[Review] Lagom All You Need is A Balance Kit | Produk Skin Care Minimalis

by - June 27, 2021

Welcome back to my blog 

Kalian pernah ga sih menunggu paket selama satu bulan? Aku mengalami hal ini ketika menunggu Lagom All You Need is A Balance Kit ini :') Ini pertama kalinya aku berkesempatan mengikuti Try Me Review Me dari Style Korean Global. Program ini bisa diikuti oleh beauty enthusiast dari banyak negara. Pengiriman produk ke Indonesia jauh lebih lama dibanding negara-negara lainnya. Produk milikku baru sampai menjelang deadline dong :') Jadinya, aku menggunakan produk ini belum satu minggu. Meskipun begitu, aku punya experience yang sangat baik ketika menggunakan rangkaian basic skin care ini.

BACA JUGA: [Review] Dewpré Paeonia Brightening Series | Skin Care Lokal dengan Teknologi Korea

Lagom merupakan K-Beauty Brand yang memiliki tagline "Not Too Little, Not To Much". Mereka menciptakan produk-produk minimalis yang mengandung bahan-bahan yang sehat dan bernutrisi untuk kulit. Produk Lagom mengandung AQUALICIA®, peptida dan bahan aktif 3-in-1 alami yang menahan air, mendistribusikan, dan mengurangi hilangnya kelembapan. Produk Lagom dibuat dengan ide keseimbangan antara ➕ dan ➖ untuk kulit. Produk Cellup akan membangunkan sel-sel kulit untuk pasokan kelembapan yang lebih baik. Cellus menghilangkan yang tidak perlu dari kulit dan menambahkan kekuatan hidrasi yang diperlukan.

1. Lagom Cellup Gel To Water Cleanser


Kita membutuhkan cleanser berbahan dasar minyak yang lembut untuk menghilangkan krim berbahan dasar minyak dari malam sebelumnya, serta sebum yang dikeluarkan saat tidur, serta debu dan racun dari udara kamar tidur kita. Tetapi, sering kali rasanya kita memerlukan gentle cleanser yang penggunaannya cepat di pagi hari. Lagom Cellup Gel To Water Cleanser adalah Morning Cleanser yang ringan yang sempurna, diformulasikan secara khusus untuk secara efektif membersihkan wajah dan mengisi kelembapan.

Ingredients

Key Ingredients 

Ekstrak Portulaca Oleracea: Membantu merawat sebum dan pori-pori serta menjaga keseimbangan minyak dan kelembaban yang diperlukan untuk kulit dan mengandung Eicosapentaenoic Acid (EPA, sejenis asam lemak omega 3) yang membantu mengurangi masalah kulit dan menenangkan kulit.

Ekstrak Buah Sapindus Mukorossi: Bahan utama ginseng dan komponen yang sangat menenangkan.

Ekstrak Daun Saponaria Officianalis: Efektif menenangkan dan mengatasi masalah kulit.

Lagom Cellup Gel To Water Cleanser memiliki packaging berbentuk tube transparan. Ukurannya pun termasuk sangat besar. Produk ini dikemas lagi dengan box luar yang berisi informasi lengkap dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris. Aku tidak menemukan PAO di box, maupun di kemasan produk. Kalau tanggal kadaluwarsa sih ada.

Tekstur dan Aroma: Sesuai namanya, Lagom Cellup Gel To Water Cleanser memiliki tekstur seperti gel yang akan berubah menjadi watery ketika digosok-gosokan di kulit. Sebagai gambaran, teksturnya seperti soothing gel. Produk ini hampir tidak ada busanya sih. Aroma cleanser ini cukup soft, yakni aroma citrus bercampur dengan lavender. Semua produk Lagom yang aku coba ini memang memiliki aroma citrus, kecuali Lagom Cellus Sensitive Cica Powder.

