Produk Skin Care Favorit di Tahun 2020

by - February 08, 2021


Welcome back to my blog 

Di post pertama di bulan Februari 2021 ini, aku mau share produk skin care favorit aku di tahun 2020. Wkwkwk iya iya aku tau aku telat. Mostly beauty enthusiast nge-share best skin care products mereka di akhir tahun kan. Maklum, aku sempet sibuk banget sama urusan pertesisan. Sekarang pun aku masih sibuk dengan urusan administrasi huft. Lebih baik telat, daripada tidak ada konten sama sekali bukan? hahaha Masih awal tahun 2021 juga ye.

Produk-produk skin care yang akan aku share ini memang produk-produk yang rutin aku pakai di tahun 2020. Sebagian besar dari produk-produk tersebut juga masih aku pakai sampai sekarang. Aku tidak akan mengkategorikan berdasarkan jenis karena mereka punya fungsi masing-masing tergantung kondisi kulit wajahku dan beberapa aku pakai satu set. Tidak perlu berlama-lama lagi. Cus, kita langsung bahas produk-produk skin care favorit aku di tahun 2020.

1. Rangkaian Produk Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle

Di pertengahan 2020, aku mulai serius pakai skin care kembali dengan membeli starter kit Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle. Kondisi kulit wajahku cukup parah dimana kulit wajahku sangat berminyak, pipiku agak beruntusan, dagu dipenuhi jerawat, sepanjang rahangku dipenuhi jerawat merah yang berisi nanah. Rangkaian produk Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle ini terdiri dari cleanser, toner, serum, dan cream. Awalnya, aku menggunakan produk ini setiap hari selama pagi dan malam selama empat bulan. Namun, sekarang, aku pakai produk ini di pagi hari aja, dua hari sekali. Aku suka banget sama rangkaian produk ini karena mampu menyeimbangkan kadar minyak di wajahku, benar-benar menyembuhkan jerawat di seluruh wajahku dan memudarkan bekasnya secara perlahan, serta membuat kulit sedikit glowing. Kemudian, rangkaian produk ini tidak harsh di kulit wajahku yang sensitif dan mudah menyerap. Aku harus melewati purging parah selama satu bulan pertama yang ingin membuat aku menangis. Kulit wajahku mulai membaik setelah 3,5 bulan pemakaian. Aku tidak bisa memilih salah satu dari rangkaian produk ini karena mereka benar-benar berfungsi ketika dipakai bersamaan. Sangkin cintanya, aku membeli versi full size-nya, kecuali cleanser-nya karena versi travel size-nya belum habis. Kalian bisa baca full review-nya di sini.


2. essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree Toner

Aku mendapatkan kedua produk ini dari Sociolla Beauty Network ketika kulit wajahku masih dalam proses penyembuhan dengan penggunaan rangkaian produk Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle di bulan keempat. Waktu itu, masih ada beberapa jerawat di setiap daerah wajahku, kemudian kulit wajahku agak kemerahan. Setelah satu minggu pemakaian, aku merasa kulitku lebih cerah, lembab, tidak terlalu berminyak, kemerahan pada kulit berkurang, dan jerawat yang sudah ada cepat sembuh. Aku masih menggunakan kedua produk ini sampai sekarang di malam hari selama dua hari sekali. Aku suka dengan essenHERB Tea Tree Foam Cleanser karena busanya berlimpah dan gentle banget, ga bikin kulit wajah kering atau ketarik. Kulit wajah terasa lebih bersih juga. essenHERB Tea Tree Toner meredakan kulit yang berjerawat, meskipun awalnya perih. Kemudian, toner ini tidak membuat kulit menjadi kering. Kalian bisa baca full review-nya di sini.


3. Dermies Clear Me Cleanser Scrub dan Dermies Clear Me Acne Control Serum

Bagian daguku sudah menjadi tempat langganan bagi jerawat ketika PMS dan haid. Setiap PMS dan haid, kedua produk ini menjadi penyelamatku. Jerawat-jerawat hormonal cepat matang dan cepat sembuh. Kalian bisa baca full review-nya di sini.


4. SNP Lab+ Triple Water Aqua Serum

Aku menggunakan SNP Lab+ Triple Water Aqua Serum sebagai pendamping serum retinolku sampai sekarang. Berhubung skin care yang mengandung retinol mempunyai potensi mengeringkan kulit wajah, aku butuh skin care lain yang memberi hidrasi. SNP Lab+ Triple Water Aqua Serum cepat menyerap, memberi efek dingin, menghidrasi dan membuat kulit wajahku lebih kenyal. Kalian bisa baca full review-nya di sini

5. ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum

Ini merupakan serum retinol pertamaku dan aku langsung jatuh cinta. Bekas jerawatku waktu itu sangat banyak di pipi, sisa purging. Satu bulan pemakaian bekas jerawat terlihat memudar, tekstur kulit jadi lebih rata, dan kulit wajah lebih sehat. Bekas jerawatku benar-benar tersamarkan setelah tiga bulan pemakaian. Serum ini sekarang sudah habis setelah 3,5 bulan pemakaian. Aku sedang mencoba serum retinol lain. Kalian bisa baca full review-nya di sini.

6. SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel

Sunscreen ini cukup ringan dan mudah diratakan di kulit. Aku suka produk ini ga lengket dan ga bikin kulit tambah greasy. Jadi, cocok banget buat kulit berminyak kayak aku. Kemudian, produk ini ga meninggalkan white cast. Sunscreen ini sudah habis dan aku lagi mencoba produk sunscreen lain. Kalian bisa baca full review-nya di sini.

Itu lah produk skin care favorit versi aku di tahun 2020. Semoga produk-produk yang aku bahas di sini bisa membantu kalian dalam menentukan produk skin care buat dicoba ya. Sebaiknya, kalian tetap cek full reviewingredients, dan menyesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing terlebih dahulu, ya.

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. masih inget banget sama review kak abi soal some bye mi aha bha pha!
    suka liat progress nya! <3

    ReplyDelete
  2. Aku juga tahun 2020 kemarin suka banget sama produk Some By Mi yang untuk menghilangkan komedo itu. Aku kok jadi penasaran dengan sunscreen SNP setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga punya hydrating serumnya SNP Lab+ tapi belum dibuka, habis liat postingan ini jadi pengen cobain 😍

    ReplyDelete
  4. Kita sama, Bi. Sama-sama agak telat bikin postingan best skincare product 😂. Tapi bener, lebih baik telat daripada gak sama sekali.😬

    Ngomong-ngomong aku juga suka produknya Dermies. Tapi yang aku pakai seri yang Hello Glow, karena masalah kulitku cenderung kusam dan banyak noda jerawat.😍

    ReplyDelete