[Review] The Bath Box Goats Don't Lie (Original) Liquid Soap

by - June 08, 2021


Welcome back to my blog 

Selama empat bulan ini, aku menggunakan The Bath Box Goats Don't Lie (Original) Liquid Soap dalam rutinitas mandiku. Aku pernah menyinggung kalau kulit badan aku tipenya kering, berbeda dengan kulit wajah yang berminyak. Sangkin keringnya, beberapa part di badan aku sampai mengelupas dan gatal luar biasa. Aku sadar kalau aku harus beralih ke sabun yang ditujukan untuk kulit sensitif. Ada beberapa produk yang masuk wishlist aku dan aku memilih sabun dari The Bath Box karena dia produk lokal dan harganya masih lebih terjangkau dari sabun yang masuk wishlist aku. Selain itu, sabun ini terbuat dari bahan alami.

BACA JUGA: [Review] Datglow Skin 2% Niacinamide + Vit B5 Skin Tonic

Claim

  • Membersihkan kulit sekaligus menjaga kelembutan dan kelembaban kulit.
  • Mengurangi gatal akibat alergi, eczema, dan psoriasis.

Ingredients

WATER, OLEA EUROPAEA (OLIVE) OIL, POTASSIUM HYDROXIDE, CAPRAE LAC, COCOS NUCIFERA (COCONUT) OIL, RICINUS COMMUNIS (CASTOR) SEED OIL, GLYCERIN, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA BUTTER), SIMMONDSIA CHINENSIS (JOJOBA) SEED OIL, CITRIC ACID.
  • Olive Oilmenarik kelembapan eksternal dan menahannya di kulit membentuk penghalang tanpa mempengaruhi fungsi alami kulit.
  • Potassium Hydroxidemenginduksi saponifikasi lemak dan minyak untuk membuat sabun cair.
  • Caprae Lac (Goats Milk)menjaga kulit tetap ternutrisi dan lembab, tetapi juga memurnikan kulit dengan tingkat pH yang seimbang. Selain itu, susu kambing mengandung Lactic Acid (AHA) yang dikenal karena sifat eksfoliasi yang lembut.
  • Coconut Oilmembantu meningkatkan lapisan pelindung kulit, menjebak kelembaban di dalam dan menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi. 
  • Castor Seed Oilkaya akan Ricinoleic Acid yang  bertindak sebagai humektan dan dapat digunakan untuk melembabkan kulit.
  • Glycerinbertindak sebagai humektan, yang merupakan zat yang memungkinkan kulit untuk mempertahankan kelembaban. Glycerin juga merupakan emolien, yang berarti dapat melembutkan kulit.
  • Shea Butter: secara alami kaya akan vitamin E, A dan F. Shea butter bekerja seperti emolien, membantu melembutkan atau menghaluskan kulit kering. Shea butter juga mengandung zat yang bisa mengurangi pembengkakan kulit.
  • Jojoba Seed Oil: membentuk lapisan di atas kulit yang menahan air di tempatnya, menjaga kulit dari kekeringan.
  • Citric Aciddigunakan untuk menurunkan pH sabun.

Harga/ Price : IDR 129.000
Ukuran/ Size :  300 ml
BPOM : NA18170701748

Packaging




The Bath Box Goats Don't Lie (Original) Liquid Soap memiliki kemasan berbentuk botol pump yang terbuat dari plastik berwarna bening. Label-nya berwarna hitam dengan desain khas The Bath Box. Informasi mengenai fungsi produk, ingredients, peringatan, produsen, dan tanggal kadaluwarsa tertera lengkap di bagian belakang kemasan. Pump-nya sendiri memiliki sistem kunci ketika digeser ke kanan, namun dilengkapi lagi dengan segel. Kinerja dari pump ini oke, tidak pernah macet. Yang menjadi kekurangan dari produk ini ialah sabunnya mudah membeku di tempat keluarnya produk, sehingga ketika pump ditekan, isinya muncrat kemana-mana πŸ˜“

Texture and Scent



Sebelum membeli sabun ini, aku mempunyai ekspektasi tekstur dari sabun ini ialah creamy berwarna putih susu gitu karena bahan utamanya ialah susu kambing. Ternyata, sabun ini memiliki tekstur yang sangat cair dan terasa licin ketika diaplikasikan ke kulit. Warna sabun ini pun berwarna cokelat, seperti teh. Sabun ini hampir tidak berbusa. Aroma sabun ini sulit untuk dideskripsikan, tapi buatku tidak mengganggu.

How To Use


Sabun ini menghasilkan sedikit busa, gunakan shower puff untuk menghasilkan busa lebih banyak. 

Results

Setelah dibilas dengan air, tidak ada lagi rasa licin di kulit, namun meninggalkan rasa kesat. Anehnya, meskipun kesat, sabun ini tidak membuat kulit kering. Sabun ini juga tidak membuat kulit sangat lembab. Di kulit aku, sabun ini akan bekerja lebih efektif kalau dipakai dengan body butter. Kalau aku pakai sabun ini tanpa body butter, setelah seharian, beberapa bagian kulit masih terlihat kering, namun tidak sampai mengelupas. Kalau aku pakai body butter tanpa sabun ini, hasilnya sama juga. 

Sabun ini benar-benar bagus untuk kulit bermasalah sih. Setelah satu minggu pemakaian, aku tidak merasakan lagi kulit gatal luar biasa. Sebegitu berpengaruh sih sabun dengan bahan alami 😁 Kalau soal cleansing power, menurutku oke. Soalnya, aku notice ketika awal pemakaian sabun ini, sisa kotoran di punggung mudah terangkat. Selama pemakaian sabun ini, jerawat di punggung juga tidak banyak, malah kering gitu.

Where to Buy?

Sabun ini mudah ditemukan di e-commerce. Aku sendiri membelinya di Shopee, namun bukan di official online store The Bath Box karena ada diskon wkwk

I am also at

You May Also Like

2 comments

  1. Aku juga punya masalah kulit badan yang sama nih, Bi. Kayaknya oke nih sabunnya. Aku lihat akun Shopee nya, katanya dia bagus buat yang punya masalah kulit juga.πŸ˜†

    ReplyDelete
  2. katanya sabun the bath box mantuliti gitu, pernah liat ada yang cocok buat eczema malah, gatau tapi yang ini atau yang lain soalnya udah lama banget πŸ₯Ί

    ReplyDelete