ber AC, tapi kalau di luar ruangan sih setelah 3-4 jam udah berminyak. Ini kayaknya tergantung base make up-nya juga sih dan jenis kulit masing-masing.


Where to Buy?

Produk Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder ini bisa kalian dapatkan di Shopee dan di Sociolla.

I am also at

You May Also Like

6 comments

  1. Aku awalnya ngira ini cushion lho, Bi. Tapi seingatku kok cushionnya Looke bentuknya kotak, kok ini bulet. Ealah alaaaaah, ternyata face powder. 😂

    Btw kemasannya unik, Bi. Aku belum pernah punya face powder yang tutupnya flip top dan tempat keluarnya bedak dari jaring. Ah, ternyata mainku kurang jauh, ya. Hehehe🤭

    Yang disayangkan, pilihan shade nya cuma ada dua. Dan yang tergelap kayaknya masih terlalu terang di kulitku, Bi 😭. Mudah-mudahan aja si Looke selanjutnya bakal ngeluarin pilihan shade lebih banyak lagi, terutama dengan warna yang lebih gelap. Biar aku dan temen-temen berkulit cenderung gelap lainnya bisa cobain juga. 😆

    ReplyDelete
  2. Pemilik kulit berminyak emang wajib bgt punya loose powder ya bi hihihi.
    Biasany diantara puff sama keluarnya bedak emang ada pembatasnya, minimal bgt mika bening, jadi kalau dibawa bepergian ga gampang tumpah gitu ya.

    ReplyDelete
  3. Ahh kamu cantik banget sih! Btw aku penasaran deh mau coba loose powder ini, so far aku selalu suka sama complexion product Looke :D

    ReplyDelete
  4. memang kalau kulit berminyak wajib punya loose powder ya. wah, yang ini tipenya flip top gitu yah dan ada cerminnya. stuju kalau kemasan kayak gini lebih gampang daripada diputar. pas liat sekilas agak mirip cushion yah.

    ReplyDelete
  5. terra aja udah cukup terang yah, gimana freya
    btw hasilnya di kak abi flawless deh :D

    ReplyDelete
  6. Next Pengen coba pakai shade yg freya gk sih kak? Kayaknya yg Terah emng lebih kliatan gelap gitu ya

    ReplyDelete