[Review] Whitelab Brightening Face Serum

by - June 14, 2021

[Review] Whitelab Brightening Face Serum

Welcome back to my blog 

Meskipun brand Whitelab baru diluncurkan pada awal tahun 2020 yang lalu, namun dari awal brand ini diperkenalkan sudah mendapat reaksi positif dari masyarakat. Banyak beauty influencer yang mereview produk-produk keluaran Whitelab dan menyatakan hasilnya bagus. Selain itu, harga dari produk-produk Whitelab cukup terjangkau. Kali ini, aku mau mereview Whitelab Brightening Face Serum yang aku gunakan selama dua minggu.

BACA JUGA: [Review] The Bath Box Shea Rich Body Lotion

Claim

  • Mencerahkan wajah
  • Menghilangkan noda dan bekas jerawat
  • Memperkuat skin barrier
  • Mengontrol minyak

Ingredients

[Review] Whitelab Brightening Face Serum

Whitelab Brightening Face Serum menjagokan tiga kandungan, yakni:
  • Niacinamide 10%: berfungsi membantu menyeimbangkan produksi sebum, meredakan kulit yang sensitif dan kemerahan, serta mengurangi pigmentasi pada kulit. Konsentrasi Niacinamide 10% cukup tinggi, sehingga diharapkan hasil yang didapat lebih maksilmal. Namun, kadar Niacinamide yang direkomendasikan adalah 2 hingga 5 persen. Persentasi di atas 5 persen berpotensi menyebabkan kulit breakout atau iritasi bagi sebagian orang. Akan tetapi, bagi orang yang sudah terbiasa dengan kandungan Niacinamide diperbolehkan mencoba Niacinamide dengan konsentrasi 10%.
  • Collagen: memperlambat tanda-tanda penuaan dini dan membuat elastisitas kulit tetap terjaga. 
  • Hyaluronate: sebagai humectant yang berfungsi menjaga kadar air dalam kulit. 
Harga/ Price : IDR 75.000
Ukuran/ Size : 20 ml
PAO : 6 bulan
BPOM : NA18191906000

Packaging

[Review] Whitelab Brightening Face Serum

Secara sepintas, desain box kemasan Whitelab Brightening Face Serum hampir mirip dengan box kemasan The Ordinary. Paling hanya berbeda pada jenis font yang digunakan. Informasi mengenai produk sangat lengkap dalam box ini, mulai dari fungsi, ingredients, cara penggunaan, tempat produksi, nomor BPOM dan tanggal kadaluwarsa.

[Review] Whitelab Brightening Face Serum

[Review] Whitelab Brightening Face Serum

Whitelab Brightening Face Serum memiliki kemasan berbentuk botol mungil yang terbuat dari kaca. Desain label sama persis dengan box. Label pada serumku kurang rapi, yakni menggelembung sedikit. Kalian tidak akan menemukan ingredients secara lengkap pada label kemasan, jadi ada baiknya menyimpan box kalau mau mempelajari ingredients-nya. Aplikator serum ini berupa pipet. Sejauh ini, pipet milikku masih berfungsi secara baik. 

Texture and Scent

[Review] Whitelab Brightening Face Serum

Tekstur dari Whitelab Brightening Face Serum sedikit kental, namun mudah dibaurkan ke kulit. Selain itu, serum ini mudah meresap dan terasa ringan di kulit. Ada rasa sedikit lengket setelah menggunakan serum ini, namun cepat hilang. Aroma dari serum ini cukup soft. Sebagai catatan, serum ini mengandung fragrance, namun di urutan terakhir.

How To Use


Tuangkan 2-4 tetes serum ke telapak tangan, kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Gunakan dua kali sehari sebelum menggunakan krim wajah.

Results




Selama dua minggu pemakaian secara rutin, aku tidak merasakan efek yang benar-benar mencerahkan. Kulitku sendiri sebelum pakai serum ini memang tidak kusam ya. Soal bekas jerawat, beberapa terlihat memudar sedikit. Mungkin karena aku belum pakai sebulan kali ya. Cuman, aku udah keburu punya ekspektasi tinggi karena kandungan Niacinamide-nya 10%. Kulit aku sih tetap berasa sehat ya dan produksi minyak memang tetap terkontrol. Hidrasi kulit aku juga tetap terjaga, namun aku merasa lebih berkurang aja dari biasanya.

Selama PMS, jerawat yang muncul tidak sebanyak biasanya. Di hari ke-5, muncul tiga jerawat besar, sepertinya purging karena belum terbiasa dengan kandungan Niacinamide yang tinggi. Tapi, jerawat ini dapat ditanggulangi juga dengan pemakaian spot treatment dan akhirnya kempes juga. Di minggu kedua, aku mengganti basic skin care-ku (cleanser, toner, dan moisturizer), semuanya dari brand yang sama (bukan Whitelab). Nah, sejak itu, muncul bakal-bakal jerawat merah di pipi. Kayaknya serum ini tidak cocok digabung dengan basic skin care tersebut karena ketika aku menggunakan basic skin care tersebut tanpa serum, aman-aman aja. Bagiku, performa serum ini oke, tapi ga wah. Ya, kembali lagi, skin care kan cocok-cocokan ya.

Where to Buy?

Whitelab Brightening Face Serum sangat mudah ditemukan di e-commerce.

I am also at

You May Also Like

0 comments