Cara Pakai

Sebagai morning cleanser

1. Ambil 1 ~ 2 pompa produk dan pijat pada wajah yang lembab.

2. Bilas dengan air dan lanjutkan dengan toner.

Di malam hari

1. Gunakan produk ini setelah pembersih berbahan dasar minyak jika kalian memiliki makeup yang berat, membandel atau waterproof, atau gunakan ini sebagai first cleanser

2. Membilas dengan air tidak perlu, tetapi dianjurkan.

3. Lanjutkan dengan, misalnya, foam cleanser dan kemudian toner.

Di malam hari, pada hari-hari tanpa makeup (heavy / waterproof)

1. Ambil 1 ~ 2 pompa produk di tangan.

2. Pijat produk dengan tangan kering pada wajah yang kering sehingga teksturnya berubah menjadi tekstur air.

3. Bilas dengan air dan lanjutkan dengan toner.

Rasanya di Kulit: Rasanya licin sih ketika digosok-gosokan ke muka. Kalau dipakai tanpa air, lama-lama berasa dia mulai seret dan semacam nempel di kulit. Aku tidak pernah tidak membilas dengan air karena rasanya aneh aja masih ada yang nempel di kulit. Pas dibilas dengan air pun aku kembali merasakan licin, tapi rasa licin tersebut cepat hilang sih. Pakai cleanser ini seperti tidak mencuci muka, tapi ketika sudah dibilas dengan air beneran bersih. Ada efek lembab sedikit yang diberikan oleh cleanser ini.

Harga/ Price : 20.90 USD 

Ukuran/ Size : 220 ml

Where to Buy: https://www.stylekorean.com/shop/lagom-cellup-gel-to-water-cleanser-220ml/1541753005/

2. Lagom Cellus Mist Toner

Toner ini berfungsi menyeimbangkan pH dan juga berfungsi sebagai pelindung terhadap tekanan lingkungan seperti debu halus, sinar matahari, dan faktor eksternal berbahaya lainnya. 

Ingredients

Key Ingredients

Ekstrak Green Tea Callus Culture: Menenangkan kulit kering dan sensitif dengan nyaman dan melembabkan untuk kulit kenyal dan bercahaya.

Ekstrak biji Moringa Oleifera: Memberikan ekstrak alami ion (+) yang membantu mencegah debu di udara agar tidak bersentuhan dengan kulit.

Panthenol: Efektif melembabkan kulit dan membuat kulit kering lembut dan kenyal dan membantu meredakan iritasi kulit.


Lagom Cellus Mist Toner memiliki packaging berbentuk tabung dengan aplikator berupa nozel spray. Pump-nya super enak pas ditekan, effortless.

Tekstur dan Aroma: tekstur dari Lagom Cellus Mist Toner cair. Butiran toner yang keluar super haluuuuuus. Toner ini punya aroma citrus yang lebih tajam dari semua produk, namun tidak mengganggu, malah aromanya mewah.

Cara PakaiSemprotkan (1 ~ 2 kali) secara merata di seluruh wajah (jarak: 20-30cm) setelah dibersihkan dan tepuk-tepuk lembut untuk penyerapan yang lebih baik. Bisa juga digunakan sebagai facial mist saat kulit terasa kering atau butuh penyegaran.

Rasanya di Kulit: Rasanya segar di kulit. Toner ini mudah menyerap di kulit setelah ditepuk-tepuk. Ga ada rasa lengket yang ditimbulkan. Setelah toner meresap, kulit terasa lebih terhidrasi. Aku sendiri butuh empat pump sampai merasa cukup.

Harga/ Price : 27.50 USD
Ukuran/ Size : 120 ml

3. Lagom Cellus Mild Moisture Cream

Lagom Cellus Mild Moisture Cream berfungsi memperbaiki kulit yang rusak dan memperkuat kulit sensitif.

Ingredients

Key Ingredients 

Urea: Melembutkan sel kulit mati yang kasar dan tua, meningkatkan daya pelembap kulit, dan membantu memperkuat skin barrier.

Ekstrak Green Tea Callus Culture: Membantu menenangkan kulit kering dan sensitif dengan nyaman dan memberikan kulit lembab dan bercahaya.

