[Review] The Bath Box Shea Rich Body Lotion

by - June 09, 2021

[Review] The Bath Box Shea Rich Body Lotion

Welcome back to my blog 

Kulit badanku yang kering hanya bisa ditanggulangi dengan penggunaan Body Butter dari The Body Shop, namun agak tekor juga. Harga Body Butter tersebut cukup mahal dan dalam dua bulan sudah habis. That's why, aku selalu membeli Body Butter tersebut ketika diskon. Aku pernah mencoba mencampur Body Butter ini dengan Soothing Gel dengan maksud supaya lebih hemat, sayangnya lembabnya jadi kurang nampol πŸ˜… 

Pas aku mau membeli The Bath Box Goats Don't Lie (Original) Liquid Soap, terlihat lah The Bath Box Shea Rich Body Lotion. Kandungan Shea Butter-nya yang membuat aku tertarik membeli. Body Butter favoritku pun kandungan utamanya Shea Butter. Selain itu, harga Body Lotion ini masih lebih terjangkau dengan ukuran yang sama dengan Body Butter-ku itu.

BACA JUGA: [Review] The Bath Box Goats Don't Lie (Original) Liquid Soap

Claim

Melembapkan kulit tanpa rasa lengket.

Ingredients

Aqua, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cetearyl Alcohol, C13-15 Alkane, Glycerin, Fragrance, Squalane, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Cetearyl Glucoside, Glucose, Tocopherol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polysorbate 60, Sorbitan iIostearate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Potassium Sorbate, Sorbic acid.

Key Ingredients:
  • Shea (Butyrospermum Parkii) Buttersecara alami kaya akan vitamin E, A dan F. Shea butter bekerja seperti emolien, membantu melembutkan atau menghaluskan kulit kering. Shea butter juga mengandung zat yang bisa mengurangi pembengkakan kulit. Konsentrasi Shea Butter pada lotion ini cukup tinggi, yaitu 15%.
  • Squalanemerupakan emolien, sehingga melembapkan dan melembutkan kulit dengan cara mengisi celah yang terdapat pada sel-sel kulit. Kemudian, membantu mencegah garis-garis halus, dan mengurangi bagian-bagian yang kering.
  • Jojoba (Simmondsia Chinensis Seed) Oil: membentuk lapisan di atas kulit yang menahan air di tempatnya, menjaga kulit dari kekeringan.
  • Calendula Officinalis Flower Extractmemberi sel-sel kulit kemampuan untuk menyerap nutrisi dan menahan air lebih lama. Di permukaan kulit, ini akan terlihat seperti kulit yang lebih kenyal, bernutrisi, dan lebih halus.
  • Tocopherol (Vitamin E)antioksidan dengan manfaat perawatan kulit utama—selain menutrisi kulit kering, juga membantu melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.
Harga/ Price : IDR 162.000
Ukuran/ Size :  200 ml
BPOM : NA18190120827

Packaging

[Review] The Bath Box Shea Rich Body Lotion

[Review] The Bath Box Shea Rich Body Lotion

[Review] The Bath Box Shea Rich Body Lotion

Kemasan The Bath Box Shea Rich Body Lotion sama seperti The Bath Box Goats Don't Lie (Original) Liquid Soap, yakni botol pump yang terbuat dari plastik. Perbedaannya, kemasan The Bath Box Shea Rich Body Lotion berwarna gelap, tapi isi produk masih terlihat kok. Di belakang kemasan tertera informasi lengkap mengenai fungsi produk, ingredients, tempat produksi, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Pump-nya sendiri memiliki sistem kunci ketika digeser ke kanan, namun dilengkapi lagi dengan segel. Aku cukup kesulitan mengeluarkan Body Lotion ketika sudah tinggal 1/4, pump-nya kayak macet gitu. Jadinya, aku buka aja deh tutupnya.

Texture and Scent

[Review] The Bath Box Shea Rich Body Lotion

The Bath Box Shea Rich Body Lotion memiliki tekstur yang agak thick dibandingkan Body Lotion pada umumnya. Meskipun begitu, Body Lotion ini mudah dibaurkan. Setelah diaplikasikan, Body Lotion ini cepat menyerap, tanpa meninggalkan rasa lengket. Aroma dari Body Lotion ini seperti bedak bayi bercampur dengan aroma bunga. Tapi, ada juga yang bilang aromanya seperti nenek-nenek dan mereka kurang suka dengan aromanya πŸ˜‚ Aku sih tidak terganggu dengan aromanya.

How To Use


Cukup usapkan di seluruh badan / atau bagian yang kering.

Results

Kulit aku langsung berasa lembab habis menggunakan The Bath Box Shea Rich Body Lotion ini. Sayangnya, lembab ini kurang bertahan lama untuk satu harian atau semalaman, apalagi di ruangan ber-AC. Jadinya, di beberapa bagian kulit masih terlihat kering. Kalau kondisinya begini sih, ada baiknya di-reapply. Akunya aja yang suka mager buat re-apply lagi πŸ˜… Paling aku pakai Body Lotion ini hanya di siang hari karena kulitku jauh lebih kering ketika tidur. So far, Body Lotion ini performanya lumayan bagus.

Where to Buy?

Body Lotion ini mudah ditemukan di e-commerce. Aku sendiri membelinya di Shopee, namun bukan di official online store The Bath Box karena ada diskon wkwk

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. Langsung ngebayangin wangi bedak bayi campur bunga hmm...kayak yang wangi tipe yg ku suka hihihi...langsung meluncur ke shopee nya, kali kali ada varian wangi lainnya hehe, thanks reviewnyaah

    ReplyDelete
  2. wah kayaknya perlu dicoba juga nih soalnya kulitku juga kering banget

    ReplyDelete
  3. Kalau aku sendiri gak terlalu peduli dengan aromanya body lotion atau body butter, Bi. Asal lembabnya nampol, aku bakal suka. Soalnya cari produk bodycare yang bisa bikin kulit keringku lembab seharian tuh susah banget. 😭

    ReplyDelete