Panthenol: Efektif melembabkan kulit dan membuat kulit kering menjadi lembut dan kenyal.


Kemasan Lagom Cellus Mild Moisture Cream berbentuk botol pump agak tinggi. Ukurannya memang cukup besar dibanding moisturizer pada umumnya. 

Tekstur dan Aroma: tekstur dari Lagom Cellus Mild Moisture Cream ialah cream ringan dan lembut. Cream ini mudah dibaurkan dan enak dipakai untuk massage wajah. Aroma cream ini ialah citrus.

Cara Pakai: Sebagai langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit, oleskan pada kulit pagi dan/atau malam hari.

Rasanya di Kulit: Ada efek cooling sesaat yang diberikan oleh cream ini. Aku merasakan kulit langsung lembab. Kemudian, kulit terasa lebih halus karena ada lapisan yang terbentuk di atas kulit, tapi tidak berminyak gitu. Cream ini cepat menyerap dan tidak lengket. Cream ini juga tidak membuat kulit berminyak.

Harga/ Price : 41.80 USD

Ukuran/ Size : 80 ml

Where to Buy: https://www.stylekorean.com/shop/lagom-cellus-mild-moisture-cream-80ml/1542096503/

4. Lagom Cellus Sensitive Cica Powder

Lagom Cellus Sensitive Cica Powder secara efektif merawat masalah kulit parah yang tidak ditangani dengan benar di awal. Bedak ini juga memiliki efek kontrol sebum yang membantu mengembalikan keseimbangan minyak dan kelembaban dan untuk merawat kulit sehat. Kemudian, bedak ini dapat menenangkan kulit yang disesuaikan secara instan untuk berbagai kondisi kulit setiap hari.

Ingredients

Key Ingredients 

Madecassic Acid: Dikenal efektif menenangkan reaksi sensitif kulit dan bahan utama dalam salep.

Asiaticoside: Salah satu bahan yang disintesis hanya dalam daun Centella Asiatica untuk memberikan nutrisi yang kaya pada kulit yang rusak dan untuk memperbaiki kulit.

Madecassoside: Membantu menenangkan kulit merah dan sensitif, meningkatkan sintesis kolagen di kulit, dan efektif merevitalisasi kulit yang memiliki kulit kering, terkelupas atau rusak.

Asiatic Acid: Membantu memulihkan masalah kulit yang disebabkan oleh rangsangan eksternal sekaligus mencegah kulit kering dan mengontrol kulit berminyak yang disebabkan oleh sebum.


Packaging dari Lagom Cellus Sensitive Cica Powder berupa botol mungil kecil. Menurutku, lubang tempat keluarnya produk cukup besar. Khusus box luar powder ini, informasi produk hanya tersedia dalam bahasa Korea.

Tekstur dan AromaLagom Cellus Sensitive Cica Powder memiliki tekstur agak kasar, tapi ketika diratakan membuat kulit lebih halus. Powder ini transparan. Powder ini bisa dicampur dengan produk skin care lainnya. Aku sendiri mencampurnya dengan Lagom Cellus Mild Moisture Cream, sehingga tekstur cream menjadi lebih thick, namun masih mudah untuk dibaurkan. Aroma powder ini seperti mentol sedikit.

Cara PakaiAmbil secukupnya dan campurkan dengan produk skin care yang digunakan dan ratakan. Saat menggunakan sendiri, aplikasikan pada area yang perlu diperbaiki pada langkah terakhir perawatan dasar. Jujur, aku agak bingung menakar jumlah produk kalau dicampur dengan produk lainnya.

Rasanya di Kulit: Rasanya seperti pakai bedak biasa sih kalau digunakan sendiri. Aku pernah mengaplikasikannya di jerawat yang lagi merah-merahnya. Jadinya, jerawat agak kering sedikit, kempes sedikit, dan lebih kalem. Kalau dicampur dengan cream, kulit yang ada jerawat juga berasa lebih kalem.

Harga/ Price : 12.00 USD

Ukuran/ Size : 8 gr

Where to Buy: https://www.stylekorean.com/shop/lagom-cellus-sensitive-cica-powder-8g/1609752345/


Kesimpulan

Pertama-tama, aku sesuka itu sih sama aroma dari produk Lagom All You Need is A Balance Kit, bener-bener luxurious. Ketika aku menggunakan produk ini, kulitku sedang tidak bersahabat sih, yakni dehidrasi, agak bertekstur, dan sedang muncul jerawat hormonal bandel di dagu. Semua produk ini mampu menenangkan kulitku dan mengontrol minyak. Hidrasi dan lembabnya juga dapet. Kulit aku sekarang juga terasa lebih halus. Dalam waktu singkat, produk ini memberikan efek yang sangat baik di kulitku.

Kalau kalian tertarik dengan semua produk di atas, kalian bisa menggunakan kode tryme_lagom untuk mendapatkan diskon 10% di website Style Korean dengan pembelanjaan di atas 80 USD. Kode ini berlaku sampai tanggal 4 Juli 2021.

I am also at

You May Also Like

18 comments

  1. bagus juga ya kandungannya.. patut dicoba nih biar bisa mengontrol minyak

    ReplyDelete
  2. Biiiii, powdernya ini unik banget 😆. Baru kali ini aku tau ada powder yang fungsinya sebagai skincare dan cara pakainya dicampur sama produk skincare lainnya. Wah, patut dicoba nih. 🤭

    ReplyDelete
  3. Serius salfok bgt sama cica powdernya dan difungsikan buat skincare, udah gitu pacakagingnya pun botol hihi, unik banget Bi.

    ReplyDelete
  4. Unik sih cica powdernya, akupun baru tau brand ini. Terima kasih bi udah ngenalin produk yg baru lagi ahaha

    ReplyDelete
  5. Toss akupun baru coba Lagom ini, favorit aku sih gel to water cleansernyan unik banget ga ada busanya. Moisturizernya juga cucok buat kulit kering. Long lasting.

    ReplyDelete
  6. waa kepo banget sama cica powdernya deeh, aku baru denger banget brand satu inii, jadi penasaran juga sama wanginya nih aku hihihi

    ReplyDelete
  7. Sekarang semakin banyak ya brand Korea masuk. Aku baru tau yg ini. Warna packagingnya juga simple tapi elegan 😍

    ReplyDelete
  8. Baru tau sama brand ini, unik banget sih ini tapi sayang belinya jauh yaa dan harus menunggu lama.

    ReplyDelete
  9. Asli! Jadi penasaran banget pengen cobaaa

    ReplyDelete
  10. Team kulit berminyak wajib coba, secara produknya bagus dan hasilnya nyata

    ReplyDelete
  11. BTW itu yang terakhir, packaging bedaknya unik banget ya. Suka... tapi aku so far paling penasaran sama mist tonernya sih. Kebetulan lagi suka packaging yang spray juga. Biar ga ribet.

    ReplyDelete
  12. Menarik banget produknya. Paling penasaran sama cleansernya sih, unik. Kemasannya cakep juga, kelihatan clean gitu, gak neko-neko

    ReplyDelete
  13. Skincare baru lagi, sepertibya belum ada di shopee yah...
    Ini kakaknya bayar pajak gak?


    Btw, Ku pernah beli Skincare dari hongkong.. nunggunya sampai gondok.

    ReplyDelete
  14. Sumpah br tau ada brand ini kemana aja dong, pgn coba tp sepertinya masih dr luar negri ya?

    ReplyDelete
  15. Suka sama skincare Korea karena rata rata packagingnya simple cantik, btw penasaran mau coba cleanser ya, pas banget cleanserku abiss

    ReplyDelete
  16. Aku tuh suka ekmasannya yang putih bersih gini :) simple but elegan bisa di dapetinnya di mana yaa?

    ReplyDelete